Sholat Idul Fitri 1442 Hijiriah, Pj. Bupati Muara Enim, Imbau Untuk Sholat Dirumah Saja

oleh -133.489 views
Sholat Idul Fitri

IDUL FITRI

Muara Enim I Realitas – Sholat Idul Fitri 1442 Hijiriah, Pj. Bupati Muara Enim, Imbau Untuk Sholat Dirumah Saja.

Dalam pelaksanaan sholat idul 1442 Hijriah, Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar, SH. MM menghimbau warga dalam merayakan idul fitri 1442 H untuk bersilahturahmi secara virtual, mengingat wabah bencana non alam covid 19 saat ini masih mengalami peningkatan.

REALITAS TV

Hal ini ditegaskan HNU saat usai melaksanakan Sholat Idul Fitri bersama keluarga di kediaman pada Kamis (13/05/2021).

BACA JUGA :   Di Balik Pentingnya Pasal Penghinaan Terhadap Presiden

Pj. Bupati Muara Enim, H.Nasrun Umar bersama keluarga memilih untuk merayakan hari kemenangan di Kabupaten Muara Enim dengan melaksanakan Shalat Idul Fitri secara khidmat di dalam rumah dengan dipimpin oleh Ustadz Taufik Hidayat, S.Ag., sebagai imam sekaligus khatib.

Seusai shalat, seluruh anggota keluarga dan staf yang bertugas saling bermaafan. Perayaan-pun berlangsung dengan sederhana namun syarat makna.

BACA JUGA :   Yonif R 631/Atg, Gotong Royong bersama Warga Perbaiki Masjid

Tak lupa Pj. Bupati dengan didampingi oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim, Hj. Renny Devi Nasrun Umar menyapa dan memberikan ucapan selamat Idul Fitri kepada Gubernur Sumatera Selatan dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya secara virtual.

Pj. Bupati juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim. Dirinya juga menganjurkan agar sebaiknya masyarakat dapat bersilaturahmi secara virtual saja dan tidak melakukan perjalanan keluar daerah.

BACA JUGA :   Batalyon Infanteri 642/Kapuas Laksanakan Sosialisasi dan Himbauan Pentingnya Masker

Meskipun demikian dirinya memaklumi jika masyarakat bersilaturahmi dengan jiran tetangga disekitar rumah, namun hendaknya tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (M Umar)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas