6 Manfaat Buah Srikaya Untuk Kesehatan Tubuh

oleh -67.489 views

IDUL FITRI

 Ada sejumlah manfaat buah srikaya untuk kesehatan. Manfaat srikaya tak hanya di buahnya saja.

Namun, daun, batang pohon, hingga biji srikaya juga diyakini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Buah srikaya adalah jenis buah tropis. Di Indonesia, buah ini tersebar dan tumbuh subur di berbagai daerah.

REALITAS TV

Budidayanya pun sangat mudah dilakukan karena minim perawatan.

6 Manfaat buah srikaya untuk kesehatan tubuh

BACA JUGA :   SPI Gandeng LSM Untuk Laporkan Dinas PERKIM

Dikutip dari Medicineton, berikut 6 manfaat buah srikaya untuk kesehatan:

  1. Menjaga kesehatan pencernaan

Buah srikaya merupakan sumber serat yang baik untuk kesehatan sistem pencernaan. Dengan mengkonsumsi serat secara rutin, maka tubuh akan terhindar dari berbagai jenis masalah pencernaan, salah satunya diare.

Selain itu, kandungan antioksidan dan karbohidrat kompleks pada manfaat srikaya, juga menjadikan buah ini bermanfaat untuk menjaga pertumbuhan kuman baik di usus.

  1. Meningkatkan imun

Manfaat buah srikaya untuk kesehatan berikutnya adalah guna meningkatkan imunitas tubuh. Ini karena buah ini mengandung antioksidan polifenol dan vitamin C yang cukup banyak.

Buah srikaya bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang kuat maka tubuh akan lebih kuat melawan infeksi, sehingga tidak mudah jatuh sakit.

  1. Mencegah kanker
BACA JUGA :   Kelompok Millenial Indonesia : Jokowi dianggap paling layak Reshuffle Erick Tohir

Saat radikal bebas menumpuk, tubuh akan mudah mengalami kerusakan sel dan peradangan. Lama-kelamaan hal ini dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit, salah satunya kanker.

Untuk mengurangi radikal bebas, tubuh membutuhkan asupan antioksidan yang cukup. Salah satu cara mendapatkan antioksidan adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan, termasuk buah srikaya.

UPDATE CORONA