Sering Cekcok Dengan Suami, Wanita di Batubara Bakar Rumah

oleh -90.489 views
FOTO: Ilustrasi

IDUL FITRI

Batubara I Realitas – Kesal sering terlibat cekcok dengan suaminya yang tak mau memberikan nafkah, seorang wanita di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara nekat membakar rumah sendiri.

Namun bukan hanya rumah keluarganya yang terbakar, dua rumah tetangga pun ikut hangus dilalap si jago merah.

REALITAS TV

Fitriani alias Evi terpaksa mendekam di sel sementara Polres Batubara. Pasalnya, warga Jalan Beringin, Desa Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara ini sebelumnya membakar rumahnya sendiri, dan menyebabkan dua rumah tetangganya ikut terbakar.

BACA JUGA :   Korem 172/PWY Dukung Upaya Bersama Jaga Kamtibmas di Papua

Saat diwawancarai, perempuan beranak tiga ini mengaku tidak menyesal.

“Gimana ya pak, saya sebenarnya kesal dengan suami,” kata Evi saat dihadirkan dalam gelar pemaparan di Polres Batubara, Senin (1/3/2021). Dia mengatakan, suaminya bernama M Rustam Ritonga tidak mau menceraikan dirinya.

Selama ini, Evi merasa tertekan lantaran sang suami tidak menafkahi dirinya dan ketiga anaknya. “Dia enggak mau ngasih makan, tapi makan mau,” kata Evi.

Lantaran terus-terusan cekcok, pada Selasa (16/2/2021) lalu Evi pun membakar tilam dan kelambu yang ada di dalam kamar. Spontan, api membesar dan merambat ke bangunan lain.

Saat kebakaran terjadi, polisi yang melakukan penyelidikan menemukan adanya fakta bahwa kebakaran di Jalan Beringin, Desa Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara karena unsur kesengajaan.

Atas fakta itu, polisi kemudian menangkap Evi.

Dari penuturan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, perbuatan Evi ini turut merugikan orang lain. Sebab, dua rumah yang bersebelahan dengan rumah Evi ikut terbakar.

BACA JUGA :   Ketua Satgas Covid-19 Pimpin Rakor Penanganan Covid-19 Dihadiri Kapolda Aceh

Adapun dua rumah lain yang terbakar milik Darwis dan Juraidah. “Dalam kasus ini tersangka kami jerat atas Pasal 187 ayat 1,” kata Ikhwan.

Adapun pasal tersebut berbunyi barang siapa dengan sengaja menimbulkan ledakan, kebakaran atau banjir diancam pidana penjara paling lama 12 tahun bila perbuatan tersebut menimbulkan bahaya bagi umum dan bagi barang. (*)

Sumber: Trb

UPDATE CORONA