Prediksi Pertandingan Liga Champions: Sevilla vs Borussia Dortmund

oleh -115.489 views
Sevilla vs Dortmund

IDUL FITRI

REALITAS – Sevilla vs Borussia Dortmund, Sevilla akan menghadapi Borussia Dortmund pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Rabu malam.

Kedua klub belum pernah bertemu sejak babak penyisihan grup Liga Europa pada musim 2009-10, dengan keduanya masih ingin memantapkan diri di papan atas Eropa.

Sevilla dalam performa yang luar biasa akhir-akhir ini, memenangkan sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan hanya kebobolan satu gol selama rentang waktu itu.

Setelah memenangkan Liga Europa untuk rekor keenam kalinya musim lalu, tujuan utama Julen Lopetegui untuk melaju ke babak sistem gugur Liga Champions dan finis di empat besar La Liga tampaknya akan segera tercapai.

Memang, kemenangan 1-0 hari Sabtu atas Huesca membuka selisih tujuh poin antara mereka dan tim urutan kelima Real Sociedad dengan satu pertandingan tersisa, jadi Lopetegui bebas untuk mengarahkan setiap ons energi yang dimiliki para pemainnya untuk maju melewati Dortmund.

BACA JUGA :   Jadwal Pertandingan DFB-Pokal: Jahn Regensburg vs Werder Bremen

Mengingat kekuatan pertahanan kolektif yang fenomenal dan kekacauan yang dialami Dortmund akhir-akhir ini, Sevilla harus membayangkan peluang mereka mencapai perempat final Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka.

Dortmund, tentu saja, memenangkan kompetisi ini pada tahun 1997 dan mencapai final pada 2013, tetapi prospek mereka untuk mereplikasi salah satu prestasi tersebut terlihat jauh pada saat ini.

Musim transisi adalah salah satu frasa sepakbola yang paling sering digunakan, tetapi itu pasti berlaku untuk Dortmund setelah memecat Lucien Favre pada bulan Desember dan untuk sementara menggantinya dengan Edin Terzic. BVB saat ini dalam keadaan stasis, meskipun telah dikonfirmasi pada hari Senin bahwa Marco Rose akan mengambil alih di musim panas.

BACA JUGA :   Jadwal Pertandingan DFB-Pokal: Monchengladbach vs Borussia Dortmund

Tidak seperti Sevilla, juga, tempat mereka di tempat kualifikasi Liga Champions liga domestik sama sekali tidak aman, dengan hasil imbang 2-2 hari Sabtu di kandang melawan Hoffenheim membuat mereka enam poin di belakang Eintracht Frankfurt dan Wolfsburg di tempat ketiga dan keempat masing-masing.

Namun, itu tidak boleh dilupakan daripada Dortmund memuncaki grup mereka sementara Sevilla tidak, dan di Erling Braut Haaland mereka memiliki pemain yang dapat mengancam lawan apa pun pada masanya. Striker Norwegia telah mencetak enam gol dalam empat pertandingan di kompetisi musim ini dan akan bertekad untuk membuktikan statusnya sebagai peraih Golden Boy terbaru lebih dari layak dengan mencetak gol tandang penting untuk timnya.

Sevilla akan tanpa Jesus Navas, Lucas Ocampos dan Marcos Acuna pada hari Rabu karena cedera.

BACA JUGA :   Prediksi Pertandingan Liga Italia: Lazio vs Torino

Youssef En-Nesyri, yang dikaitkan dengan kepindahan ke West Ham United pada jendela transfer Januari baru-baru ini, akan bersaing dengan Luuk De Jong untuk mendapatkan tempat di lini depan.

Dortmund, sementara itu, akan bertandang ke Seville tanpa Roman Burki, Thomas Meunier, Lukasz Piszczek, Dan-Axel Zagadou, Axel Witsel, Thorgan Hazard dan Marcel Schmelzer karena cedera.

Marwin Hitz dan Emre Can kemungkinan akan terus bermain sebagai bek kanan dan masing-masing dengan absennya Burki dan Meunier, dengan gelandang Inggris berusia 17 tahun Jude Bellingham kemungkinan akan bermain di lini tengah. (red)

Perkiraan Pemain Sevilla vs Borussia Dortmund
Sevilla : Bono; Vidal, Kounde, Carlos, Escudero; Fernando, Jordan, Rakitic; Suso, Gomez; En-Nesyri

Borussia Dortmund : Hitz; Can, Akanji, Hummels, Guerreiro; Bellingham, Delaney; Sancho, Reus, Reyna; Haaland

Prediksi Skor Sevilla vs Borussia Dortmund: 1-0

UPDATE CORONA