Pangdam XII/Tpr Pimpin Langsung Pam VVIP, Agenda Kunker Wapres

oleh -169.579 views
Pangdam XII

Barito Utara I Realitas – Pangdam XII/Tpr Pimpin Langsung Pam VVIP, Agenda Kunker Wapres Berjalan Lancar dan Aman.

Memastikan berjalan aman dan lancar, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin langsung kegiatan pengamanan VVIP selama kunjungan kerja Wakil Presiden RI, Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin beserta rombongan ke wilayah Bumi Tambun Bungai, Kalimantan Tengah Selasa (30/03/2021).

Dalam pengamanan ini, Pangdam XII/Tpr juga bekerja sama dan bersinergi dengan Gubernur Provinsi Kalteng, Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., serta Dansatgaspam VVIP, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

Kunjungan Wakil Presiden di Kalimantan Tengah dalam rangka meresmikan Bandara Haji Muhammad Sidik dan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Lapangan Olahraga Tiara Batara, Melayu, Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara.

BACA JUGA :   Pemerintah Aceh-Haji Uma, Bantu Pemulangan Jenazah Suheri

Sebagai Pangkogasgabpad Pam VVIP, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad serta personel Satgaspam VVIP telah melaksanakan persiapan secara matang sesuai dengan Prosedur Tetap (Protap) pengamanan VVIP.

Sehingga berawal dari kesiapan tersebut, seluruh agenda kunjungan Wakil Presiden RI dan rombongan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel yang tergabung dalam Kogasgabpad Pam VVIP kunjungan kerja RI-2.

“Saya ucapkan terima kasih. Seluruh agenda Wapres berjalan lancar dan aman. Ini tentunya atas adanya sinergi dan kerjasama dari TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi Kalteng”.

BACA JUGA :   Indonesia-China Sepakat Dukung Palestina Jadi Anggota PBB

ucap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad di Bandara Tjilik Riwut, usai mengantar Wakil Presiden bertolak kembali ke Jakarta.

Agar dapat diketahui kekurangan-kekurangannya sehingga dalam pelaksanaan tugas pengamanan kedepannya semakin baik, Pangdam menekankan kepada masing-masing bagian untuk segera melaksanakan konsolidasi dan evaluasi pelaksanaan Pam VVIP.

“Guna penyempurnaan pelaksanaan tugas kedepan, saya minta segera dilaksanakan konsolidasi dan evaluasi,” harap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Pendam XII/Tpr)