Laporta Terpilih Sebagai Presiden FC Barcelona, ​​Kirim Pesan Untuk Messi

oleh -132.489 views
Barcelona

IDUL FITRI

BARCELONA (Mediarealitas.com) – Anggota Barcelona memilih Joan Laporta sebagai presiden klub pada hari dilansit  Reuters Minggu, beralih ke orang yang mengawasi salah satu periode paling sukses untuk memimpin mereka keluar dari krisis kelembagaan dan keuangan.

Laporta, yang menjadi presiden Barca antara 2003 dan 2010, memenangkan 54,28% dari total suara, sementara Victor Font berada di urutan kedua dengan 29,99% dan Toni Freixa di posisi ketiga dengan 8,58%.

REALITAS TV

Laporta, 58, menggantikan Josep Maria Bartomeu, yang mengundurkan diri sebagai presiden pada Oktober untuk menghindari mosi tidak percaya dari anggota yang menolaknya setelah Lionel Messi mencoba meninggalkan klub Agustus lalu dan tim itu dikalahkan 8-2 oleh Bayern Munich di Liga Champions.

Messi termasuk di antara beberapa pemain Barca yang memberikan suara dalam pemilihan sehari setelah menang 2-0 di Osasuna untuk menempati posisi kedua di La Liga.

Barca mengatakan 51.765 dari 109.531 anggota yang memenuhi syarat telah memberikan suara dalam pemilihan, yang ditunda mulai Januari karena pembatasan virus corona di Catalonia. Sebanyak 30.184 orang memilih Laporta.

Laporta merayakan kemenangannya dengan menyanyikan lagu kebangsaan klub dengan tim kampanyenya dan menyeruput sampanye sebelum memberikan pidato kemenangannya, di mana ia secara khusus menyebutkan kapten dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Messi, yang memiliki sisa kontrak kurang dari empat bulan dengan Barca.

“Dua puluh tahun lalu seorang bocah lelaki bernama Leo Messi melakukan debutnya bersama tim muda Barca. Melihat pemain terbaik di dunia keluar untuk memilih hari ini adalah tanda yang jelas dari apa yang terus kami katakan. Leo mencintai Barca, ”kata Laporta.

“Pemain terbaik di dunia mencintai Barca dan saya berharap itu adalah tanda bahwa dia akan bertahan di Barcelona, ​​yang kita semua inginkan.”

MASALAH KEUANGAN BESAR

Laporta mengambil alih klub dengan masalah keuangan besar karena pandemi COVID-19 yang menghilangkan pendapatan tiket dan pendapatan merchandising yang berdampak buruk.

Rekening terakhir Barca menunjukkan utang kotor lebih dari 1,4 miliar euro ($ 1,67 miliar) dengan utang bersih 488 juta euro. Klub menyetujui pemotongan gaji pemain sementara tahun lalu sementara itu harus menunda pembayaran kepada pemain pada bulan Desember.

Namun banyak hal terlihat di lapangan, dengan tim Ronald Koeman memenangkan 13 dari 16 pertandingan liga terakhir mereka dan mencapai final Copa del Rey.

Pertandingan pertama Laporta dalam periode keduanya sebagai presiden adalah pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions hari Rabu melawan Paris St Germain, dengan Barca tertinggal 4-1 dalam pertandingan tersebut.

Dia menambahkan: “Kami pergi ke Paris untuk melakukan comeback.”

Laporta pertama kali terpilih pada tahun 2003 dan memimpin periode emas dalam sejarah klub yang menyaksikan empat gelar La Liga dan dua kemenangan Liga Champions.

Dia mencalonkan diri dalam pemilu 2015 tetapi dengan tegas dipukuli oleh petahana Bartomeu.

Bartomeu ditangkap Senin lalu dalam penyelidikan polisi Catalan terkait tuduhan korupsi manajemen dan bisnis yang tidak tepat yang juga menyebabkan kantor klub di Camp Nou digerebek. Dia belum mengomentari penangkapannya dan menggunakan haknya untuk tidak memberikan pernyataan di pengadilan. (*)

UPDATE CORONA