Wakapendam XVIII/Kasuari Tinjau Lokasi TMMD Ke-110 Kodim 1802/Sorong

oleh -87.489 views
Wakapendam XVIII

IDUL FITRI

Sorong I Mediarealitas.com – Wakapendam XVIII/Kasuari Tinjau Lokasi TMMD Ke-110 Kodim 1802/Sorong.

Wakil Kepala Penerangan Kodam (Wakapendam) XVIII/Kasuari, Letkol Inf Drs. N. Ertoto, M.Si., Senin (15/03/2021) mengunjungi lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 yang berlangsung di salah satu satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

REALITAS TV

Yakni di wilayah Kodim 1802/Sorong, Korem 181/PVT, tepatnya di Kampung Kamlin, Distrik Wemak, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat.

Dalam kunjungannya, Wakapendam didampingi Dandim 1802/Sorong selaku Dansatgas TMMD Ke-110, Letkol Inf Budiman S.E., M.I.Pol., M.M dan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 181/PVT Mayor Inf Puguh melihat secara langsung aktivitas para Prajurit Satgas TMMD yang tengah mengerjakan kegiatan membangun sasaran fisik TMMD, berupa membangun 8 unit rumah permanen tipe 42.

BACA JUGA :   Ormas SAPU JAGAD & PSHT Gemolong Kerja Cor Tiang Masjd JAGAD

Dikatakan Wakapendam, keberadaan program TMMD terbukti membawa dampak positif bagi berbagai pihak dan manfaat secara langsung kepada warga masyarakat. Program TMMD dinilainya mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat, yang dimulai dari kebutuhan pokok manusia, yakni tempat tinggal yang layak.

“Untuk itulah, diperlukan kontribusi dari satuan Penerangan Kodam untuk mendokumentasikan sekaligus mempublikasikan apa yang telah dilakukan oleh para prajurit di Satgas TMMD.

Khususnya yang berlangsung pada periode Ke-110 di wilayah Kodim 1802/Sorong, Kodam XVIII/Kasuari ini agar diketahui oleh publik.

Sekaligus sebagai bentuk transparansi dan pertanggungjawaban kepada rakyat atas kinerja TNI AD, khususnya Kodam XVIII/Kasuari dalam hal pelaksanaan program TMMD 110,” ucapnya.

BACA JUGA :   Dugaan Malpraktek, Operasi Gagal Ginjal Berujung Maut

“Pendam dan Penrem hadir di sini (lokasi TMMD) untuk membantu Satgas TMMD mendokumentasikan, mempublikasikan.

Sekaligus mengamplifikasi ke media, pemberitaan tentang jalannya kegiatan TMMD, sejak dari pra hingga akhir (penutupan) TMMD Ke-110 pada akhir bulan Maret 2021 mendatang,” imbuh Wakapendam.

Personel Satgas TMMD yang bekerja bahu membahu bersama warga Kampung Kamlin tampak terus bersemangat melakukan pembangunan 8 unit rumah untuk mereka (masyarakat) tempati.

Mereka (TNI dan Rakyat) bergotong royong saling bantu mengaduk semen, memindahkan material secara suka rela, senang, dan bahagia walaupun ditengah panasnya terik matahari.

Hal itu tidak menyurutkan semangat dan keinginan mereka (warga masyarakat) untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

BACA JUGA :   Ilham Pangestu Silaturrahmi Lintas Pemuda Kota Langsa

Menjadi harapan semua pihak, program TMMD Ke-110 Kodim 1802/Sorong selesai tepat waktu sehingga masyarakat bisa segera menikmati bantuan rumah layak huni bagi mereka guna melanjutkan kehidupannya yang lebih baik. Dengan kata lain, kesejahteraan warga masyarakat Kampung Kamlin ini akan dapat diwujudkan.

“Dari melihat langsung ke lokasi TMMD, terlihat masyarakat sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang dikerjakan personel Satgas TMMD Ke-110.

Hingga saat ini, proses penyelesaian pembangunan sasaran fisik sudah mencapai lebih dari 50%. Masyarakat sangat senang.

Apalagi kegiatan non fisik seperti penyuluhan tentang bela negara, pembagian sembako, pengobatan massal, dan lainnya telah mereka terima,” tutupnya. (Pendam XVIII/Ksr)

UPDATE CORONA