Prediksi Pertandingan Liga Europa: Roma vs Shakhtar Donetsk

oleh -206.489 views
Roma vs Shakhtar Donetsk

IDUL FITRI

Mediarealitas.com – Roma vs Shakhtar Donetsk, Musuh lama di Liga Champions, Roma dan Shakhtar Donetsk bertemu di babak 16 besar Liga Europa pada Kamis malam, dengan taruhan tempat di perempat final.

Dipimpin oleh mantan pelatih Shakhtar Paulo Fonseca, Giallorossi maju ke tahap ini untuk musim kedua berturut-turut dengan memenangkan kedua leg melawan Braga – mantan klub Fonseca lainnya.

REALITAS TV

Tim tamu mereka, sementara itu, turun ke kompetisi lapis kedua meski sudah dua kali menang melawan Real Madrid di level elit, jadi sekarang usahakan untuk melampaui rekor tahun lalu – ketika mereka melaju ke semifinal.

 Menjelang pertandingan leg pertama pekan ini, Roma merasakan tekanan untuk mengamankan trofi kontinental pertama mereka sejak Piala Fairs 1960-61.

Tidak hanya itu, pelatih Paulo Fonseca telah dibuat sangat sadar bahwa lemari trofi Giallorossi tetap tak tersentuh selama lebih dari satu dekade sekarang, dengan Coppa Italia 2008 menjadi kesuksesan terakhir klub.

Pasukan Fonseca, bagaimanapun, datang ke pertandingan rumit baru dari dua kemenangan berturut-turut di Serie A – melawan Fiorentina dan Genoa – yang membuat mereka tetap kuat dalam perebutan tempat di empat besar.
 
Setelah juga melewati Braga (agregat 5-1) bulan lalu, dalam aksi Liga Europa, tuan rumah bersiap untuk maju jauh ke tahap akhir kompetisi yang belum pernah mereka menangkan sebelumnya.

Tidak semuanya berjalan mulus untuk tim yang berbasis di Stadio Olimpico, yang mungkin hanya menderita kekalahan liga pertama mereka di kandang beberapa bulan setelah musim ini, tetapi sangat rapuh ketika tidak menghadapi lawan yang bertubuh relatif lebih rendah.

Lima dari enam kekalahan mereka dalam kampanye domestik yang mengesankan terjadi saat melawan tim-tim top saat ini di sepak bola Italia: Juventus, Milan, Napoli, Atalanta dan rival berat Lazio.

Banyak yang berpendapat bahwa rekor seperti itu menyoroti kelemahan mental pada kesempatan besar, meskipun beberapa mengaitkan kegagalan mereka dengan kecerobohan taktis oleh pelatih mereka yang berpikiran menyerang.

Bertemu dengan teman-teman lama untuk putaran kedua berturut-turut, Fonseca dapat yakin bahwa baik lawannya maupun klub yang dia tinggalkan pada musim panas 2019 akan mengetahui modus operandi petualangannya.

Bertujuan untuk mengulang dan akhirnya melampaui tahap semifinal yang mereka capai pada upaya terakhir, Shakhtar Donetsk berniat mengangkat UEFA Coupe yang gemerlap untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka.

Terlepas dari kemenangan ganda yang menarik perhatian mereka atas Real Madrid di Grup B Liga Champions sebelum pergantian tahun, juara Spanyol itu menyusul Shakhtar di klasemen. Oleh karena itu, tim asal Ukraina itu harus puas dengan hadiah hiburan dari rekan senegaranya Roma, Inter, untuk mengamankan celah lain di Liga Europa.

Saat ini di tempat kedua di Liga Premier Ukraina – terpaut empat poin dari musuh akrab Dynamo Kiev – tim Luis Castro menderita kekalahan beruntun yang jarang terjadi dalam beberapa pekan terakhir: kekalahan pertama mereka musim ini melawan Zorya diikuti oleh tersingkirnya piala yang mengejutkan. Agrobiznes Volochysk hanya beberapa hari kemudian.

