Kyle Larson Rayakan Kemenangan Dengan Kemenangan Pertama Sejak Skorsing

oleh -132.489 views
Kyle Larson
Bubba Wallace, kiri, memberi selamat kepada Kyle Larson setelah Larson memenangkan balapan mobil NASCAR Cup Series hari Minggu, 7 Maret 2021, di Las Vegas. (Foto AP / John Locher)

IDUL FITRI

LAS VEGAS (Mediarealitas.com) – Kyle Larson tidak yakin dia akan balapan lagi di NASCAR, dan jika dia bisa, dia tidak tahu siapa yang akan mempekerjakannya.

Rick Hendrick-lah yang mengambil kesempatan pada pengemudi yang diyakini banyak orang bersifat radioaktif untuk sponsor. 

REALITAS TV

Penggunaan hinaan rasial oleh Larson saat berpartisipasi dalam balapan online April lalu membuatnya kehilangan pekerjaan, reputasinya, dan kemampuannya untuk menarik perusahaan yang mendanai tim balapan.

Hendrick berkata bahwa dia akan membayar sendiri untuk mobil itu karena dia sangat yakin bahwa Larson, yang berubah setelah berbulan-bulan bekerja sendiri, dapat menebusnya.

Pada hari Minggu di Las Vegas Motor Speedway, Larson membalap untuk kemenangan NASCAR pertamanya sejak dia dipulihkan dari skorsing hampir setahun.

 Dia hanya berlari empat balapan pertama musim lalu dan dipekerjakan oleh Hendrick Motorsports ketika NASCAR mengatakan penangguhan akan dicabut pada awal tahun ini.

“Terima kasih Tuan H. karena telah mempercayai saya,” Larson mengirim radio kepada bos Rick Hendrick setelah melewati garis finis.

Dia kemudian merayakan kemenangan karir pertamanya di lintasan perantara dengan kelelahan yang dipenuhi asap, termasuk satu kemenangan di punggung untuk teman-teman yang menonton dari sebuah motorhome di lereng bukit di atas lintasan. 

Larson berkata bahwa dia menjadi emosional ketika dia mengambil bendera putih tetapi telah menenangkan dirinya sendiri pada saat dia menyelesaikan kelelahannya.

“Saya tidak tahu apakah saya akan memiliki kesempatan untuk memenangkan perlombaan NASCAR lagi,” kata Larson, yang sekali lagi berterima kasih kepada Hendrick karena telah mengambil “kesempatan besar untuk saya.”

Hendrick sangat senang sekaligus terkejut dengan kemenangan dalam balapan keempat Larson dengan tim barunya. Dia pikir akan butuh waktu bagi Larson untuk membangun hubungan dengan kepala kru barunya dan menemukan ritme di Chevrolet No. 5. Tidak ada praktik karena protokol pandemi sehingga Larson belajar secara real time.

“Saya tidak menyangka akan datang secepat ini karena saya benar-benar berpikir akan membutuhkan waktu untuk pulih,” kata Hendrick melalui telepon setelah balapan. “Dia seorang juara, sungguh, dan saya sangat beruntung memilikinya.”

Bubba Wallace, satu-satunya pembalap penuh waktu Hitam NASCAR, adalah salah satu pesaing pertama yang memberi selamat kepada Larson.

“Itu sangat berarti bagi Bubba untuk datang ke jalur kemenangan,” kata Larson. “Dia selalu percaya padaku. Itu istimewa. “

Kepindahan Larson ke Hendrick diharapkan menjadi listrik.

Larson dianggap sebagai salah satu talenta terbaik di NASCAR tetapi hanya menang enam kali dalam enam musim bersama Chip Ganassi Racing. Dipasangkan dengan Hendrick yang perkasa, semua orang menduga Larson pada akhirnya akan mencapai potensi penuhnya.

“Dia mendapatkan mobil yang hebat, dia pengemudi yang hebat dan dia akan mewujudkan banyak hal,” kata runner-up Brad Keselowski. “Itu yang dia lakukan. Dia seorang wheelman. “

Mario Andretti di Twitter menyebut kemenangan Larson balapan NASCAR paling menghibur yang pernah dia tonton dan memuji Larson karena mengemudikan “balapan dalam hidupnya” dan Hendrick – “Ol ‘Rick tahu apa yang dia lakukan ketika dia mempekerjakannya.”

Kemenangan itu memberi Hendrick kemenangan beruntun. William Byron menang pekan lalu di Homestead-Miami Speedway, jadi Hendrick memiliki dua dari empat pembalapnya yang terkunci ke playoff hanya satu bulan memasuki musim baru.

Itu adalah kemenangan pertama bagi kepala kru Cliff Daniels, dan yang pertama bagi kru itu sejak 2017 bersama Jimmie Johnson.

“Dia tahu jauh di lubuk hatinya bahwa dia bisa kembali ke level ini,” kata Daniels tentang Larson.

Kemenangan terakhir Larson adalah 6 Oktober 2019, di Dover.

Kemenangan ketujuh dalam karirnya membuatnya menjadi pembalap ketiga sejauh ini yang tidak menjadi bagian dari playoff 16 pembalap musim lalu untuk merebut salah satu tempat. Musim dibuka dengan tiga pemenang kejutan berturut-turut di Michael McDowell, Christopher Bell dan kemudian Byron.

Larson tidak terlalu mengejutkan dan Las Vegas seharusnya menjadi jalur di mana tim besar akhirnya mengambil kendali. Perantara 1,5 mil adalah roti dan mentega dari jadwal NASCAR dan organisasi teratas memiliki kedalaman dan sumber daya untuk mendominasi sirkuit.

Sembilan teratas yang finis pada hari Minggu semuanya mewakili tim elit NASCAR, dengan Erik Jones untuk satu mobil Richard Petty Motorsports satu-satunya kejutan dengan finis di tempat ke-10.

Brad Keselowski dari Team Penske berada di urutan kedua di Ford dan diikuti oleh pembalap asal Kyle Busch dan Denny Hamlin di Toyotas untuk Joe Gibbs Racing.

Ryan Blaney berada di urutan kelima untuk Penske dan kemudian Martin Truex Jr. dan Bell menempatkan keempat mobil JGR di tujuh besar. Byron berada di urutan kedelapan dan pemenang lomba bertahan Joey Logano berada di urutan kesembilan untuk Penske.

BERIKUTNYA

NASCAR menuju 300 mil selatan ke Phoenix Raceway, di mana Chase Elliott menang pada November untuk kejuaraan Piala pertamanya. Perlombaan Phoenix Maret lalu, dimenangkan oleh Joey Logano, adalah acara keempat NASCAR musim ini dan terakhir sebelum pandemi. (AP)

UPDATE CORONA