Penikmat Teh Poci di Kecamatan Peureulak Aceh Timur Tidak Memandang Usia

oleh -202.489 views
Minuman sederhana asal Tegas, Teh poci.

IDUL FITRI

Teh poci, salah satu minuman sederhana asal Tegas ini memang memiliki rasa yang khas serta cara penyajiannya yang khas pula. Sebenarnya awal mulanya teh tersebut di seduh dalam poci tanah liat kemudian diberi pemanis berupa gula batu.

Teh poci saat ini memiliki penikmat tidak hanya yang berasal dari Tegal saja namun sudah menjadi minuman yang dinikmati semua daerah di Indonesia dan semua kalangan usia. Saat ini penggemar asli teh poci semakin banyak.

REALITAS TV

Melihat dari banyaknya inovasi yang dilakukan oleh berbagai orang dalam mengolah teh ini. Kalau dilihat pada dulu teh poci hanya bisa dinikmati di beberapa tempat saja, namun saat ini resto atau cafe yang menyediakan menu teh poci.

BACA JUGA :   Polda Aceh Pastikan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri Tetap Terapkan Prokes

Sebagaimana juga beberapa warung-warung yang ada di Gampong Bandrong Kecamatan Peureulak Aceh Timur yang membuat dan menyediakan teh poci yang dikemas seperti minuman kemasan pada umumnya.

Gambar di atas terlihat bahwa penulis sedang mengemas produksi teh poci yang diolah oleh salah satu pedagang di Gampong Bandrong Kecamatan Peureulak Aceh Timur.

Sebagaimana hasil wawancara dengan salah satu pedagang teh poci tersebut menyebutkan bahwa: “Saya memproduksi teh poci belum lama ini, dan alhamdulillah banyak yang menikmati teh poci ini apalagi kan sudah dikemas seperti minuman kemasan lainnya.” Ujar pemilik warung yang menjual teh poci.

Salah seorang pembeli teh poci ini juga menjawab pertanyaan penulis: “Apakah Ibu seorang penikmat teh poci?” dan jawabannya yaitu: “Oh iya. Saya sangat menyukai teh ini karena aromanya yang khas.

Terserah lah teh ini berasal dari daerah mana yang penting saya menikmati teh poci ini saat ini. Dengan harga yang terjangkau juga Rp.3.000; dan ada yang Rp.5.000; sudah bisa kita nikmati teh yang beraroma khas.” Ujar salah satu pembeli.

BACA JUGA :   Sholat Idul Fitri 1442 Hijiriah, Pj. Bupati Muara Enim, Imbau Untuk Sholat Dirumah Saja

Pada dasarnya masyarakat saat ini sangat berinovasi dalam memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari. Maka dari itu, timbul pemikiran keras untuk menjadikan peluang sebagai kekuatan dalam mengelola usaha seperti memproduksinya salah satu minuman yang memiliki aroma khas. (*)

Oleh: Rosmawar

Mahasiswa Program Studi Manajemen Keuangan Syariah, IAIN Langsa

UPDATE CORONA