Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Humbahas Kujungi PURR Aceh Singkil

oleh -324.579 views
Dewan
Keterangan Foto: Anggota Dewan komisi B Humbahas dan Kadis PUPR Aceh Singkil saat foto bersama di teras PUPR. Foto : Mediarealitas.com /Rostani.

Aceh Singkil | Mediarealitas.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Humbang Hasundutan (Humbahas) Sumatra Utara dari komisi B kunjungi Kantor Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Singkil.

Rombongan Anggota Dewan Humbahas dipimpinan Wakil Ketua Marolop Manik diterima hangat Kepala Dinas PUPR Aceh Singkil Erwin, ST. Jumat, (19/3/2021) kemaren.

Marolop Manik yang dikomfimasi Realitas mengatakan, tujuan dari kunjungan mereka adalah berkonsultasi dengan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Aceh Singkil dalam mendukung program pembangunan disetor Pariwisata antara Humbahas dengan Kabupaten Aceh Singkil.

” Kami berkunjung ke Aceh Singkil karena ada kabar, bahwa program dari pemerintah Aceh Singkil akan mengkonekkan kabupaten Aceh Singkil dengan pak pak barat menuju Salak terus ke-Humbang Hasundutan dan Bendara Silangit”. Ujarnya kepada Wartawan Senin (22/3/2021).

Morolop Manik menambahkan, Bahwa pemerintah Aceh Singkil melalui PUPR berencana akan membuka dan mengkoneksikan Aceh Singkil dengan bandara silangit. jadi untuk itulah kami berkonsultasi dengan Kadis PUPR.

BACA JUGA :   PWI Aceh Desak Polisi Usut Tuntas Laporan Pengancaman Terhadap Wartawan Di Bireuen

bahwa itu sudah jadi program pemerintah pusat untuk merealisasikan program pemerintah Aceh Singkil ini dalam membangun pariwisata kedepan.

Dengan telah difungsikan bandara Silangit ini juga merupakan menjadi pintu masuk Wisatawan manca negara, mungkin sehabis dari Humbahas bisa berkunjung ke daerah Pulau Banyak Aceh Singkil. Ujarnya.

Ditempat terpisah Kadis PUPR Aceh Singkil Erwin, ST. Yang dikomfimasi Realitas mejelaskan, kunjungan Anggota Dewan Humbahas ke kantor PUPR Aceh Singkil banyak hal yang mereka tanyakanmulai masalah pokir, konektifitas jalan ke Humbahas katanya.

Lebih lanjut Erwin juga mejaskan bawa pemerintah Aceh Singkil dalam skema program ruas jalan dari Sompin Aceh Singkil, Sibagindar, Salak Pak pak Barat Sigalingging terus ke dolok Sanggul dan Bandara Silangit hanya terpaut jarak 180 Km. Sementara Sompin Aceh Singkil Kuala Namu jarak tempuh 286 Km.

BACA JUGA :   Pasca Terbakarnya Pesantren Babul Ulum, Haji Uma Salurkan Bantuan

Dikesempatan itu Erwin menyebutkan sangat senang dan menyampaikan berterima kasih atas kunjungan kerja Dewan Hubahas ke kantornya, selain dapat mempererat tali silaturrahmi, dan juga dapat saling bertukar informasi positif seputar kelebihan didaerah masing-masing.

Sebaliknya terima kasih juga disampaikan Dewan Hubang Hasundutan atas sambutan dan penjelasan Kadis PUPR Aceh Singkil dengan haharapan hubungan Gunung dan lautan bisa terkonekan, jadi apa yang telah diprogramkan Pemerintah Aceh Singkil ini hendak segera direlisasikan oleh pemerintah Pusat sehingga Pulau Banyak Aceh Singkil Hubahas bisa terkoneksi ucap Morolop Manik mengakhiri. (Rostani)