Gawat, 4 Tahun Kasus “Mengendap” di Polsek Medan Baru, Andar: Desak Kapoldasu Segera Tangkap Pelaku

oleh -154.489 views
Pelaku

IDUL FITRI

Medan I Media Realitas.com – Gawat, 4 Tahun Kasus “Mengendap” di Polsek Medan Baru, Andar Desak Kapoldasu Segera Tangkap Pelaku.

Pergantian Kapolda Sumatera Utara yang kini dijabat Irjen Pol R.Z Panca Putra Simanjuntak, menjadi harapan bagi Manganar Situmorang, korban penipuan dan penggelapan uang Rp150 juta.

REALITAS TV

Pasalnya, kurang lebih 4 tahun dilaporkan ke Polsek Medan Baru, Namun kasusnya terkesan makin “tak jelas” dan belum bisa diungkap Polisi. Minggu (7/3/2021).

Manganar Situmorang, melaporkan Rudi Sianipar di Polsek Medan Baru, pada Selasa (14/3/2017), tertuang dalam Nomor : LP/371/III/2017/SU/Polrestabes Medan/ Sektor Medan Baru, tentang tindak pidana penipuan dan penggelapan, sesuai pasal 378 subsider 372 KUHP.

Kuasa Hukum korban, Andar Situmorang, mengharap dengan terpilihnya Kapolda Baru, mampu mengungkap kasus penipuan dan penggelapan yang dialami korban.

Sebab, kliennya sudah melaporkan perkara ini sejak tahun 2017, Namun hingga saat ini masih belum ada kejelasan dari Kepolisian Sektor Medan Baru, Polrestabes Medan Polda Sumatera Utara.

“Pelapor menagih bukti Polri yang PRESISI. Dan tersangka Rudi Sianipar juga sudah pernah diperiksa Polsek Medan Baru, Namun hanya sampai disitu saja perkaranya, tidak dilanjutkan, diduga pelaku dibiarkan berkeliaran,” tandas Andar Situmorang, kepada Lidik Sumut, Jumat (19/02/2021).

Ia juga mengatakan, Kapolda lama menurutnya “tidak mampu mengungkap perkara tersebut”, karena sudah berjalan 4 tahun lamanya, belum juga ada kepastian hukum yang jelas terhadap korban.

UPDATE CORONA