Prediksi Pertandingan Liga Italia: Napoli vs Juventus

oleh -101.489 views
Napoli vs Juventus

IDUL FITRI

REALITAS – Napoli vs Juventus, Di tengah periode performa buruk, Napoli akhirnya bertemu juara bertahan Juventus di Serie A Sabtu ini, di Stadio Diego Maradona.

Setelah pertemuan liga pertama mereka musim ini ditunda karena keadaan kontroversial, rival lama itu sekarang bentrok untuk kedua kalinya dalam hitungan minggu, menyusul kemenangan Juve Supercoppa Italiana bulan lalu.

Mencerminkan bentuk topskor pencetak gol terbanyak Cristiano Ronaldo, Juventus pasti telah mencapai kecepatan tertinggi pada tahun 2021, saat mereka berusaha untuk mempertahankan Scudetto dan membukukan kesuksesan gelar kesepuluh berturut-turut.

Kekalahan dari Inter bulan lalu telah terbukti menjadi satu-satunya kekalahan yang mereka derita sejak pergantian tahun, selama serangkaian pertandingan yang menampilkan kesuksesan liga, piala, dan Supercoppa – rekor yang mengangkat mereka ke posisi ketiga di klasemen Serie A, hanya lima poin di belakang Inter yang berada di posisi kedua, dengan satu pertandingan masih di tangan.

Pada bulan Januari, Juventus berhasil membalikkan Milan, Napoli dan Inter – di antara beberapa lainnya – juga menjaga clean sheet di lima pertandingan liga sejak kalah di San Siro. Korban terakhir mereka di papan atas adalah pesaing dekat Roma, yang mereka lompati di tabel liga akhir pekan lalu, sebagai hasil dari kemenangan nyaman 2-0 di Turin – puncaknya adalah gol pembuka kaki kiri Ronaldo yang angkuh.

Disusul dengan suksesnya penutupan pertengahan pekan yang sukses ke pertandingan semifinal Derby d’Italia mereka di Coppa Italia – di mana hasil imbang tanpa gol membuat mereka maju untuk bertemu Atalanta di final Mei – masa depan tim Andrea Pirlo terlihat cerah.

Sementara Ronaldo terus memuncaki peringkat pencetak gol dan lainnya seperti Federico Chiesa, Alvaro Morata dan Weston McKennie dalam kontribusi pendukung, Bianconeri jarang khawatir tentang dari mana gol berikutnya akan datang. Mereka, bagaimanapun, secara signifikan telah memperketat pertahanan mereka juga, dengan enam kali shut-out dalam tujuh pertandingan terakhir mereka sebagai bukti peningkatan itu.

Bukan dalam performa terbaiknya, tetapi masih menjadi ancaman kuat bagi lini belakang mana pun, serangan Napoli akan menjadi yang terbaru untuk mengatasi tantangan menembus barisan belakang yang semakin tangguh.

Tekanan terus meningkat pada pelatih Gennaro Gattuso menjelang kedatangan Nyonya Tua di Campania, karena Napoli berjuang keras di paruh pertama kekalahan semifinal piala mereka dari Atalanta pada hari Rabu. Meskipun kembali ke starting XI untuk penandatanganan utama musim panas Victor Osimhen – yang kemalangan dan kesialannya telah mengganggu kampanye debutnya di Calcio – Partenopei tidak dapat pulih dari ketertinggalan dua gol dalam waktu 16 menit.

Akhir anti-klimaks dari pertahanan Coppa Italia mereka terjadi hanya beberapa hari setelah kekalahan mengecewakan di Genoa di liga, hasil yang membuat tim Gattuso terpaut empat besar dan benar-benar keluar dari perburuan Scudetto.

BACA JUGA :   Jadwal Skor Meksiko vs Kanada - Semifinal Gold Cup 30 Juli 2021

Pertarungan berkelanjutan antara manajer Gattuso dan presiden klub Aurelio De Laurentiis pasti hanya memiliki satu ‘pemenang’ sekarang, setelah penjaga temperamental Napoli dilaporkan geram menyusul kekalahan terakhir mereka.

Pertandingan mendatang melawan Atalanta dan kemudian Granada di Liga Europa – menyusul bentrokan sengit dengan Juventus – tampaknya akan menjadi penentu masa depan pelatih yang menggelora, karena kandidat seperti Rafa Benitez dan Max Allegri menunggu di sayap.

Dengan opsi pertahanan yang dibatasi oleh cedera pada pemain kunci minggu ini, Napoli memiliki tugas yang cukup besar dalam mencegah bakat menyerang yang dihormati pengunjung mereka dan sekali lagi akan bergantung pada Hirving Lozano dan Lorenzo Insigne untuk mempertimbangkan gol di ujung lain.

Sementara sesama penyerang seperti Osimhen, Andrea Petagna dan Dries Mertens yang dilanda cedera terbukti tidak dapat diandalkan musim ini, duo mungil itu adalah pencetak gol terbanyak bersama tim dengan masing-masing sembilan gol dan akan menjadi bagian integral dari harapan Gattuso untuk menyelamatkan musim Azzurri – dan miliknya pekerjaan.

Napoli diperkirakan tidak akan diperkuat pasangan Elseid Hysaj dan Diego Demme yang cedera pada Sabtu, setelah bek sayap Albania itu mengalami cedera kaki kirinya pada pertengahan pekan dan Demme mengalami masalah paha yang akan dinilai lagi menjelang kickoff.

Karena bek tengah andalan Gennaro Gattuso, Kalidou Koulibaly absen karena COVID-19, pasangan defensif cadangan Amir Rrahmani dan Nikola Maksimovic harus terus bermain meski tampil penuh kesalahan akhir-akhir ini, mengingat Kostas Manolas juga absen hingga akhir bulan.

BACA JUGA :   Jadwal Skor Manchester United vs Brentford - Uji Coba 29 Juli 2021

Fabian Ruiz telah kembali dari karantina tetapi mungkin belum fit untuk memulai, jadi Tiemoue Bakayoko dapat kembali bergabung dengan Eljif Elmas dan Piotr Zielinski di lini tengah tiga, sementara Victor Osimhen harus menjaga tempat penyerang tengah di depan Andrea Petagna.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo dilaporkan tidak akan mengambil risiko membawa Leonardo Bonucci kembali beraksi akhir pekan ini, setelah bek tengah yang tangguh itu absen dari tugas Coppa Italia karena kelelahan otot – kemewahan yang diberikan kepada Bianconeri, karena mereka memiliki Giorgio Chiellini, Matthijs de Ligt dan Merih Demiral semuanya fit dan tersedia untuk menggantikannya.

Meski Arthur akan absen lagi karena cedera, Rodrigo Bentancur kembali di lini tengah setelah diskors akhir pekan lalu. Penyerang serba bisa Dejan Kulusevski diharapkan keluar dari piala XI, untuk digantikan oleh Alvaro Morata, dengan penjaga gawang Gianluigi Buffon juga kembali ke pinggir lapangan saat Wojciech Szczesny kembali ke samping. (MR)

Prediksi Pemain Napoli vs Juventus
Napoli : Ospina; Di Lorenzo, Maksimovic, Rrahmani, Rui; Elmas, Bakayoko; Lozano, Zielinski, Insigne; Osimhen

Juventus : Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Chiellini, Danilo; Chiesa, Rabiot, Bentancur, McKennie; Morata, Ronaldo

Prediksi Skor Napoli vs Juventus: 1-2

UPDATE CORONA