Borussia Dortmund vs Leverkusen, Prediksi Liga Jerman 22 Mei 2021

oleh -96.489 views
Borussia Dortmund vs Leverkusen

IDUL FITRI

MEDIAREALITAS.COM – Borussia Dortmund vs Leverkusen, Borussia Dortmund menghadapi Bayer Leverkusen di Bundesliga pada hari Sabtu, dengan tidak ada pihak yang dipertaruhkan.

Dortmund mengamankan sepak bola Liga Champions setelah mengalahkan Mainz 05 akhir pekan lalu, sementara Leverkusen dipastikan berlaga di Liga Europa musim depan.

REALITAS TV

Ini merupakan perubahan yang cukup besar dalam beberapa pekan terakhir untuk Dortmund, yang aspirasi empat teratasnya tampak mati dan terkubur setelah kalah di kandang dari rival kualifikasi Liga Champions Eintracht Frankfurt pada 3 April.

Namun, enam kemenangan liga berturut-turut telah membuat BVB naik ke posisi ketiga dalam klasemen menuju hari terakhir, dengan tempat mereka di kompetisi elit Eropa sudah diamankan setelah Frankfurt menderita kekalahan mengejutkan 4-3 di Schalke 04 yang sudah terdegradasi akhir pekan lalu.

Mengalahkan RB Leipzig untuk memenangkan DFB-Pokal untuk kelima kalinya dalam sejarah klub juga telah membantu memastikan Edin Terzic akan mundur dari posisinya sebagai manajer sementara dengan sangat baik di depan Marco Rose menggantikannya setelah pertandingan hari Sabtu melawan Leverkusen.

BACA JUGA :   Prediksi Pertandingan Piala Eropa: Makedonia Utara vs Belanda - 21 Juni 2021

Fokus utama Dortmund sekarang adalah mempertahankan pemain seperti Jadon Sancho dan Erling Braut Haaland di klub musim panas ini, dengan duet dinamis yang menarik minat dari beberapa klub besar Eropa. Jika BVB ingin bersaing dengan Bayern Munich musim depan, perekrutan mereka harus ketat.

Leverkusen mengumumkan keputusan manajerial besar mereka sendiri awal pekan ini, dengan manajer Young Boys saat ini Gerardo Seoane akan menjadi pelatih kepala baru klub menjelang musim depan.

Seoane bertanggung jawab untuk memimpin tim Swiss itu meraih kemenangan agregat 6-3 yang mengejutkan melawan Leverkusen di babak sistem gugur pertama Liga Europa awal tahun ini, jadi pemain berusia 42 tahun itu dengan jelas menarik perhatian hierarki tim Jerman.

Hannes Wolf telah melangkah sebagai manajer sementara setelah pemecatan Peter Bosz menjelang akhir Maret, dengan pemain berusia 40 tahun itu tampil dengan sangat hormat untuk memastikan Leverkusen akan bersaing di kompetisi Eropa sekali lagi musim depan.

BACA JUGA :   Prediksi Pertandingan Piala Eropa: Rusia vs Denmark - 22 Juni 2021

Dengan Union Berlin lima poin di belakang Die Werkself di klasemen dengan hanya dua pertandingan tersisa, Wolf tahu yang harus dilakukan para pemainnya adalah menghindari kekalahan melawan tim Urs Fischer akhir pekan lalu agar mereka bisa merebut tempat Liga Europa.

Gol pembuka Florian Wirtz pada menit ke-26 selalu membuatnya terlihat mungkin, dengan penyeimbang babak kedua Joel Pohjanpalo menghasilkan bagian dari poin.

Menjadi puncak klasemen pada pertengahan Desember setelah awal yang cemerlang untuk kampanye, Leverkusen mungkin melihat kembali musim ini sebagai kesempatan yang hilang, tetapi mereka dapat berharap hari-hari yang lebih baik untuk datang di bawah asuhan Seoane musim depan.

Dortmund akan tetap tanpa Marwin Hitz, Mateu Morey, Youssoufa Moukoko, Dan-Axel Zagadou, Axel Witsel dan Marcel Schmelzer karena cedera dalam pertandingan terakhir Terzic sebagai pelatih.

Bek veteran Lukasz Piszczek akan berharap untuk perpisahan sebagai bek kanan menjelang pensiunnya musim panas ini, meskipun pemain berusia 35 tahun itu menderita masalah otot dalam beberapa pekan terakhir.

BACA JUGA :   Prediksi Pertandingan Piala Eropa: Finlandia vs Belgia - 22 Juni 2021

Leverkusen, sementara itu, akan melakukan perjalanan tanpa duo Nadiem Amiri dan Edmond Tapsoba yang diskors setelah keduanya mendapatkan kartu kuning kelima mereka musim ini melawan Union Berlin pekan lalu.

Sven Bender dan Demarai Grey kemungkinan akan masuk ke starting XI terakhir Wolf sebagai manajer sementara Leverkusen.

Exequiel Palacios, Daley Sinkgraven, Lars Bender, Leon Bailey, Lucas Alario, Timothy Fosu-Mensah, Santiago Arias dan Julian Baumgartlinger membuat meja perawatan yang panjang.

Patrik Schick diragukan karena masalah pergelangan kaki dan mungkin tidak mengambil risiko menjelang mewakili Republik Ceko di Euro 2020, dengan Karim Bellarabi berpotensi masuk di sayap kanan dan Wirtz dimanfaatkan sebagai false nine.(red)

Prediksi Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Leverkusen:
Borussia Dortmund : Burki; Piszczek, Akanji, Hummels, Guerreiro; Can, Bellingham, Dahoud; Sancho, Haaland, Reus

Leverkusen : Hradecky; Tah, Dragovic, Bender; Diaby, Aranguiz, Demirbay, Wendell; Bellarabi, Wirtz, Gray

Prediksi Skor Borussia Dortmund vs Leverkusen: 3-1

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas