Prediksi Pertandingan Liga Inggris:  Burnley vs Manchester City

oleh -107.489 views

IDUL FITRI

REALITAS – Manchester City ingin menjadi tim Liga Premier pertama sejak Arsenal pada 2002 yang memenangkan 13 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi saat mereka bertandang ke Burnley.

The Citizens telah berada dalam performa yang luar biasa selama beberapa bulan terakhir dan memimpin di puncak Liga Premier.

REALITAS TV

Lawan Burnley baru-baru ini mengalahkan Liverpool di Anfield, tetapi kekalahan dari Chelsea terakhir kali membuat mereka hanya dua tempat di atas zona degradasi.

City bekerja keras untuk mengalahkan tim papan bawah Sheffield United pada akhir pekan, dengan gol awal Gabriel Jesus terbukti cukup dalam kemenangan 1-0 di Stadion Etihad.

Kemenangan itu adalah yang kedelapan bagi The Citizens berturut-turut di papan atas dan, dengan Manchester United ditahan oleh Arsenal, mereka unggul tiga poin di puncak dengan satu pertandingan tersisa.

Menghentikan pasukan Pep Guardiola saat mereka berada dalam performa terbaik ini bisa dibilang tugas tersulit dalam sepakbola, tapi Burnley tentu tahu bagaimana melakukan hasil yang mengejutkan.

Kurang dari dua minggu yang lalu ketika pasukan Sean Dyche pergi ke Anfield dan meraih kemenangan 1-0, mengakhiri 68 pertandingan liga kandang tak terkalahkan Liverpool.

The Clarets mengikutinya dengan kemenangan 3-2 atas Aston Villa, meskipun kekalahan 2-0 dari Chelsea pada hari Minggu berarti bahwa mereka masih berada di divisi paling bawah.

Namun, meski Burnley mungkin hanya dua tempat di atas zona degradasi, mereka delapan poin lebih baik dari Fulham sehingga degradasi bukanlah masalah serius bagi Dyche saat ini.

Burnley telah memenangkan empat dari enam pertandingan liga kandang terakhir mereka, sebanyak yang mereka berhasil di 16 pertandingan sebelumnya, menyediakan platform untuk membangun.

Bukan berarti City akan sangat peduli dengan statistik itu, setelah memenangkan masing-masing dari tujuh pertemuan terakhir mereka dengan Clarets di semua kompetisi dengan skor agregat 28-1.

BACA JUGA :   Prediksi Pertandingan Piala Eropa: Makedonia Utara vs Belanda - 21 Juni 2021

Itu termasuk kemenangan 5-0 dan 3-0 di Liga Premier dan Piala EFL masing-masing musim ini.

City juga memenangkan enam pertandingan tandang berturut-turut di semua kompetisi menjelang pertandingan ini dan bisa menjadikannya tujuh berturut-turut untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka.

Kevin De Bruyne tetap berada di pinggir lapangan untuk City – bukan karena ketidakhadirannya sangat dirasakan – dan Nathan Ake adalah salah satu pemain yang absen karena cedera.

Striker Sergio Aguero telah pulih dari virus corona dan dapat memainkan beberapa peran pada hari Rabu, meskipun ia tampaknya akan perlahan-lahan dibawa kembali ke kecepatannya.

Riyad Mahrez tampil mengesankan dengan gol dan assist melawan West Bromwich Albion pekan lalu dan akan berharap untuk kembali ke tim di sini.

BACA JUGA :   Prediksi Pertandingan Piala Eropa: Hungaria vs Prancis - 20 Juni 2021

Pemain sayap Aljazair telah mencetak lebih banyak gol Liga Premier melawan Burnley (delapan) daripada yang dia lakukan melawan tim lain, rekor yang mencakup tujuh gol dalam empat pertandingan terakhirnya.

Adapun tuan rumah, Ashley Barnes absen dari kekalahan dari Chelsea karena cedera dan akan dinilai jelang pertandingan tengah pekan ini, begitu pula rekan penyerang Chris Wood.

Charlie Taylor dan Josh Brownhill juga dianggap diragukan dengan cedera paha dan pergelangan kaki masing-masing.

Kiper Burnley Nick Pope mungkin akan mengalami hari yang sibuk, meskipun itu tidak biasa bagi pemain internasional Inggris – hanya Sam Johnstone di West Bromwich Albion yang membuat lebih banyak penyelamatan Liga Premier musim ini (85 dibandingkan dengan 80). (red)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas