Prediksi Liga Prancis, Lorient vs Metz 17 Mei 2021

oleh -128.489 views
Lorient vs Metz

IDUL FITRI

MEDIAREALITAS.COM –  Lorient vs Metz, Lorient akan berusaha mengambil langkah menuju kelangsungan hidup Ligue 1 ketika mereka menjamu Metz pada Minggu malam.

Les Murlus saat ini berada di urutan ke-17 dan satu poin di atas tiga terbawah dengan dua pertandingan tersisa, sementara lawan mereka berharap bisa mengamankan finis di babak atas.

REALITAS TV

Dengan Dijon sudah terdegradasi, Lorient adalah salah satu dari tujuh tim menakjubkan yang bisa bergabung dengan mereka di Ligue 2 musim depan; hanya lima poin yang memisahkan Reims di urutan ke-13 dan Nantes di urutan ke-18. Nimes saat ini menempati tempat degradasi otomatis lainnya, sementara Nantes akan bersaing di babak playoff sebagaimana adanya.

Itu berarti jika kedua belah pihak kalah pada hari Minggu – Nimes menjamu Lyon dan Nantes bertandang ke Dijon – Lorient akan mengamankan keamanan dengan kemenangan di Stade du Moustoir. Pada hari terakhir, tim Christophe Pelissier melakukan perjalanan ke Strasbourg, yang saat ini berada di urutan ke-16 dan hanya di atas mereka dengan selisih gol.

BACA JUGA :   Prediksi Finlandia vs Rusia, Laga Piala Eropa 16 Juni 2021

Kelangsungan hidup akan menyelesaikan perubahan haluan yang luar biasa untuk tim Brittany, yang berada di urutan terbawah pada pertengahan Januari di tengah wabah virus korona besar di skuad.

Kekalahan 4-1 dari Lyon akhir pekan lalu hanyalah kekalahan kelima mereka dalam 17 pertandingan dan menyusul kemenangan penting berturut-turut untuk kedua kalinya musim ini melawan Bordeaux dan Angers.

Lorient juga memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka di Stade du Moustoir, seri di pertandingan lainnya, dan memiliki rekor kandang terbaik keenam di Ligue 1 pada 2020/21.

Meski posisinya di klasemen, Les Murlus telah mencetak lima gol lebih banyak dari Metz musim ini. Namun, hanya Dijon yang kebobolan lebih banyak di papan atas Prancis.

Sementara Lorient berada dalam masalah besar hanya beberapa bulan yang lalu, Metz membuat dorongan mengejutkan untuk sepak bola Eropa dan pada akhir Februari mereka menduduki posisi kelima – cukup untuk mendapatkan tempat di babak playoff Liga Konferensi Eropa.

BACA JUGA :   Pengacara Belhanda: Kami Tidak Mengeluh Tentang Galatasaray ke FIFA

Namun harapan itu dengan cepat memudar, karena hanya meraih satu kemenangan dalam sembilan pertandingan sejak awal Maret; akhir pekan lalu mereka secara memalukan dikalahkan 3-0 oleh Nimes.

Meskipun demikian, Les Grenats saat ini berada di urutan ke-10 dan masih berada di jalur untuk finis liga tertinggi mereka selama dua dekade; mereka masih bisa finis setinggi kedelapan atau serendah 14.

Pasukan Frederic Antonetti sebenarnya mengumpulkan lebih banyak poin tandang musim ini daripada yang mereka miliki di kandang dan memiliki rekor terbaik ketujuh di laga tandang di Ligue 1; hanya empat klub yang kebobolan lebih sedikit dalam perjalanan mereka.

Metz menang 3-1 melawan Lorient di pertandingan terbalik musim ini pada bulan Oktober, saat mereka bangkit dari ketertinggalan berkat hattrick dari Ibrahima Niane.

Lorient akan dapat memanggil Julien Laporte lagi setelah bek tengah itu diskors karena perjalanan ke Lyon akhir pekan lalu.

Quentin Boisgard dan Jonathan Delaplace masing-masing masih absen karena cedera tangan dan betis, tetapi ada harapan bahwa keduanya dapat memainkan peran dalam pertandingan terakhir musim ini melawan Strasbourg.

BACA JUGA :   Prediksi Swiss vs Italia, Laga Piala Eropa 17 Juni 2021

Setelah enam gol dalam tiga pertandingan, Terem Moffi telah membuat kosong dalam dua penampilan terakhirnya sehingga akan tertarik untuk kembali ke performa terbaiknya dalam mencetak gol ketika itu paling penting bagi Lorient.

Metz telah menggunakan garis pertahanan empat orang dalam dua minggu terakhir tetapi setelah mengirimkan tiga gol ke Nimes, Antonetti mungkin memutuskan untuk beralih ke tiga bek yang paling sering digunakan dan membawa Kiki Kouyate kembali.

Niane belum menyelesaikan 90 menit sejak kembali dari cedera ACL bulan lalu, dan tidak mungkin terlalu banyak tekanan akan diberikan pada striker dengan Metz memiliki sedikit untuk bermain.(red)

Prediksi Susunan Pemain Lorient vs Metz:
Lorient : Nardi; Hergault, Chalobah, Laporte, Morel, Goff; Fee, Lemoine, Abergel; Moffi, Wissa

Metz : Oukidja; Kouyate, Bronn, Boye; Centonze, Maiga, Sarr, Udol; Boulaya, Niane, Vagner

Prediksi Skor Lorient vs Metz: 2-1

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas