RELAWAN JOKOWI Bantu Warga Yang Belum Tersentuh Pemerintah

oleh -141.489 views
RELAWAN

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – RELAWAN JOKOWI Bergerak Menyisir Bantu Warga Masyarakat yang Belum Tersentuh Pemerintah.

Satu tahun sudah Indonesia dilanda pademi covid-19 yang berdampak multi efek, tidak saja berdampak pada kesehatan atau kematian, namun juga berdampak pada lumpuhnya aktivitas sosial dan ekonomi.

REALITAS TV

Banyak warga masyrakat tidak berdaya karena kehilangan pekerjaan dan tidak bisa beraktivitas normal untuk bisa bertahan hidup.

Banyak program pemerintah yang digulirkan untuk mengatasi dampak covid-19, namun semuanya belum bisa teratasi. Oleh karena itu perlu peran dan partisipasi dari dunia usaha dan masyarakat untuk bahu membahu mengatasi dampak covid-19.

BACA JUGA :   Viral Video Wabup Kotim VS Bos Miras Ilegal Adu Mulut

Salah satu organisasi masyarakat yang terus membantu pemerintah adalah Relawan Sedulur Jokowi, yang sejak bulan maret 2020 melakukan gerakan sosial seperti :

Penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat, pembagian 1 juta masker, penyaluran 100.000 sembako, pembuatan tempat cuci tangan sebanyak 5.000 titik , bersih lingkungan dan melakukan kegiatan jumat berkah. Bahkan berbagai kegiatan sosial dilakukan oleh relawan Sedulur Jokowii

Menurut keterangan Prof. Paiman Raharjo saat dijumpai awak media mengatakan bahwa,  Relawan Sedulur Jokowi merupakan loyalis pemerintahan Jokowi.

BACA JUGA :   Terapkan Perwako No. 148 tahun 2020, UPT. Perparkiran Dishub Pekanbaru Lakukan Penertiban

Kami mengawal, bermitra dan melakukan upaya konkrit untuk membantu pemerintah.

Sejak maret tahun 2020 kami bergerak menyisir warga masyarakat yang belum tersentuh pemerintah, sehingga kami menutup celah dan lobang yang belum tersentuh program pemerintah.

Dalam satu tahun ini kami telah menyalurkan sembako 100 ribu paket, yang berasal dari ketum, sekjen, pengurus pusat maupun daerah dan anggota sedulur jokowi sebanyak 92 ribu paket dan bantuan dari presiden 8 ribu paket.

BACA JUGA :   Dek Gam Sesalkan LPSK Cabut Perlindungan Wartawan di Aceh

Khusus di bulan suci Ramadhan 1442 H, sedulur Jokowi membagikan sembako sebanyak 5.000 paket dan jumat berkah sebanyak 9.000 nasi boks kepada masyarakat tidak mampu, jelas paiman.

Diakhir pembicaraannya, paiman menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada Presiden Jokowi yang mendukung kegiatan Sedulur Jokowi dengan memberikan paket bantuan Presiden sebanyak dua kali, semoga bapak Presiden selalu diberi kesehatan , kekuatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT, pungkasnya. (dmz)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas