Bank BRI Keban Agung Muara Enim Salurkan Bantuan Anak Sekolah

oleh -82.489 views
Bank BRI Keban Agung

IDUL FITRI

Tanjung Enim I Realitas – Bank BRI Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, Salurkan dana bantuan Anak Sekolah.

Disaat tim gugus tugas covid-19 Kecamatan Lawang Kidul sedang giat-giatnya berusaha untuk melawan virus corono, karena saat ini Lawang Kidul masih dalam kondisi zona merah, dengan adanya program bantuan UMKM (bantuan anak sekolah) maka masyarakat ramai mendatangi Bank BRI, untuk mencairkan dana bantusn anak sekolah, akan tetapi metrka tidak mengindahkan protokol kesehatan di Bank BRI Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, Senin (26/04/2021).

REALITAS TV

Ketika awak media melintas di jalan baturaja Desa Keban Agung, terlihat masyarakat sedang berkumpul di Bank BRI Unit Keban Agung, dengan berkerumun tidak menjaga jarak, kejadian ini bisa berdampak untuk menularkan virus corono, karena masyarakat bukan saja satu desa tapi barbaur dengan masyarakat desa lain.

Seharusnya masyarakat mematuhi protokol kesehatan, dengan menerapkan 5 M (memakai masker, mencuci tabgan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghinari kerumunan, dan mengurangi mobiltas bepergian) pada waktu akan mencairkan dana bantuan tersebut.

Saat awak media wawancara dengan penerima bantuan anak sekolah, maka mereka menjawab, bahwa kami menerima dana bantuan anak sekolah, tapi kami tidak menyadari kalau berkerumun tanpa menjaga jarak bisa berpotensi penularan covit-19, kami juga berasal dari tempat yang berbeda dari desa masing-masing tempat tinggal.

Seharusnya masyarakat mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Kemudian awak media sempat bincang-bincang dengan pimpinan Bank BRI Keban Agung, Rian, tentang kegiatan yang berlangsung, maka dia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin triwulan, dimana Bank BRI menyalurkan dana bantuan anak sekolah, katanya.

Lanjutnya, sebelum kegiatan dilaksanakan, petugas scurity telah mengingatkan untuk tidak berkerumun dan tetap menjaga jarak sesuai protokol kesehatan, akan tetapi mereka tetap saja berhimpitan dan tidak menjaga jarak.

Padahal sudah diberitahu sebelum kegiatan dilaksanakan dengan penerima bantuan untuk pencairan dana tersebut dapat diambil pada Bank manapun juga untuk menghindari penumpukan massa.

Tentunya kami selaku penyalur dana, untuk kedepannya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuat aturan, atau strategi agar penerima dana bantuan diperketat tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, pungkasnya. (M Umar)

UPDATE CORONA