Prediksi Liga Champions: Chelsea vs Porto – 14 April 2021

oleh -225.489 views
Chelsea vs Porto

IDUL FITRI

MEDIAREALITAS.COM –  Chelsea vs Porto, Dengan satu kaki kokoh di semifinal Liga Champions, Chelsea sekali lagi melakukan perjalanan ke Seville untuk pertandingan ‘kandang’ dari pertarungan perempat final Liga Champions mereka dengan Porto pada Rabu (14 April 2021 Pukul 03:00 wib).

Gol dari Mason Mount dan Ben Chilwell membawa The Blues meraih kemenangan nyaman 2-0 di pertemuan pertama, dan sekali lagi, juara Portugal itu harus mendaki gunung untuk menyelamatkan musim Eropa mereka.

REALITAS TV

Gol Liga Champions pertama Mount – dan yang menakjubkan pada saat itu – mengatur nada untuk leg pertama sejak awal, saat pemain internasional Inggris itu dengan indah melepaskan diri dari Zaidu Sanusi sebelum melepaskan tendangan yang kuat ke sudut bawah dengan 32 menit tersisa. leg pertama.

Ben Chilwell menutup penampilan disiplin dari tim Thomas Tuchel dengan gol kedua permainan setelah kesalahan dari Jesus Corona, dan Chelsea dengan kuat mengontrol pertandingan sebelum leg kedua pekan ini, dan mereka telah maju delapan kali dari 10 kesempatan terakhir ketika mereka telah memenangkan pertandingan pertama babak sistem gugur Liga Champions.

Kemenangan gemilang atas pembangkit tenaga listrik Portugal adalah respon yang sempurna untuk kekalahan mereka di tangan West Bromwich Albion, dan Chelsea juga kembali ke jalur kemenangan di Liga Premier dengan cara yang tegas pada akhir pekan, saat Kai Havertz menginspirasi The Blues menjadi 4- Kemenangan derby 1 atas Crystal Palace pada Sabtu malam.

Setelah mencatatkan tiga clean sheet berturut-turut di Liga Champions, pertahanan mungkin menjadi bentuk serangan terbaik untuk Tuchel karena ia bertujuan untuk memastikan kemajuan ke empat besar kompetisi elit Eropa – di mana Chelsea belum pernah tampil sejak musim 2013-14. – dan The Blues juga tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan di Liga Champions sejak tersingkir di babak 16 besar melawan Bayern Munich tahun lalu.

Chelsea tidak pernah berhasil memenangkan tiga pertandingan Eropa berturut-turut di tanah Spanyol, tetapi kedalaman skuad Tuchel yang mengesankan, komitmen untuk bertahan dan ruang medis yang kosong adalah resep sempurna untuk sukses melawan Porto, yang harus mengambil inspirasi dari West Brom asuhan Sam Allardyce jika mereka berhasil. untuk menyingkirkan The Blues dari kompetisi.

Hampir tetapi tidak ada cerutu yang menjadi tema perjuangan Porto di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir, karena raksasa Portugal itu tidak pernah berhasil melewati tahap perempat final turnamen sejak usaha kemenangan mereka di kampanye 2003-04.

Sementara kemenangan bersejarah mereka di babak 16 besar atas Cristiano Ronaldo di Juventus tidak dapat diabaikan, tim Sergio Conceicao harus mencetak setidaknya dua gol melawan the Blues tangguh Tuchel untuk memiliki peluang membalikkan keadaan di Seville, meskipun mereka berhasil melakukannya dengan tepat melawan Tondela di akhir pekan dalam kemenangan liga 2-0.

Mehdi Taremi dan Toni Martinez mencetak gol yang membawa Porto menuju kemenangan liga kelima secara berurutan, meskipun mereka tetap lima poin di belakang pemuncak klasemen Sporting Lisbon, dan Os Dragoes dapat dipaksa untuk bertahan satu musim tanpa sepak bola Liga Champions jika Benfica berhasil merebutnya dalam beberapa minggu mendatang.

Selain itu, Porto hanya berhasil menang di salah satu dari 20 pertandingan sistem gugur Liga Champions mereka jauh dari rumah, meskipun statistik itu tidak sepenuhnya berlaku di masa COVID, dan rekor mereka melawan tim Inggris membuat bacaan yang suram juga, karena mereka telah kalah lima kali dan imbang dua dari tujuh pertandingan terakhir mereka melawan tim-tim tersebut.

Kemenangan 2-0 Chelsea di leg pertama merupakan kemenangan keenam mereka dari sembilan pertemuan dengan Porto, dan sementara tim Portugal itu berhasil mengalahkan The Blues 2-1 pada tahun 2015, mereka tidak pernah berhasil menjaga clean sheet melawan lawan mereka yang akan datang.

Chelsea diberkati dengan skuad yang sepenuhnya fit untuk leg kedua minggu ini, dan Thiago Silva yang beristirahat dengan baik bisa langsung dipanggil kembali ke barisan belakang setelah menjalani skorsing domestik melawan Crystal Palace.

Dengan Manchester City yang akan datang di Piala FA, Tuchel yakin untuk merotasi sumber dayanya sekali lagi, karena perombakan dalam serangan dapat melihat Hakim Ziyech, Timo Werner dan bahkan mungkin Olivier Giroud mendapatkan start untuk leg kedua.

N’Golo Kante telah pulih dari cedera hamstring dan juga akan tampil sejak peluit pertama pekan ini, sementara Edouard Mendy akan berharap untuk menyamai rekor Fabien Barthez dalam memenangkan delapan pertandingan Liga Champions berturut-turut – penghitungan tertinggi saat ini untuk klub Inggris. penghenti tembakan.

Porto akan menyambut baik Taremi dan gelandang 19 gol Sergio Oliveira kembali ke skuad setelah kedua pemain menjalani skorsing di leg pertama, dan keduanya akan mendapatkan peran awal di sini setelah turun dari bangku cadangan melawan Tondela.

Seperti halnya dengan Chelsea, Porto memiliki sangat sedikit kekhawatiran di bagian depan cedera, dengan Diogo Costa, Ivan Marcano dan Mouhamed Mbaye dua pemain yang diperkirakan akan absen untuk tim ‘tandang’.

Moussa Marega adalah pemain pengganti yang tidak digunakan pada akhir pekan tetapi diperkirakan akan memimpin lini bersama Taremi minggu ini, sementara kembalinya Oliveira dapat membuat Marko Grujic diturunkan ke bangku cadangan.(red)

Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Porto :
Chelsea : Mendy; Azpilicueta, Silva, Christensen; James, Kovacic, Kante, Alonso; Ziyech, Mount; Giroud

Porto : Marchesin; Manafa, Mbemba, Pepe, Sanusi; Corona, Uribe, Oliveira, Otavio; Marega, Taremi

Prediksi Skor Chelsea vs Porto: 2-1

UPDATE CORONA