Sampaikan Syiar Islam, MTQ Tingkat Kelurahan Jadirejo Resmi Dibuka

oleh -66.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Secara resmi sekretaris camat (sekcam) Sukajadi Marini Puspito Sari S.STP, M.Si.

Membuka kegiatan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kelurahan Jadirejo Kecamatan Sukajadi kota Pekanbaru tahun 2021 M/20 Rajab 1442 H.

REALITAS TV

Bertempat di Masjid Raya Al-Khairat Jalan Mangga, pelaksanaan MTQ tingkat kelurahan Jadirejo mengangkat tema ‘dengan semangat MTQ, mari kita tingkatkan keimanan menuju Pekanbaru smart city yang madani’.

Mewakili Camat Sukajadi Dra. Rahma Ningsih M.Si, kedatangan Sekcam Marini pada Kamis (04/03/21) didampingi oleh seluruh lurah.

Serta dihadiri langsung oleh Plt. Danramil 06/Sukajadi Kapt. Arh Nirzam S.Sos, babinsa, babinkamtibmas, ketua Forum RT/RW, pengurus masjid, majelis taklim, dan para peserta.

BACA JUGA :   PJID Riau Gelar Buka Puasa Bersama Wartawan di Kota Pekanbaru

Dalam sambutannya Lurah Jadirejo Efri Budianti S.Sos menyampaikan rasa terimakasih kepada kepanitian dan unsur masyarakat yang terlibat dalam kelancaran pelaksanaan MTQ di kelurahan Jadirejo.

“Di pada masa pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan MTQ tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah. Sehingga saya atas nama Lurah Jadirejo mengapresiasikan upaya kesiapan dari seluruh panitia,” ucap Lurah Efri.

Lurah Efri juga menyebutkan jumlah peserta terdiri dari 32 orang dan yang akan diperlombakan tilawah dan tahfidz, serta untuk piala bergilir tahun lalu direbut oleh RW. 03 di Masjid Ar-Rahim.

BACA JUGA :   Gempa M 5,6 Guncang Melonguane-Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami

“Selamat bertanding kepada para peserta, jadikan momentum ini sebagai salah satu upaya menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” tutup Lurah.

Sementara itu, Sekcam Sukajadi Marini Puspito Sari menyampaikan rasa bangga kepada seluruh Lurah yang telah tepat waktu mengelar pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat kelurahan di Kecamatan Sukajadi.

“Karena ini kegiatan MTQ tingkat kelurahan yang terakhir, maka sesuai pesan dari Camat yang disampaikan dengan saya, ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada para seluruh Lurah,” sebut Sekcam.

BACA JUGA :   Komnas HAM Kirim Tim Ajak KKB di Papua Hentikan Kekerasan

Ia juga menyebutkan, selama masa pandemi Covid-19 kegiatan keagamaan sangat terbatas, untuk itu melalui pelaksanaan MTQ dapat menyampaikan syiar-syiar Islam.

“Sejalan dengan kegiatan ini, marilah kita wujudkan visi misi Walikota Pekanbaru untuk menjadikan masyarakat yang madani,” tutup Sekcam Sukajadi.

Kegiatan pembukaan ditandai dengan pemukulan kompang dan berfoto bersama. *(Mirza)

UPDATE CORONA