Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 Aktif Gelar Bimbingan Belajar

oleh -45.489 views
Satgas Yonif

IDUL FITRI

Keerom I Realitas – Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 Aktif Gelar Bimbingan Belajar.

Kepedulian Satgas Pamtas RI – PNG Yonif Raider 100/PS terhadap pendidikan anak-anak kembali diperlihatkan Pos Arso 13 dalam memberikan bimbingan belajar diwujudkan dalam bentuk mengajar secara door to door di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Jumat,(26/02/2021).

REALITAS TV

Demikian disampaikan Danki A Satgas Yonif Raider 100/PS Lettu Inf Arya Megah Miko S.S.T.Han mengungkapkan bahwa sebagai bentuk kepedulian dalam mewujudkan impian terhadap anak-anak di perbatasan yang saat ini menjalani proses belajar di rumah, personelnya membantu para siswa dengan belajar membaca dan menulis bagi siswa yang baru mulai masuk sekolah dasar.

BACA JUGA :   Kabaintelkam dan Kapolda Sulsel Beri Motivasi Kepada Pemuda Papua

Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, serta memotivasi belajar siswa dan siswi sekolah tersebut.

“Selain itu juga untuk memberikan motivasi kepada anak-anak tersebut agar dapat terus bersemangat dalam menuntut ilmu di sela sela waktu luang,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, sesuai kebijakan pemerintah, seluruh kegiatan belajar dilakukan di rumah dan termasuk sekolah di perbatasan selama kondisi darurat seperti saat ini yang kemungkinan dapat diperpanjang ataupun proses pembelajaran dilakukan secara terbatas.

Kondisi seperti ini menyebabkan siswa kurang menerima materi pelajaran,  terlebih keterbatasan sarana jika siswa harus belajar dengan sistem online atau daring.

“Kami peduli dengan generasi muda di perbatasan, Hal ini kami lakukan agar siswa dapat tetap belajar dan menghilangkan kejenuhan selama mereka tetap berada di rumah,” ungkapnya Danki A.

Hal serupa juga disampaikan Danpos Arso 13 Letda Inf Tri Yanto mengatakan bahwa, “Karena di pagi hari, anak-anak bisa belajar di sekolah dimana mereka menuntut ilmu dan pastinya di sekolah mereka sudah mendapatkan pelajaran yang lebih, sehingga personel Satgas hanya mengisi waktu sedikit di sore hari setelah mereka kembali dari sekolah mereka,” terangnya.

BACA JUGA :   Ketua DPRD Pesaman Barat Bantah Melakukan Perbutan Dugaan Mesum Dengan Staf

Disamping itu, ungkap dia di sekolah mereka juga sudah pasti ada keterbatasan, oleh karena kurangnya tenaga guru sehingga hal itu membuat Satgas membuka diri untuk membuka bimbingan belajar ini.

Sementara itu, Kastio (50) Kepala Kampung Naramben setempat, sangat mangapresiasi upaya yang dilakukan Satgas agar anak-anak dapat belajar walaupun berada di rumah.

“Bapak-bapak TNI di pos Arso 13 sangat peduli akan generasi muda walaupun sekolah libur, kami di Kampung Naramben tetap diberikan pengetahuan dari rumah ke rumah,” ujarnya.(Pen Satgas Yonif Raider 100/PS)

UPDATE CORONA