Prediksi Liga Jerman: Borussia Dortmund v RB Leipzig – 8 Mei 2021

oleh -95.489 views
Borussia Dortmund v RB Leipzig

IDUL FITRI

MEDIAREALITAS.COM –  Borussia Dortmund v RB Leipzig, Borussia Dortmund menjamu RB Leipzig di Bundesliga pada Sabtu dalam gladi resik final DFB-Pokal Kamis depan.

Kedua belah pihak masih memiliki banyak hal untuk dimainkan di liga, bagaimanapun, dengan Dortmund mengejar tempat kualifikasi Liga Champions dan Leipzig masih secara matematis mampu menyalip pemimpin liga Bayern Munich.

REALITAS TV

Dortmund dengan nyaman membukukan tempat mereka di final DFB-Pokal untuk ke-10 kalinya dalam sejarah mereka dengan kemenangan telak 5-0 melawan tim lapis kedua Holstein Kiel akhir pekan lalu.

Edin Terzic, yang akan digantikan oleh Marco Rose sebagai pelatih kepala BVB di musim panas, akan berharap untuk mundur sebagai manajer kelima yang memenangkan kompetisi piala domestik Jerman untuk Dortmund setelah Giovanni Reyna (dua kali), Marco Reus, Thorgan Hazard dan Jude. Bellingham semuanya mencetak gol di babak pertama blitzkrieg.

Mungkin yang lebih penting bagi Dortmund, tentu saja dari sudut pandang finansial, serta meningkatkan peluang mereka untuk mempertahankan pemain-pemain seperti Jadon Sancho dan Erling Braut Haaland musim panas ini, memastikan bahwa mereka finis di empat besar dan lolos ke Liga Champions untuk musim keenam berturut-turut.

Harapan itu tampak mati di air setelah kalah dari rival empat besar Eintracht Frankfurt lebih dari sebulan yang lalu, tetapi rentetan empat kemenangan Bundesliga berturut-turut telah menempatkan BVB kembali ke dalam campuran.

Yang terbaru dari mereka adalah yang sangat penting, dengan tempat ketiga Wolfsburg dikalahkan oleh brace Haaland meskipun Bellingham diusir tepat sebelum satu jam.

Dortmund menuju akhir pekan hanya satu poin di belakang Frankfurt dan dua poin di belakang Wolfsburg dengan tiga pertandingan tersisa, sehingga kemenangan bisa membawa mereka setinggi tempat ketiga tergantung pada hasil di tempat lain.

Meskipun Leipzig masih memiliki peluang untuk memenangkan Bundesliga, Julian Nagelsmann akan sangat menyadari bahwa harapan tersebut sangat tipis dengan Bayern hanya perlu memenangkan satu dari tiga pertandingan terakhir mereka untuk meraih gelar kesembilan berturut-turut, jadi itu mungkin bukan waktu yang buruk bagi Dortmund untuk memainkan mereka di liga jelang final piala hari Kamis.

Memang, dengan Nagelsmann akan menggantikan Hansi Flick sebagai manajer Bayern di musim panas, pemain berusia 33 tahun itu mungkin merasa bahwa dia akan memiliki beberapa peluang di tahun-tahun mendatang untuk memenangkan gelar Bundesliga.

Dengan demikian, prioritasnya mungkin memenangkan trofi pertamanya sebagai manajer dan trofi mayor pertama Leipzig sebagai klub setelah kemenangan dramatis 2-1 Die Roten Bullen setelah perpanjangan waktu melawan Werder Bremen di semifinal DFB-Pokal Jumat lalu.

BACA JUGA :   Tim Nasional Kami Kalah Dari Wales Juga

Pasukan Florian Kohfeldt, yang saat ini mengalami tujuh kekalahan liga berturut-turut, terbukti menjadi lawan yang agak keras kepala sepanjang pertandingan, dengan Leipzig mengumpulkan 28 tembakan dan 65% penguasaan bola.

Pengganti Hwang Hee-chan akhirnya menemukan terobosan setelah 93 menit, hanya untuk Leonardo Bittencourt menyamakan kedudukan di injury time babak pertama perpanjangan waktu.

Namun, di detik-detik terakhir pertandingan, Hwang menjadi penyedia untuk memungkinkan Emil Forsberg menerapkan sentuhan akhir dan menenggelamkan hati Bremen.

Sementara Leipzig harus mengalahkan Dortmund pada hari Sabtu untuk menjaga harapan gelar di luar mereka tetap hidup, Nagelsmann mungkin memperlakukannya sebagai uji coba untuk final hari Kamis.

Bellingham diskors setelah pemecatannya melawan Wolfsburg, tetapi pemain berusia 17 tahun itu akan tersedia sekali lagi untuk final DFB-Pokal Kamis melawan tim Nagelsmann.

Mahmoud Dahoud bisa bergabung dengan Emre Can atau Thomas Delaney di lini tengah setelah absen dalam kemenangan semifinal atas Holstein Kiel karena dia sendiri terkena skorsing.

Haaland tidak mengambil risiko di semifinal karena cedera otot ringan, dan Terzic mungkin tergoda untuk menyisihkan pencetak gol terbanyaknya untuk final.

BACA JUGA :   Italia Yang Dinamis Merintis Jejak Dari Abu Kegagalan Piala Dunia

Namun, dengan poin yang sangat dibutuhkan untuk finis di dalam empat besar, pemain berusia 20 tahun itu mungkin akan menjadi starter, dengan Reyna kemungkinan akan absen sebagai akibatnya setelah menderita masalah betis ringan sendiri.

Mateu Morey, Youssoufa Moukoko, Dan-Axel Zagadou, Axel Witsel dan Marcel Schmelzer kemungkinan tidak akan tampil lagi musim ini karena cedera.

Leipzig, sementara itu, kemungkinan harus menunggu lebih lama untuk menyerahkan debutnya kepada Dominik Szoboszlai, dengan pemain sayap itu masih diragukan karena cedera pangkal paha yang membuatnya absen sejak bergabung dari Red Bull Salzburg pada Januari.

Lazar Samardzic absen selama sisa musim karena cedera lutut, sementara Christopher Nkunku, Tyler Adams, Lukas Klostermann dan Marcel Halstenberg semuanya ragu-ragu.

Dengan demikian, Nagelsmann bisa pergi dengan tim yang tidak berubah dari tim yang mengalahkan Bremen di semifinal DFB-Pokal akhir pekan lalu, meskipun Forsberg akan berharap untuk memulai setelah menjadi pemenang pertandingan.(red)

Prediksi Susunan Pemain Borussia Dortmund v RB Leipzig:
Borussia Dortmund : nHitz; Piszczek, Akanji, Hummels, Guerreiro; Dahoud, Can; Sancho, Hazard, Reus; Haaland

RB Leipzig : Gulacsi; Orban, Konate, Upamecano; Mukiele, Kampl, Sabitzer, Haidara, Angelino; Forsberg, Sorloth

Prediksi Skor Borussia Dortmund v RB Leipzig: 2-1

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas