Polisi Tangkap Pelaku Pencurian dan Kekerasan Menewaskan Seorang Pemilik Toko di Blitar

oleh -68.489 views

IDUL FITRI

Blitar I Realitas – Polisi menangkap terduga pelaku dalam kasus dugaan pencurian dengan kekerasan yang menewaskan seorang pemilik toko, Bisri Efendi (71), di Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, terduga pelaku ditangkap Rabu (3/3/2021) dini hari.

REALITAS TV

“Tim gabungan Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim dan Satreskrim Polres Blitar mengamankan diduga pelaku,” ujar Leonard saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (3/3/2021).

Leo belum memberi tahu identitas terduga pelaku. Menurutnya, terduga pelaku merupakan warga yang tinggal di sekitar toko.

Terkait motif pelaku, polisi menduga kasus tewasnya Bisri dilatarbelakangi tindakan pencurian.

BACA JUGA :   DPR-RI Minta Kemenhub Tidak Abaikan Keberadaan Pelabuhan di Aceh

“Dugaan kami, tindak pidana yang terjadi adalah tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” jelasnya.

Saat ini, terduga pelaku masih diperiksa intensif. Polisi belum menetapkan terduga pelaku sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

“Penyidik masih melakukan pemeriksaan mendalam selama 1×24 jam untuk membuktikan perbuatan terduga pelaku,” ujarnya.

Sembunyi sampai toko tutup

Polisi telah mendalami sejumlah rekaman kamera pengawas atau CCTV di toko korban. Dari rekaman CCTV di teras toko, terlihat terduga pelaku masuk ke toko pada Jumat (26/2/2021) sekitar pukul 17.10 WIB.

BACA JUGA :   Parkir Non Tunai Akan Diberlakukan, Radinal : Masih Dalam Tahap Sosialisasi

Saat itu, terduga pelaku berpura-pura menjadi pembeli. Setelah berada di dalam, terduga pelaku bersembunyi hingga Bisri menutup tokonya. Sekitar pukul 21.00 WIB, terduga pelaku mulai beraksi.

“Diduga pelaku memasuki TKP dengan cara berpura-pura sebagai pembeli dan bersembunyi di toko sampai dengan toko tutup dan melancarkan aksinya,” tutur Leo.

Saat ditanya mengenai identitas pelaku yang tersebar di media sosial, Kasat Reskrim Polres Blitar AKP Dony Bara’langi membenarkan, terduga pembunuh merupakan pria berinisial Y (21).

BACA JUGA :   Bulan Ramadhan Bukan Halangan, Satgas Terus Himbau Prokes

Sebelumnya, Bisri ditemukan tewas di tokonya, Desa Jatinom, Kecamatan Kanigoro, Blitar, Sabtu (27/2/2021) sekitar pukul 07.00 WIB.

Saat ditemukan salah satu karyawan tokohnya, jenazah Bisri dalam posisi telentang di pintu kamar dengan kaki terikat lakban. Sementara bagian kepalanya tertutup sarung.

Sehari-hari, kakek lima cucu itu tidur di sebuah kamar di dalam bangunan toko miliknya itu. (*)

Sumber: KPS

UPDATE CORONA