Prediksi Liga Inggris: Manchester City vs Chelsea – 9 Mei 2021

oleh -155.489 views
Manchester City vs Chelsea

IDUL FITRI

MEDIAREALITAS.COM –  Manchester City vs Chelsea, Dalam gladi resik untuk final Liga Champions Inggris yang akan datang, Manchester City menjamu Chelsea dalam pertandingan Liga Premier hari Sabtu di Stadion Etihad.

Pasukan Pep Guardiola membukukan tiket mereka ke Istanbul dengan kemenangan agregat 4-1 atas runner-up tahun lalu Paris Saint-Germain, sementara Chelsea mengalahkan Real Madrid 3-1 dalam dua leg untuk mempersiapkan pertarungan Eropa dengan rekan-rekan mereka.

REALITAS TV

Kemenangan di sini untuk City juga akan mengkonfirmasi status mereka sebagai juara Liga Premier, sementara Chelsea masih berjuang untuk finis empat besar.

Dengan Kylian Mbappe yang cedera tak berdaya mengawasi dari bangku cadangan dan Neymar dibatalkan oleh barisan belakang City yang tidak bisa ditembus, panggung disiapkan bagi penyerang Guardiola untuk mencuri perhatian di leg kedua melawan PSG, dan mereka melakukannya dengan penuh percaya diri.

Satu minggu setelah tendangan bebasnya yang memenangkan pertandingan entah bagaimana merayap menembus dinding untuk memberi City kemenangan leg pertama 2-1, Riyad Mahrez siap untuk mencetak gol di tiang belakang dengan waktu 11 menit, dan serangan PSG sia-sia. melawan barisan belakang City yang dipimpin oleh Ruben Dias dan John Stones yang tak tergoyahkan.

Dengan 63 menit berjalan, istirahat cepat City berakhir dengan Phil Foden sekali lagi memilih Mahrez di tiang jauh, dan penyerang Aljazair dengan tenang mencetak gol untuk mengirim raksasa Manchester ke final Liga Champions yang mereka impikan. dekade terakhir.

Guardiola tidak pernah bisa meretasnya di panggung Eropa sejak menukar Allianz Arena dengan Etihad Stadium, dan Catalan yang karismatik sekarang mungkin hanya 90 menit lagi dari menulis namanya ke halaman lain dari buku sejarah City yang terus berkembang, tetapi the mahkota domestik adalah satu-satunya pemandangan mereka akhir pekan ini.

City memberi diri mereka peluang terbaik untuk dinobatkan sebagai juara akhir pekan lalu dengan kemenangan langsung 2-0 di Crystal Palace – di mana Sergio Aguero hanya mencetak gol keduanya di Liga Premier musim ini – tetapi pertandingan Manchester United dengan Liverpool ditunda mencegah tim Guardiola dari merencanakan pawai piala mereka.

Namun, dengan 80 poin dikumpulkan dari 34 pertandingan dan jurang 13 poin yang memisahkan mereka dari penantang terdekat Man United – yang sekarang memiliki satu pertandingan di tangan – gelar Liga Premier kelima City akan ditutup akhir pekan ini jika mereka mengalahkan Chelsea, meskipun liga kurang lebih telah berakhir sejak Januari.

BACA JUGA :   Prediksi Palestina vs Yaman, Laga Kualifikasi Piala Dunia 16 Juni 2021

The Citizens menyambut Chelsea di Etihad Stadium dengan kemenangan beruntun lima pertandingan di semua kompetisi dan membanggakan clean sheet berturut-turut melawan Palace dan PSG, tetapi di rumah di mana kulit pisang telah muncul untuk tim Guardiola, yang telah kalah dari Man United dan Leeds United di Etihad sejak awal Maret.

Dengan 71 gol yang secara tidak mengejutkan mencetak gol tertinggi liga dan 24 gol di ujung lain yang paling sedikit di liga, talenta City di semua bidang lapangan dapat mendorong mereka meraih treble domestik dan Eropa datang akhir Mei, tetapi harapan akan sebuah empat kali lipat yang belum pernah terjadi sebelumnya disingkirkan oleh Chelsea di semifinal Piala FA.

City tidak perlu panik jika status mereka sebagai juara tidak dikonfirmasi akhir pekan ini, tetapi mereka menyambut Chelsea di markas mereka dalam 14 pertandingan tak terkalahkan melawan tim-tim dari London, dan pertandingan hari Sabtu adalah kesempatan sempurna bagi kedua tim untuk melihat lawan mereka di depan. dari final Liga Champions.

Dua puluh empat jam setelah menyaksikan City mengalahkan PSG, Chelsea menghasilkan performa yang sama dominannya untuk mengirim pemenang seri Real Madrid, saat Thomas Tuchel mendalangi kemenangan leg kedua 2-0 atas pakar Liga Champions Zinedine Zidane di London Barat.

Bertujuan untuk membangun hasil imbang 1-1 di Estadio Alfredo Di Stefano, Chelsea mengambil darah pertama melalui peluang yang tidak mungkin dilewatkan oleh Timo Werner dan katalognya yang mengkhawatirkan tentang peluang-peluang terbuang, dengan striker Jerman siap untuk pulang setelah Kai Havertz. chip berani menghantam kayu.

Setelah gelombang serangan yang tidak membuahkan hasil, Mason Mount yang tak tertahankan memastikan tempat The Blues di final pada menit ke-85, saat pemain muda Inggris itu jatuh dalam sedetik setelah beberapa permainan menyerang yang cerah dari pemain pengganti Christian Pulisic untuk membuat umpan yang menggugah selera. pertemuan dengan City.

