Ketum IRSI Mendorong Bupati Siak Sediakan Faskes Lebih Memadai Untuk Kepentingan Masyarakat Desa

oleh -87.489 views

IDUL FITRI

Perawang I Realitas – Cita-Cita calon Bupati Siak terpilih Alfedri-Merza untuk membangun Kabupaten Siak yang lebih maju adalah menjawab tantangan dengan keberadaan fasilitas kesehatan yang memadai diwilayah terkenal dengan sebutan “Kota Istana”.

Menurut Ketum Ikatan Reporter Seluruh Indonesia (IRSI) Ir. H. Arse Pane kepada media (10/4/2021), selain fokus membangun infrastruktur jalan poros antar desa ke desa.

REALITAS TV

Sekjen The Jokowi Dream itu berharap kepada Bupati Siak terpilih dapat menyediakan fasilitas kesehatan (Faskes) lebih memadai agar masyarakat desa mudah menjangkau sarana faskes tersebut ditengah pandemi covid saat ini.

BACA JUGA :   Anggota DPRD Tk. II Medan, Tampung Aspirasi Dan Keluhan Masyarkat

Contohnya, ujar Arse, daerah Perawang, Kecamatan Tualang, beberapa Faskes Klinik Pratama sangat terbatas. Itu adalah ‘kunci’ masyarakat maju.

Lebih lanjut, Ketum IRSI saat diterima oleh Bupati Siak, Drs. H. Alfedri, Msi diruang kerjanya hari Kamis pagi (8/4/2021) menekankan pentingnya peranan para medis dan dokter dalam menangani pasien-pasien yang membutuhkan penanganan pertolongan pertama agar masalah virus covid dapat tertangani dengan maksimal.

BACA JUGA :   Kabid Humas Polda Banten Jangan Terhasut Ajakan Mudik

Demikian Pegiat Anti Narkoba Indonesia ini memberi isyarat kepada Bupati Alfedri disaksikan oleh media, dr. M. Fajar Hanafi bersama Ketua Lawyer IRSI Hari Hasan, SH, MH. CTL.

Dalam kesempatan yang sama, Alfedri juga menargetkan akan menciptakan 1.000 usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Siak dalam setahun agar perekonomian masyarakat terbantu.

Kami juga turut mencarikan solusi untuk pembenahan jalan-jalan poros utama yang menghubungkan jalan antar desa di Kabupaten Siak supaya memudahkan akses masyarakat maupun pebisnis ke ibukota Riau dan wilayah lainnya.

BACA JUGA :   H A Muthallib Ketua YARA Langsa, Kuasa Hukum Zainal :  Humas Pemko Langsa Sudah Melakukan Pembohongan Publik

“Semua program unggulan pembangunan Kabupaten Siak lainnya akan kita kerahkan demi terwujudnya Siak Hijau Lebih Maju,” demikian Alfedri menjawab kehadiran IRSI dan Rakyat.co diwilayah Riau dan khususnya Desa Perawang, Kecamatan Tualang. (Haris Poetra)

UPDATE CORONA