Manchester City vs Everton, Prediksi Liga Inggris 23 Mei 2021

oleh -154.489 views
Manchester City vs Everton

IDUL FITRI

MEDIAREALITAS.COM – Manchester City vs Everton, Everton tetap dalam pertarungan untuk sepak bola Eropa menjelang pertandingan mereka dengan juara Manchester City pada hari terakhir musim Liga Premier.

The Toffees berada di posisi kedelapan dalam tabel dan hanya terpaut tiga poin dari urutan keenam, sementara Man City sekarang akan memiliki lebih dari satu perhatian pada final Liga Champions minggu depan.

REALITAS TV

Pasukan Carlo Ancelotti telah berjuang untuk mendapatkan konsistensi sepanjang musim 2020-21 yang membuat frustrasi, namun itu juga terjadi pada masing-masing tim di sekitar mereka di klasemen.

Kemenangan 1-0 Rabu atas Wolverhampton Wanderers, diamankan melalui gol Richarlison, berarti bahwa Everton secara teknis masih bisa lolos ke Liga Europa.

Namun, mereka tertinggal tiga poin dari West Ham United yang berada di urutan keenam dan memiliki selisih gol yang jauh lebih buruk, jadi tempat ketujuh – dan satu tempat di Liga Konferensi Europa perdana – adalah tujuan yang lebih realistis.

Untuk mencapai itu, Everton hampir pasti harus mengalahkan Man City karena Arsenal – satu poin lebih buruk – berada di kandang melawan Brighton & Hove Albion, sementara juga berharap Tottenham Hotspur gagal mengalahkan Leicester City.

Menang di Etihad Stadium memang bukan hal yang mudah, apalagi mengingat Everton belum pernah memenangi pertandingan liga secara beruntun sejak awal Maret lalu.

Pasukan Ancelotti hanya memenangkan tiga dari 11 pertandingan terakhir mereka sejak itu, meskipun penampilan tandang mereka memberikan harapan akan kesal akhir pekan ini, hanya kalah satu dari 14 pertandingan terakhir mereka dari Goodison Park.

Namun, Everton telah kalah dalam enam pertandingan terakhir Liga Premier melawan Man City, hanya kalah secara berurutan dalam kompetisi melawan Manchester United (sembilan antara 1999-2004).

City sebenarnya tidak memiliki banyak hal untuk dimainkan dalam pertandingan liga terakhir mereka dari kampanye mengesankan lainnya, setelah menyelesaikan gelar ketiga dalam empat musim di bawah Pep Guardiola dengan tiga pertandingan tersisa.

Hasil The Citizens selama lima minggu terakhir tentu menunjukkan bahwa mereka telah mengambil kaki mereka dari gas, kehilangan setengah dari enam pertandingan liga terakhir mereka – melawan Leeds United, Chelsea dan Brighton & Hove Albion.

BACA JUGA :   Prediksi Finlandia vs Rusia, Laga Piala Eropa 16 Juni 2021

Kekalahan terbaru di Stadion Amex membuat Guardiola sedikit khawatir, dengan 10 orangnya membuang keunggulan dua gol untuk kalah 3-2.

Guardiola menerima sepenuhnya bahwa peningkatan besar diperlukan jika City ingin mengalahkan rival domestik Chelsea di final Liga Champions pekan depan, dengan ini adalah kesempatan terakhirnya untuk memperbaiki keadaan menjelang pertandingan besar itu.

City telah kehilangan pertandingan liga terakhir mereka hanya dalam satu dari 12 musim terakhir, kekalahan tunggal dalam perjalanan itu terjadi saat menjamu Norwich City pada 2012-13.

Ilkay Gundogan tertatih-tatih di luar lapangan dalam kekalahan Man City dari Brighton dan tidak akan mengambil risiko di sini, sementara Kevin De Bruyne adalah pemain lain yang kebugarannya akan dipantau secara ketat.

Guardiola diperkirakan akan menyebutkan tim yang sedikit melemah dengan mempertimbangkan final Liga Champions, yang akan menampilkan pemain seperti Nathan Ake, Aymeric Laporte dan Sergio Aguero mulai.

Aguero telah berjuang dengan masalah cedera, tetapi ini adalah pertandingan kandang terakhirnya untuk Man City dan pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa akan sangat ingin berperan.

BACA JUGA :   Prediksi Arab Saudi vs Uzbekistan, Laga Kualifikasi Piala Dunia 16 Juni 2021

Sementara itu, Joao Cancelo tidak akan memainkan peran apa pun setelah dikeluarkan dari lapangan melawan Brighton, jadi Kyle Walker kemungkinan akan bermain sebagai bek kanan dan Benjamin Mendy di sisi yang berlawanan.

Adapun Everton, mereka tanpa hanya satu pemain untuk pertandingan terakhir mereka musim ini, dengan Jean-Philippe Gbamin masih dalam perawatan cedera.

Tidak diragukan lagi bahwa Ancelotti akan menurunkan tim terkuatnya di Stadion Etihad, jadi perkirakan Richarlison akan bergabung dengan Dominic Calvert-Lewin di lini depan.

Yerry Mina kembali bugar dan akan mempertahankan tempatnya bersama Michael Keane, dengan Ancelotti kemungkinan tidak akan membuat perubahan apa pun setelah kemenangan tengah pekan melawan Wolves.(red)

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Everton:
Manchester City : Ederson; Walker, Laporte, Ake, Mendy; De Bruyne, Fernandinho, Rodrigo; Torres, Aguero, Sterling

Everton : Pickford; Godfrey, Mina, Keane, Digne; Coleman, Doucoure, Allan, Sigurdsson; Richarlison, Calvert-Lewin

Prediksi Skor Manchester City vs Everton: 1-1

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas