Terkait Ledakan di Banda Aceh, Polisi Periksa 4 Saksi

oleh -94.489 views
Terkait

IDUL FITRI

“Kita masih menunggu hasil Labfor di Medan,” ujar Winardy.

Sebelumnya di beritakan media ini, Senin (1/3/2021).

REALITAS TV

Terkait kejadian ledakan yang terjadi di Jln. TGK di Lhong Dua Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, pada hari Senin (1/3/21), sekira pukul 10.00 Wib, berikut ini penjelasan Polda Aceh melalui siaran pers Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, menyampaikan update dari kejadian tersebut.

BACA JUGA :   Polda Aceh Pastikan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri Tetap Terapkan Prokes

Menurut Kabid Humas, ledakan terjadi pada sebuah gerobak tempat jual gorengan yang mengakibatkan kaca gerobak pecah dan atap serta sebagian badan gerobak rusak.

Polda

Tidak ditemukan korban jiwa, hanya 1 orang ibu terluka gores oleh pecahan benda meledak pada bagian kaki, ujar Kabid Humas.

BACA JUGA :   Asisten II Pemkab Batu Bara Wakili Bupati Tinjau 3 Pasar

Hasil olah TKP tidak ditemukan adanya mesiu maupun jelaga, namun ditemukan pecahan/serpihan benda kecil yang mengakibatkan kulit pohon di dekat gerobak terkelupas, terang Kabid Humas.

Pecahan tersebut diduga merupakan bagian dari benda yang meledak, ” saat ini kami kirim ke Labfor untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium forensik, kami mengutamakan scientific investigation, kami tidak mau berspekulasi ttg bahan atau benda yg meledak tadi sehingga memerlukan hasil labiratorium forensik untuk menentukan hal tersebut”, jelas Kabid Humas.

Polda Aceh saat ini telah melakukan pemeriksaan beberapa saksi di TKP dan penyelidikan yang mendalam terkait motif dan pelakunya, pungkas Kabid Humas. (*)

UPDATE CORONA