Cepat pulih dari kemunduran itu, tim yang saat ini berbasis di Kiev karena situasi politik yang meradang di wilayah Donbass tempat mereka biasanya tinggal, meraih poin maksimal dalam derbi akhir pekan lalu dengan Olimpik Donetsk.

Meskipun mereka sekarang membuntuti Dynamo, tim Castro dapat membanggakan serangan terbaik di dalam negeri – dengan 36 gol dicetak dengan kecepatan hampir dua gol per pertandingan – dan rekor pertahanan terketat kedua, dengan hanya kebobolan 12 gol.

Setelah meraih gelar ganda di masing-masing dari tiga musimnya bersama klub, mantan pelatih mereka Fonseca digantikan oleh rekan senegaranya Castro – seorang pria yang juga menggantikannya sebagai manajer sementara Porto pada tahun 2014, setelah bertugas di tim B klub. .

Playmaker internasional Armenia Roma Henrikh Mkhitaryan menikmati periode yang luar biasa di Shakhtar juga: juga memenangkan dua kali lipat dalam tiga musimnya di sana dan memuncaki daftar pencetak gol dengan 25 gol pada 2012-13.

Terlepas dari hubungan seperti itu, klub-klub ini telah bersatu tiga kali sebelumnya di Liga Champions dan Shakhtar telah mencatat empat kemenangan dan dua Roma. Namun, masing-masing tim telah memenangkan salah satu dari dua pertandingan sistem gugur yang mereka perebutkan hingga saat ini dan masih sedikit yang bisa dipilih di antara mereka pada kesempatan ini.

Striker Roma Edin Dzeko akan absen lagi pada Kamis, setelah absen dalam kemenangan akhir pekan atas Genoa, sehingga pemain reguler Liga Europa Borja Mayoral akan melanjutkan peran sebagai striker sentral.

Setelah menandatangani kontrak jangka panjang baru minggu lalu, bek tengah Roger Ibanez masih diragukan, sementara pencetak gol terbanyak dan spesialis bola mati Jordan Veretout berhenti karena kesakitan dan dibawa keluar melawan Fiorentina – tampaknya mengalami cedera paha serius yang bisa saja terjadi.

lihat orang Prancis melewatkan sisa bulan ini. Oleh karena itu, pemenang pertandingan di Florence, Amadou Diawara, harus terus menggantikan Veretout di lini tengah, sementara Bryan Cristante diatur untuk kembali ke ruang mesin setelah cedera yang menutupi cedera di tiga bek.

Penyerang Stefan El Shaarawy dan Pedro ditawari awal yang jarang di liga, tetapi mungkin memberi jalan bagi Henrikh Mkhitaryan dan Lorenzo Pellegrini, yang harus beralih ke peran yang lebih maju daripada pada hari Minggu.

Manajer tamu Luis Castro menurunkan tim yang kurang lebih berkekuatan penuh dalam derby Donetsk, meskipun baik Alan Patrick – yang bisa bergabung dengan Maycon di lini tengah – dan pemain sayap dalam permintaan Manor Solomon mungkin akan dimasukkan ke dalam starting XI.

Salah satu kontingen kelahiran Brasil yang sedang berkembang, pemain internasional Ukraina Marlos harus mulai mendukung Junior Moraes, yang akan memimpin lini depan di tim Castro.

Gelandang terbaring Taras Stepanenko tetap di luar komisi karena cedera lutut yang dideritanya akhir bulan lalu.(red)

Prediksi Susunan Pemain Roma vs Shakhtar Donetsk
Roma : Mirante; Mancini, Smalling, Kumbulla; Karsdorp, Cristante, Diawara, Spinazzola; Pellegrini, Mkhitaryan; Mayoral

Shakhtar Donetsk : Trubi; Dodo, Kryvtsov, Vitao, Matvienko; Patrick, Maycon; Solomon, Marlos, Taison; Moraes

Prediksi Skor Roma vs Shakhtar Donetsk: 2-1

UPDATE CORONA