Waspada Cuaca Ekstrim, Banbinsa Komsos Warga Pesisir Laut dan Tekankan Prokes

oleh -98.489 views
Waspada Cuaca

IDUL FITRI

Muna I Realitas – Waspada Cuaca Ekstrim, Banbinsa Komsos Warga Pesisir Laut dan Tekankan Prokes.

Babinsa Koramil 1416-03/Tongkuno Kodim 1416/Muna Sertu Faidin melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat pesisir Laut Desa Marobo Kecamatan Marobo Kabupaten Muna, (15/02/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Faidin menyampaikan tentang keadaan cuaca saat ini, Karna sudah ada beberapa musibah Yang menimpa saudara kita yang diakibatkan tingginya gelombang laut, maka kita harus waspada dan melihat cuaca jangan selalu memaksakan demi kebutuhan keluarga untuk melaut, harus juga mendukung keselamatan diri.

BACA JUGA :   Dua Jenazah Warga Aceh Tertahan di RS Cilacap Jawa Tengah

Selain itu juga Babinsa menghimbau kepada warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban Desa. Selain itu juga agar kita semua menjaga dan meningkatkan kesehatan diri serta keluarga yang mana saat ini kita dihadapkan dengan situasi cuaca ekstrim yang dapat menyebabkan tubuh kita rentan terkena demam dan flu.

BACA JUGA :   Ketua YLBHIM Aceh, Minta Bupati Aceh Timur Perhatikan Jalan Tanjong Minje Lueng Sa-Madat

Di samping itu juga Babinsa selalu menekankan kepada para masyarakat untuk selalu mematuhi (Prokes) Protokol Kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Maka dengan itu untuk memutus mata rantai Covid-19 Babinsa selalu menyampaikan kepada warga binaan agar cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan.

BACA JUGA :   PAC PKN Medan Helvetia Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan

Karena ini merupakan perintah dari Komando atas yaitu Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E, M.M dengan tujuan mempercepat penanganan atau memutus mata rantai Covid-19, tutup Babinsa. (*)

UPDATE CORONA