Prediksi Liga Inggris: Liverpool vs Southampton – 9 Mei 2021

oleh -150.489 views
Liverpool vs Southampton

IDUL FITRI

MEDIAREALITAS.COM –  Liverpool vs Southampton, Liverpool akan berusaha untuk memperbaiki keadaan dan meningkatkan peluang mereka untuk lolos ke empat besar ketika mereka menjamu Southampton di Liga Premier pada Sabtu malam.

The Reds hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, menggambar tiga pertandingan terakhir berturut-turut, dan mereka menghadapi tim Saints yang ingin menyelesaikan liga ganda melawan mereka untuk ketiga kalinya dalam sejarah mereka, sebelumnya melakukannya. pada 1960-61 dan 2003-04.

REALITAS TV

Harapan Liverpool untuk memenangkan pertandingan pertama mereka di Old Trafford sejak Maret 2014 tertahan, karena pertandingan Liga Premier mereka melawan rival Manchester United ditunda akhir pekan lalu.

Ratusan pendukung United berhasil masuk ke stadion untuk memprotes kepemilikan keluarga Glazer, hanya beberapa jam sebelum pertandingan dimulai pada pukul 16:30 pada hari Minggu.

Para demonstran baik di dalam maupun di luar Old Trafford menunda Ole Gunnar Solskjaer dan para pemainnya meninggalkan Hotel Lowry tempat mereka menginap, dan karena masalah “keamanan”, pertandingan akhirnya dibatalkan.

Akhir pekan gratis untuk Liverpool telah membuat mereka terpeleset tujuh poin di belakang empat besar, dengan Chelsea, West Ham United dan Tottenham Hotspur semuanya mengklaim tiga poin. Pertandingan mereka melawan Setan Merah kini telah diatur ulang untuk berlangsung pada 13 Mei, lima hari setelah pertemuan hari Sabtu dengan Southampton.

Diogo Jota merayakan mencetak gol untuk Liverpool melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Premier pada 15 Maret 2021
© Reuters

Pasukan Jurgen Klopp sedikit meningkat dalam beberapa pekan terakhir karena The Reds saat ini dalam enam pertandingan tak terkalahkan, penampilan terbaik mereka di 2021. Namun, hasil imbang yang mengecewakan dalam dua pertandingan liga terakhir mereka melawan Leeds United dan Newcastle United – pertandingan di mana mereka menciptakan banyak peluang untuk menang – membuat tugas mereka lolos ke Liga Champions menjadi tantangan yang jauh lebih besar.

BACA JUGA :   Prediksi Pertandingan Piala Eropa: Italia vs Wales - 20 Juni 2021

Anfield akan menjadi tempat pertandingan hari Sabtu melawan Orang Suci, sebuah rumah yang pernah dianggap sebagai benteng di tahun-tahun yang lalu. Namun, Liverpool mengklaim hanya enam poin dari 30 poin terakhir mereka yang tersedia di Liga Premier; ini terjadi setelah mereka hanya kehilangan 22 poin dari 66 pertandingan kandang mereka sebelumnya.

Namun demikian, The Reds tidak terkalahkan dalam enam pertandingan liga kandang terakhir mereka melawan Southampton, memenangkan tiga pertandingan terakhir dengan skor agregat 10-0, yang termasuk meronta-ronta 4-0 musim lalu.

Liverpool telah berjuang melawan tim-tim yang lebih rendah di klasemen musim ini – hanya memenangkan dua dari 11 pertandingan mereka melawan tim-tim yang saat ini berada di tujuh terbawah – tetapi kemenangan akhir pekan ini dan penyelesaian yang kuat untuk musim ini bisa cukup bagi pasukan Klopp untuk menekan jalan mereka. ke empat besar, untuk menyelamatkan sesuatu dari apa yang telah menjadi pertahanan gelar yang membuat frustrasi.

Akan adil untuk mengatakan bahwa 2021 juga menjadi periode yang membuat frustrasi bagi Southampton, yang telah kalah dalam 13 dari 18 pertandingan Liga Premier mereka sejak pergantian tahun dan hanya mengumpulkan 11 poin, paling sedikit dari tim mana pun di divisi ini.

Mereka juga kebobolan 40 gol tertinggi di liga sejak hari Tahun Baru, termasuk sundulan dari pemain Leicester City Jonny Evans yang menyelamatkan satu poin untuk The Foxes dalam hasil imbang 1-1 di St Mary’s Jumat lalu, setelah James Ward-Prowse mencetak gol pembuka. dari titik penalti.