BACA JUGA :   Prediksi Finlandia vs Rusia, Laga Piala Eropa 16 Juni 2021

Pemecatan Frank Lampard selama periode musim dingin disambut dengan kejutan dan kecaman, tetapi Tuchel tidak mengambil waktu apa pun untuk menetap di ibu kota Inggris, dan mantan bos PSG akan berusaha untuk menjadi lebih baik di Liga Champions kali ini setelah kalah. Final musim lalu untuk Bayern.

The Blues agak jauh dari lawan Istanbul mereka di klasemen Liga Premier, karena Tuchel masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan jika dia ingin memastikan status empat besar Chelsea dan rute ke Liga Champions musim depan jika upaya mereka di Turki terbukti tidak berhasil.

Penjepit Havertz yang diambil dengan baik melihat Chelsea berjalan menuju kemenangan 2-0 atas rival yang terancam degradasi Fulham terakhir kali di Liga Premier, dan kemenangan mereka sebelumnya atas West Ham United telah membuat mereka membuka selisih tiga poin atas yang kelima. ditempatkan Hammers, dan urutan ketiga Leicester City juga dalam jarak menyentuh sebelum mereka menghadapi Newcastle United.

Kebuntuan pekan lalu di Madrid memperpanjang rekor tandang tak terkalahkan Tuchel menjadi 11 pertandingan di semua kompetisi sejak menggantikan legenda klub Lampard, dan Chelsea hanya kebobolan empat gol dalam perjalanan mereka pada waktu itu – tiga di antaranya di Liga Premier.

Dari 15 pertandingan Liga Premier yang dikelola Tuchel, tim asuhannya di Chelsea telah menjaga clean sheet di 11 di antaranya – termasuk masing-masing dari tiga pertandingan terakhir mereka – dan The Blues sekarang bisa mencatatkan tiga kemenangan beruntun dengan clean sheet untuk pertama kalinya sejak November 2017. .

Chelsea dan City bersiap untuk memperbarui permusuhan hanya tiga minggu setelah perselingkuhan mereka yang diperebutkan di semifinal Piala FA, dan dengan hanya tiga minggu sebelum finalis Eropa bertarung di Istanbul, pertandingan hari Sabtu dapat memberikan jawaban atas beberapa pertanyaan sebelumnya. mahkota benua diutamakan.

Bek City John Stones menjalani pertandingan ketiga dan terakhir dari skorsing tiga pertandingannya setelah mendapat kartu merah melawan Aston Villa, sementara sesama bek tengah Eric Garcia turun karena sakit, yang berarti pemain Spanyol itu mungkin telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk. klub dengan Barcelona mengetuk.

BACA JUGA :   Prediksi Chinese Taipei vs Kuwait, Laga Kualifikasi Piala Dunia 16 Juni 2021

Namun, Guardiola tidak memiliki kekhawatiran baru untuk kunjungan Chelsea, dan Aymeric Laporte harus sekali lagi menggantikan posisi pertahanan bersama Dias, yang tampil dalam salah satu penampilan musim ini melawan PSG.

Oleksandr Zinchenko – yang meneteskan air mata saat peluit akhir pekan tengah pekan – bisa menjadi korban rotasi Pep karena Benjamin Mendy berharap bisa dipanggil kembali, sementara Joao Cancelo bisa kembali menggantikan Kyle Walker di tim lawan.

Fernandinho tampil mengesankan pada ulang tahunnya yang ke-36 melawan PSG tetapi diharapkan memberi jalan bagi Rodri di sini, sementara Raheem Sterling akan putus asa untuk mengingat kembali serangan itu.

Keputusan Guardiola untuk berbaris tanpa pemain nomor sembilan yang diakui sekali lagi menghasilkan keajaiban di Liga Champions, tetapi dengan rekor produktifnya melawan Chelsea, Aguero yang akan segera menjadi agen bebas berharap untuk memimpin serangan.

Gelandang Chelsea Mateo Kovacic tidak dapat tampil melawan majikan lamanya Real Madrid setelah mengalami kemunduran dalam pemulihannya dari masalah paha, dan gelandang Kroasia tersebut diperkirakan tidak akan siap pada waktunya untuk pertandingan ini.

Akibatnya, Jorginho dan N’Golo Kante harus terus menjaga ruang mesin, karena Mount tampil lebih jauh ke depan bersama Pulisic, yang secara mengejutkan disebutkan di bangku cadangan pada hari Rabu tetapi harus kembali ke sini.

Cesar Azpilicueta melakukan pergantian tak kenal lelah di sisi kanan dan harus diberi istirahat saat Reece James kembali bermain, sementara Marcos Alonso adalah kandidat untuk tampil di sisi lain jika Ben Chilwell mendapat hari libur.

Tuchel harus berhati-hati agar tidak terlalu banyak melatih Thiago Silva dan kakinya yang berusia 36 tahun, jadi Kurt Zouma adalah kandidat untuk tampil di tiga bek tim tamu bersama Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.(red)

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Chelsea:
Manchester City : Ederson; Cancelo, Dias, Laporte, Mendy; Rodri, Gundogan, De Bruyne; Mahrez, Aguero, Sterling

Chelsea : Mendy; Zouma, Rudiger, Christensen; James, Jorginho, Kante, Alonso; Mount, Pulisic; Havertz

Prediksi Skor Manchester City vs Chelsea: 1-1

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas