Polri Siagakan Personil Untuk Pengamanan KTT ASEAN Leaders Meaning

oleh -41.489 views
Polri Siagakan

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Polri Siagakan Personil Untuk Pengamanan KTT ASEAN Leaders Meaning.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran baru saja melakukan pengecekan pengamanan jelang pertemuan tingkat tinggi pimpinan ASEAN, yang akan berlangsung pada Sabtu (24/3/2021).

REALITAS TV

Menurut Irjen Pol Fadil, ribuan personil yang dikerahkan ini nantinya akan ditempatkan di 51 titik lokasi pengamanan.

“Baru saja kami melihat persiapan pengamanan pertemuan tingkat pimpinan ASEAN yang akan dilakukan pada Sabtu (24/4/2021) besok di Jakarta,” ungkap Irjen Pol Fadil di Pospam ASEAN Jakarta Selatan, Jumat (23/4/2021).

“Ada 4.382 personil Polri yang disiagakan untuk melakukan pengamanan di 51 titik termasuk didalamnya, pengamanan rute, pengamanan akomodasi, hotel, dan pengamanan terminal airport untuk kedatangan,” sambung Kapolda Metro.

Dengan ribuan personil yang disiagakan, Irjen Pol Fadil berharap agar acara pertemuan ini dapat berjalan dengan lancar. Rencanannya, Presiden Joko Widodo beserta tamu dari beberapa negara di ASEAN akan turut hadir.

“Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar, Polri dalam operasi pengamanan ini akan melaksanakannya dengan baik dan semaksimal mungkin. Khususnya tanggung jawab Polri dan Polda Metro Jaya di ring 3,” jelas Irjen Pol Fadil.

“Untuk ring satu dan ring dua, menjadi tanggung jawab operasi pengamanan presiden. Karena sekali lagi, yang turut hadir adalah kepala negara, yang mana penanggungjawabnya adalah Pangdam Jaya,” imbuh Irjen Pol Fadil. (Red)

UPDATE CORONA