BACA JUGA :   Prediksi Pertandingan Copa America: Kolombia vs Peru - 21 Juni 2021

Bentuk menyedihkan dari tim Ralph Hasenhuttl adalah salah satu yang Anda harapkan dari tim yang berjuang untuk menghindari degradasi, namun The Saints unggul 10 poin dari tiga terbawah, dengan satu pertandingan tersisa di Fulham, yang mereka hadapi di kandang sendiri akhir pekan depan.

Satu hal positif yang diambil Southampton dari tahun ini adalah penampilan dan hasil melawan Liverpool, ketika mantan Red Danny Ings mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 di St Mary’s.

Sejak meninggalkan Anfield pada 2019, Ings telah mencetak gol pada dua kesempatan terpisah melawan Liverpool, meskipun pemain berusia 28 tahun itu mungkin tidak dapat menambah jumlah gol ini, karena sang striker – yang kembali menjalani musim yang dirusak oleh cedera – dapat melewatkan sisa pertandingan. musim ini dengan masalah hamstring.

The Saints diperkirakan tidak akan terseret ke dalam jurang degradasi, tetapi satu kemenangan lagi akan memastikan status Liga Premier mereka untuk musim ke-10 berturut-turut.

Klopp tidak memiliki masalah cedera baru menjelang pertandingan akhir pekan ini dan akan dapat menyambut Nat Phillips kembali ke lineup awal.

Pemain berusia 24 tahun, yang absen dalam dua pertandingan terakhir karena masalah hamstring, masuk dalam lineup awal untuk pertandingan yang ditunda di Old Trafford akhir pekan lalu sehingga harus bersaing untuk memulai bersama Ozan Kabak.

Awal di pertahanan untuk Phillips kemungkinan akan melihat Fabinho kembali ke lini tengah, dan dia bisa bergabung dengan Georginio Wijnaldum dan Thiago Alcantara, yang keduanya mulai melawan Saints awal tahun ini.

Bek Virgil van Dijk (lutut), Joe Gomez (lutut) dan Joel Matip (pergelangan kaki) tetap berada di meja perawatan, sementara kapten Jordan Henderson (pangkal paha) dan Divock Origi (otot) masih beberapa minggu lagi dari pemulihan penuh.

BACA JUGA :   Prediksi Pertandingan Piala Eropa: Rusia vs Denmark - 22 Juni 2021

Klopp harus memutuskan apakah dia memulai keempat opsi serangan utamanya – Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane dan Diogo Jota – seperti yang dia lakukan melawan Newcastle, meskipun yang terakhir kemungkinan besar akan dimulai di bangku cadangan.

Adapun Southampton, mereka juga memiliki daftar absensi panjang termasuk Ings (hamstring), Oriol Romeu (pergelangan kaki), Ryan Bertrand (betis) dan William Smallbone (lutut), sementara Takumi Minamino tidak memenuhi syarat untuk menghadapi klub induknya.

Bek tengah Jannik Vestergaard mendapatkan kartu merah langsung untuk tantangan pada Jamie Vardy Jumat lalu, namun larangan satu pertandingannya telah dibatalkan setelah banding yang berhasil, dan dia dalam persaingan untuk memulai di Anfield bersama Jan Bednarek.

Bek Jack Stephens memulai pertandingan melawan Leicester sebagai bek kiri saat Bertrand absen, dan ia bisa mempertahankan tempatnya di samping, meskipun Mohammed Salisu bisa menjadi pilihan yang lebih baik untuk mengatasi Salah karena pemain asal Ghana itu tidak hanya berkaki kiri tetapi juga kerasukan. lebih cepat dari rekan setimnya.

Hasenhuttl juga dapat memutuskan untuk memulai Nathan Redmond di depan bersama Che Adams, sementara Theo Walcott dapat kembali ke starting XI dengan mengorbankan Nathan Tella.(red)

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Southampton:
Liverpool : Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Kabak, Robertson; Thiago, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Southampton : McCarthy; Walker-Peters, Bednarek, Vestergaard, Salisu; Walcott, Diallo, Ward-Prowse, Armstrong; Redmond, Adams

Prediksi Skor Liverpool vs Southampton: 1-1

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas