Pelantikan PK KNPI Binawidya Sekaligus Menaja Kegiatan Sunat Massal

oleh -99.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Binawidya pada Sabtu (10/04/21) Pagi secara resmi dilantik oleh Ketua KNPI kota Pekanbaru Ade Fitra.

Selain Ketua KNPI kota Pekanbaru, kegiatan dihadiri juga oleh Ketua KNPI Provinsi Fuad Santoso, Asisten III Setda kota Pekanbaru Masykur Tarmizi, Kadispora kota Pekanbaru Zulfikri SH, Camat Binawidya Edi Suherman S.Sos, M.Si beserta Lurah se Kecamatan, Ketua PK KNPI Binawidya dan para tamu undangan lainnya.

REALITAS TV

Kegiatan pelantikan yang dipusatkan di halaman Puskesmas Poned Sidomulyo Jalan Garuda Kelurahan Delima Kecamatan Binawidya juga dilaksanakan pelaksanaan sunat massal sebanyak 60 anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu diambil dari lima kelurahan yang ada di Kecamatan Binawidya.

Pelantikan PK KNPI Binawidya diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Sekretaris I KNPI kota Pekanbaru Firdaus Kibe yang menetapkan Ketua PK KNPI Binawidya M. Yasir SH, Sekretaris Fitra Hidayat SH, dan Bendahara Ummi Kardila.

Usai dilantik dan menerima bendera petaka KNPI, Ketua M. Yasir mengatakan rasa terimakasih kepada para tamu undangan yang menyempatkan waktunya untuk hadir mengikuti rangkaian kegiatan hingga selesai nantinya.

BACA JUGA :   Polda Aceh Pastikan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri Tetap Terapkan Prokes

“Alhamdulillah berkat dukungan pemerintah kota Pekanbaru dan juga seluruh senior KNPI serta tamu undangan bendera KNPI di Kecamatan Binawidya bisa berkibar untuk menjadi pengabdi masyarakat,” ujar Ketua Yasir.

Ia juga berjanji kedepannya PK KNPI Binawidya akan bersinergi dengan pemerintah kota Pekanbaru khususnya Kecamatan Binawidya dalam menjalankan program-program serta melayani masyarakat.

“Kami bertekad akan membawa perubahan bagi para pemuda untuk kemajuan wilayah kecamatan Binawidya. Upaya ini akan membawa gerakan-gerakan positif bagi masyarakat, karena kami mempunyai motto KNPI bergaya untuk masyarakat Binawidya,” urai Yasir seraya semangat berteriak ‘Pemuda, Jaya’.

“Saya atas nama Ketua PK KNPI Binawidya siap berdiri dibarisan terdepan melayani masyarakat. Maka langkah awal yang sudah kita dilakukan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yakni sunat massal ini,” tutupnya.

Dalam sambutan Ketua KNPI kota Pekanbaru Ade Fitra menekankan kepada seluruh pengurus PK KNPI Binawidya agar dapat tetap menjaga kekompakan dan menjalin sinergitas dengan pemerintah maupun institusi TNI-Polri.

BACA JUGA :   RELAWAN JOKOWI Bantu Warga Yang Belum Tersentuh Pemerintah

“Kita berharap semua pengurus PK KNPI Binawidya dapat menjaga hubungan baik dan mendukung program-program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat,” sebut Ketua KNPI kota Pekanbaru.

Ia juga menyampaikan harapannya kepada Camat Binawidya agar dapat membimbing dan mengarahkan pemuda kearah yang lebih baik.

“Tentu dengan adanya KNPI di wilayah kecamatan Binawidya ini dapat membangun hubungan masyarakat serta
mempermudah pemerintah dalam menjalankan program,” tutupnya seraya menyampaikan permohonan ma’af karena sebentar lagi akan memasuki bulan suci ramadhan.

Sementara itu, Camat Binawidya Edi Suherman S.Sos M.Si menyambut baik adanya kepengurusan organisasi kepemudaan KNPI diwilayahnya, dan berharap nantinya bisa bersinergi bersama dalam mendukung program pemerintah.

“Keaktifan para pemuda sangat diperlukan untuk mewujudkan visi dan misi kota Pekanbaru kearah kota yang smart city madani. Dan dimasa pandemi saat ini diharapkan peran pemuda bisa berperan aktif ditengah-tengah masyarakat dalam memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” ujar Camat Edi.

Camat Binawidya juga meminta kepada seluruh Lurah yang dilingkungan kecamatan agar dapat mengedepankan peran pemuda untuk membangun kebersamaan dalam mensejahterakan masyarakat.

BACA JUGA :   Sholat Idul Fitri 1442 Hijiriah, Pj. Bupati Muara Enim, Imbau Untuk Sholat Dirumah Saja

“Kedepannya saya akan meminta setiap lurah untuk bisa menciptakan pemuda yang entrepreneur yang mampu berkiprah serta berkarya yang positif sesuai harapan dari masyarakat,” tutup Camat.

Dalam sambutan Walikota Pekanbaru yang disampaikan oleh Asisten III Setda kota Pekanbaru Masykur Tarmizi S.STP M.Si sangat mengharapkan sekali kepada para pemuda yang tergabung didalam PK KNPI Binawidya agar selalu kompak dan bersatu.

“Pada intinya, organisasi kepemudaan harus bisa menjaga kekompakan antara pengurus dengan anggota serta dapat menjalin komunikasi kepada seluruh pemerintah, stakeholder, dan OKP lainnya,” ujar Asisten III seraya mengapresiasikan pelantikan PK KNPI Kecamatan yang diiringi dengan kegiatan sunat massal.

“Kemudian menurut pengalaman yang kita miliki, kunci sukses organisasi tersebut harus rela berkorban waktu, materil dan pikiran. Dan yang harus diperhatikan pemuda mampu berkreatifitas dan inovasi positif bagi masyarakat,” tutup Masykur.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata serta berfoto bersama sekaligus meninjau kegiatan sunat massal yang dilakukan di dalam ruangan Puskesmas Sidomulyo. (*)

UPDATE CORONA