Prediksi Pertandingan Liga Inggris:  Liverpool vs Brighton & Hove Albion

oleh -118.489 views

IDUL FITRI

REALITAS – Liverpool vs Brighton & Hove Albion, Liverpool menyambut Brighton & Hove Albion ke Anfield pada hari Rabu untuk meraih tiga kemenangan Liga Premier berturut-turut untuk pertama kalinya sejak September.

Sang juara naik kembali ke urutan ketiga dalam klasemen dengan kemenangan 3-1 di West Ham United pada hari Minggu, tak lama sebelum Brighton mengalahkan Tottenham Hotspur untuk meredakan kekhawatiran degradasi mereka.

REALITAS TV

Setelah kemerosotan pasca-Natal yang menyedihkan yang membuat satu-satunya kemenangan Liverpool dalam tujuh upaya datang melawan anak-anak muda Aston Villa di Piala FA, sang juara sekarang tampaknya menemukan bentuk mereka lagi.

Minggu lalu adalah minggu yang baik untuk tim Jurgen Klopp karena mereka menanggapi tersingkir dari Piala FA oleh rival sengit Manchester United dengan kemenangan liga berturut-turut di London.

Kemenangan 3-1 atas Tottenham memberi mereka kemenangan liga pertama mereka dan gol liga pertama tahun 2021, dan yang terpenting mereka kemudian mengikutinya dengan kemenangan mengesankan yang sama atas tim West Ham yang sedang dalam performa terbaiknya.

Kekeringan gol dan lari tanpa kemenangan tampaknya telah berakhir tepat pada waktunya dengan pertengkaran yang menggiurkan melawan pemimpin Manchester City yang membayangi pada hari Minggu, tetapi Klopp akan tahu bahwa timnya tidak mampu memikirkan pertarungan itu sampai setelah mereka melawan Brighton.

The Reds masih memiliki performa kandang yang harus diperbaiki; setelah memenangkan 32 dari 33 pertandingan liga di Anfield, Liverpool sekarang menemukan diri mereka tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka, hanya mengambil dua poin dari pertandingan melawan West Bromwich Albion, Manchester United dan Burnley.

BACA JUGA :   Prediksi Pertandingan Copa America: Venezuela vs Ekuador - 21 Juni 2021

Hasil terakhir membuat catatan sejarah mereka yang membuat 68 pertandingan tak terkalahkan di liga kandang berakhir ketika Burnley mengejutkan sang juara dengan kemenangan 1-0, dan jika Brighton mampu melakukan hal serupa maka itu akan menjadi yang pertama. waktu Liverpool kalah dalam pertandingan liga berturut-turut di Anfield sejak September 2012.

Memang, Liverpool bahkan belum mencetak gol di Anfield sejauh ini tahun kalender ini, imbang melawan Man United dan Burnley, dan mereka sekarang berisiko menjalani tiga pertandingan liga kandang berturut-turut tanpa menemukan bagian belakang gawang untuk pertama kalinya sejak Oktober 1984.

Hanya sekali sebelumnya nasib itu pernah menimpa juara bertahan Liga Premier – Manchester United pada 2001-02 – tetapi performa terbaru Brighton membuatnya menjadi kemungkinan yang sangat nyata pada hari Rabu.

The Seagulls menjaga clean sheet di masing-masing dari tiga pertandingan liga terakhir mereka dan bisa menjaga empat pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak November, dan untuk pertama kalinya di papan atas.

Tim asuhan Graham Potter telah memenangkan dua dari game tersebut 1-0 untuk membangun penyangga tujuh poin antara mereka dan zona degradasi, yang terakhir mengatasi Spurs di Amex pada Minggu malam.

Skor itu membuat Tottenham lebih tersanjung daripada Brighton, yang meraih kemenangan liga kandang pertama mereka sejak Juni dan membuatnya hanya satu kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dengan kekalahan itu menjadi kekalahan tipis 1-0 dari Manchester City juga. .

