Prediksi Liga Italia: Sassuolo vs Roma – 3 April 2021

oleh -129.489 views
Sassuolo vs Roma

IDUL FITRI

MEDIAREALITAS.COM – Sassuolo vs Roma, Harapan Liga Champions Roma melakukan perjalanan ke Sassuolo pada Sabtu (3 April 2021 Pukul 23:00 wib), mencari untuk naik ke empat besar dengan kemenangan.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di pertandingan sebelumnya pada bulan Desember tetapi tidak pernah seri di kedua pertemuan tersebut dalam kampanye Serie A.

REALITAS TV

Sassuolo tidak dapat membangun kemenangan 3-2 mereka atas Hellas Verona saat mereka membuang keunggulan dua gol dan kalah 3-2 di kandang Torino yang terancam degradasi sebelum jeda internasional.

Dua gol dari Domenico Berardi menempatkan Neroverdi ke posisi yang kuat menuju babak pertama, tetapi Torino keluar dari pertarungan setelah turun minum dan mencetak tiga gol dalam 15 menit terakhir – termasuk gol kemenangan pada menit ke-92 dari mantan striker Sassuolo Simone Zaza – untuk menyegelnya. ketiga poin di Turin.

Hasil itu membuat tim Roberto De Zerbi berada di posisi kedelapan tetapi dengan selisih 11 poin yang memisahkan mereka dari enam besar, harapan mereka untuk lolos ke Eropa perlahan-lahan menghilang.

Sejak promosi mereka ke Serie A pada 2013, Sassuolo hanya memenangkan satu dari 15 pertandingan papan atas melawan Roma, yang merupakan kemenangan 4-2 di kandang musim lalu.

Neroverdi terus kebobolan gol musim ini dan telah melakukannya di setiap 16 pertandingan liga terakhir mereka – mereka tidak pernah menjalani 17 pertandingan tanpa clean sheet di Serie A.

Jika mereka ingin mempertahankan peluang tipis mereka untuk finis enam besar tetap hidup, maka mengamankan tiga poin melawan Roma pada hari Sabtu sangat penting bagi tim De Zerbi.

Meskipun meraih kemenangan agregat 5-1 atas Shakhtar Donetsk di babak 16 besar Liga Europa, manajer Roma Paulo Fonseca kecewa karena kalah dalam pertandingan liga berturut-turut dari Parma dan yang terbaru dari rival enam besar Napoli.

Dua gol dari Dries Mertens membantu Azzurri mengamankan kemenangan 2-0 di ibu kota, membuat Roma mengalami kekalahan kandang kedua mereka dalam tiga pertandingan liga. Sebelum putaran ini, Giallorossi tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan pembukaan mereka di Stadio Olimpico musim ini.

Pasukan Fonseca tetap di tempat keenam, dua poin di belakang Juventus di urutan keempat dan satu poin dari rival sekotanya Lazio, yang memiliki satu pertandingan di tangan.

Terlepas dari kekalahan mereka baru-baru ini di Stadio Olimpico, performa kandang Roma tidak menjadi masalah sepanjang musim ini karena hanya AC Milan yang meraih lebih banyak poin di kandang sejauh ini di Serie A.

Bentuk tandang mereka, bagaimanapun, adalah perhatian yang lebih besar karena mereka hanya memperoleh 17 dari 50 poin liga mereka di jalan, hanya memenangkan lima dari 13 pertandingan tandang mereka.

Selain itu, tidak ada tim yang mencetak lebih sedikit gol tandang di papan atas daripada Roma (lima) sejak pergantian tahun, dan Giallorossi gagal mencetak gol dalam empat pertandingan selama periode ini.

Kemenangan di Stadion Mapei pada hari Sabtu akan memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan bagi tim Fonseca dalam upaya mereka untuk lolos ke Liga Champions.

Sassuolo mendapat pukulan keras karena duo penyerang utama Berardi (paha) dan Francesco Caputo (punggung), yang telah mencetak 22 gol gabungan musim ini, keduanya absen karena cedera.

Gelandang Mehdi Bourabia (hamstring) dan bek tengah Filippo Romagna (lutut) sama-sama berharap bisa pulih dari cedera mereka tetapi pertandingan hari Sabtu mungkin akan datang terlalu cepat untuk pasangan Neroverdi.

Gelandang serang Hamed Traore bisa kembali ke starting XI bersama dengan pemain sayap Jeremie Boga, sementara Filip Duricic mungkin memulai pertandingan dengan posisi sembilan palsu.

Bek Roma Marash Kumbulla menderita cedera lutut saat menjalani tugas internasional bersama Albania dan diperkirakan akan absen hingga satu bulan.

Henrikh Mkhitaryan (betis) dan Nicolo Zaniolo (lutut) keduanya tetap cedera, sementara bek Ibanez diskors.

Namun, Giallorossi dapat menyambut kembali gelandang Jordan Veretout dari cedera, serta bek sayap Bruno Peres dari skorsing.

Chris Smalling juga fit untuk kembali ke samping, dan meskipun Fonseca ingin mengistirahatkan pemain Inggris itu menjelang perempat final Liga Europa melawan Ajax pada hari Kamis, bek tersebut diharapkan untuk memulai karena absen di bek tengah.

Striker Edin Dzeko akan membuat penampilannya yang ke-250 di semua kompetisi untuk Roma; pemain Bosnia belum mencetak gol dalam delapan pertandingan terakhirnya di Serie A dan bisa menyamai rekor terlama tanpa gol di kompetisi (sembilan antara Oktober 2018 dan Januari 2019).(red)

Prediksi Susunan Sassuolo vs Roma:
Sassuolo : Consigli; Muldur, Chiriches, Ferrari, Rogerio; Obiang, Locatelli; Defrel, Traore, Boga; Duricic

Roma : Lopez; Mancini, Cristante, Smalling; Karsdorp, Diawara, Villar, Spinazzola; Pellegrini, El Shaarawy; Dzeko

Prediksi Skor Sassuolo vs Roma: 2-2

UPDATE CORONA