Ekspedisi UKM-PA Malam Hukum Unsam Gapai Puncak Loser

oleh -203.489 views

IDUL FITRI

Gayo Lues I Realitas – Ekspedisi UKM-Pecinta Alam (MALAM) Fakultas Hukum Universitas Samudra gapai puncak loser.

Kegiatan pendakian ini di mulai pada 25 Maret dan Alhamdullilah pada hari Sabtu 03 April 2021 kami berhasil menjejakkan kaki di puncak Loser (3404) MDPL dengan kode pilar S 227 yang merupakan salah satu peninggalan sejarah penjajahan kolonial Belanda. Ujar Ketua UKM-PA Malam Hukum, Juliadi kepada Wartawan Minggu 11 April 2021.

REALITAS TV

Lebih lanjut ia mengatakan kegiatan ini digagas untuk membentuk karakter pemuda pecinta Alam untuk lebih mencintai dan peduli terhadap Alam Gayo Lues khususnya Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL).

Kegiatan ini pun dibentuk Sekaligus bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Gayo Lues ke 19.

Adapun kegiatan penjelajahan Alam Gayo Lues ini, UKM-PA Malam hukum juga bergabung dengan team dari mahasiswa pencinta alam lainya, seperti dari Mapala UGL (Universitas Gunung Leuser), Mahagapa (Universitas Gajah Putih Takengon), Pascal PU (Universitas Potensi Utama Medan), dan Tagana Aceh Tengah dan Pemuda Gayo Lues.

Dari UKM-PA Malam hukum di wakili oleh Juliadi (padi) dan Robi Zikri (Peta), Banyak hal menarik serta pengalaman baru bagi peserta team pendakian, pengalaman paling menarik bagi team saat bertemu dengan Harimau Sumatra dengan keadaan jelas dan dekat lebih kurang 3 meter.

Pada kejadian itu Peta bersama kawan lainnya beristirahat di pinggir sungai untuk menunggu anggota team yang di belakang dengan menikmati roti dan segelas kopi bersama gemuruh air sungai alas, tanpa kami sadari datang dari jalan yang akan kami tuju.

Harimau Sumatra yang sudah berada di atas kami, keberadaan kami sudah di sadari terlebih dahulu oleh harimau itu, syukur Alhamdulillah Harimau itu justru membalikkan pandangan dan berjalan ke arah lain untuk menghindari kami. Ujar Robi Zikri/Peta.

Lebih lanjut Jualiadi/Padi mengatakan Kegiatan jelajah alam gayo ini kemungkinan dapat berlanjut dan seterusnya exist dalam penjelajahan dengan berbagai tema dan bentuk kegiatan yang beragam.

Dan pihak keluarga besar UKM-PA Malam Hukum menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melestarikan alam dan tidak merusak alam.

Dan Untuk mewujudkan alam yang lestari membutuhkan kerja sama yang baik dari setiap orang. Perlu saling mengingatkan agar orang-orang di sekitar kita bisa menjaga kelestarian alam. (yd/red)

UPDATE CORONA