Sebelum kemenangan Spurs, masing-masing dari lima kemenangan terakhir Brighton di liga terjadi dalam perjalanan mereka, dan mereka bernasib lebih baik di luar rumah daripada di Amex musim ini.

BACA JUGA :   Prediksi  Kroasia vs Republik Ceko, Laga Piala Eropa 18 Juni 2021

Tentu saja, perjalanan ke Anfield adalah proposisi yang berbeda dari kebanyakan pertandingan tandang lainnya di Liga Premier, tetapi kemenangan Burnley di sana bulan lalu mungkin telah menusuk beberapa aura tak terkalahkan yang telah dibangun di sekitar tempat itu, sementara cara Brighton Kemenangan atas Spurs juga harus memberi mereka kepercayaan diri.

Namun, sejarah tidak berpihak pada pengunjung; Brighton telah kalah dalam tujuh pertandingan tandang mereka sebelumnya melawan juara bertahan liga dengan skor agregat 19-2, sementara Anda harus kembali ke Maret 1982 untuk satu-satunya kemenangan liga mereka di Anfield.

Memang, Brighton belum pernah mengalahkan Liverpool di kandang atau tandang dalam kompetisi apa pun sejak Januari 1984, kalah 10 kali dan seri dua kali dalam periode itu, meskipun salah satu dari hasil imbang itu terjadi pada pertandingan sebaliknya saat Pascal Gross menyelamatkan satu poin di waktu tambahan melalui kontroversial. penalti.

Liverpool sekali lagi diharapkan tanpa Sadio Mane untuk pertandingan ini setelah dia absen melawan West Ham karena sedikit masalah otot.

Pemain sayap itu diperkirakan tidak akan menghadapi periode yang lama di pinggir lapangan, tetapi perubahan haluan yang cepat, ditambah dengan Man City yang akan datang pada akhir pekan, membuat Klopp tidak ingin mengambil risiko apa pun atas kebugarannya.

Sang juara diharapkan untuk memperkuat barisan pertahanan mereka pada hari batas waktu dengan Ben Davies dan Ozan Kabak di antara bek tengah terkait, tetapi penampilan mengesankan Nat Phillips baru-baru ini dapat berarti bahwa ia mempertahankan tempatnya bersama Jordan Henderson.

BACA JUGA :   Prediksi Hungaria vs Prancis, Laga Piala Eropa 19 Juni 2021

Fabinho akan kembali absen tetapi bisa kembali tepat waktu untuk pertandingan Man City, sementara Joel Matip akan melihat spesialis terkait cedera pergelangan kakinya dan Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Diogo Jota juga tetap absen.

James Milner sedikit ragu dengan masalah hamstring sementara permainan mungkin juga datang terlalu cepat untuk Naby Keita, meskipun yang terakhir tidak jauh dari kembali dalam pertarungan.

Alex Oxlade-Chamberlain dan Curtis Jones adalah di antara pemain yang akan mendorong penarikan kembali, sementara Roberto Firmino juga diharapkan kembali setelah diistirahatkan pada akhir pekan.

Mohamed Salah adalah bintang pertunjukan dengan dua gol melawan Hammers, mengakhiri kemarau enam pertandingan di Liga Premier dan menjadi pemain Liverpool pertama sejak Ian Rush yang mencapai tanda 20 gol dalam empat musim berturut-turut.

Pencetak gol terbanyak Liga Premier juga memiliki rekor yang tangguh melawan Brighton, berkontribusi langsung pada sembilan gol dalam tujuh pertemuan dengan kecepatan 63 menit per keterlibatan gol.

Brighton kembali diharapkan tanpa Danny Welbeck, yang memenangkan penalti kontroversial yang membuat Seagulls mendapat satu poin di pertandingan sebelumnya, karena cedera lutut, meskipun ia bisa kembali tepat waktu untuk akhir pekan.

Tariq Lamptey, Alireza Jahanbakhsh dan Florin Andone juga masih absen, dan Potter dapat memilih untuk memilih tim yang tidak berubah setelah hasil dan penampilan yang mengesankan terakhir kali melawan Spurs. (red)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas