Polisi Sita 148,30 Gram Sabu-sabu, Pelaku Napi Lapas Kelas IIB Langsa

oleh -256.489 views

IDUL FITRI

Langsa I Realitas – Tim Sat Resnarkoba Polres Langsa menyita 148,30 Gram Sabu Tersangka DS, dan Uang Tunai Rp.250 Ribu, serta pelaku narapidana Lapas Kelas IIB Langsa.

Selanjutnya Sat Resnarkoba Polres Langsa mendapatkan kabar adanya peredaran Narkotika jenis Sabu dalam jumlah yang besar masuk ke dalam Lapas Kelas II B Langsa.

REALITAS TV

Bedarsarkan informasi tersebut Sat Resnarkoba Polres Langsa gerak cepat melakukan kordinasi dengan pihak Lapas Kelas IIB Langsa.

Peristiwa yang mengejutkan itu berdasarkan informasi pada hari Kamis tanggal 01 April 2021 sekira pukul 10.30 WIB malam, petugas Lapas Klas II B Langsa menggelar razia di kamar warga binaan, razia tersebut oleh tim di Lapas Kelas IIB Langsa.

Saat melakukan penggeledahan di kamar Nomor 19 petugas menemukan Barang-bukti Narkotika jenis Sabu yang disembunyikan di dalam kamar mandi kamar Nomor 19.

Demikian disampaikan oleh Waka Polres Langsa KOMPOL M.Dahlan di dampingi Kasat Narkoba Iptu Imam Aziz Rachman S.T.K., S.I.K pada saat menggelar Konferensi Pers, di Mapolres Langsa Senin (5/4/2021), pagi.

Lebih lanjut Waka Kapolres menyebutkan, petugas Lapas Kelas IIB Langsa mengamankan seorang Napi DS lalu petugas Lapas menghubungi anggota unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa yang selanjutnya pelaku beserta Barang-bukti diserahterimakan kepapolres Langsa guna untuk dapat di usut lebih lanjut.

Setelah di lakukan introgasi tersangka DS mengaku bahwa Sabu tersebut di dapatkan / dibeli dari seorang temannya yang berinisial B (DPO) dengan harga Rp. 45.000.000, dengan tujuan untuk di edarkan di dalam Lapas Kelas IIB Langsa kepada teman teman Napi dalam Lapas.

Bersama DS petugas mengamankan barang bukti 79 paket Sabu dengan berat keseluruh nya 148,30 Gram,1 bungkus plastik klip yang berisikan plastik tembus pandang,3 kaca pirek.

1 unit timbangan digital warna hitam; 1 gunting 1 kotak warna hitam; 1 toples warna putih,unit Handphone merk Samsung warna biru 1,unit Handphone merk Oppo warna hitam; Uang tunai sejumlah Rp. 250.000. DS di jerat pasal

Pasal 112 ayat (2) Subs Pasal 114 ayat (2) Undang – Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun.

Gram

Sementara itu Kalapas Kelas IIB Langsa Heri Amd IP SH MH menambahkan DS menjalani hukumuman 8 tahun dan baru di jalani 1 tahun 6 bulan. Tersangka diamankan di Polres Langs untuk mepertanggungjawabkan perbuatan nya. (Rahmad Wahyudi)

UPDATE CORONA