Polisi Tangkap Tiga Pengedar Sabu di Binje-Deli Serdang, 6 kg Sabu Disita

oleh -187.489 views
6 kg
FOTO ; Ilustrasi

IDUL FITRI

Medan I Realitas – Polda Sumatera Utara (Sumut) menangkap tiga orang pelaku peredaran narkoba. Dari para pelaku, polisi menyita 6 kg sabu.

“Dit Resnarkoba Polda Sumut berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkotika seberat 6 kg sabu,” kata Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan dalam keterangannya, Sabtu (27/2/2021).

REALITAS TV

Nainggolan menuturkan penangkapan itu dilakukan di dua lokasi, yakni pinggir Jalan Tengku Amir Hamzah, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai dan di Jalan H. Anif, Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang. Penangkapan dilakukan pada Selasa (23/2/2021).

BACA JUGA :   Meski Janson Minta Maaf, Polisi: Kasus Penganiayaan RS Siloam Tetap Lanjut Proses Hukum

Para pelaku yang ditangkap yakni MA alias Amad (31), M alias Maulid (28). Keduanya warga Kecamatan Peureulak, Aceh Timur. Kemudian HF (35) warga Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Awalnya, petugas melakukan penangkapan terhadap MA dan M di Jalan Tengku Amir Hamzah, Kelurahan Jati Makmur, Binjai Utara.

BACA JUGA :   Polri dan Interpol Buru Pria yang Mengaku Nabi Ke-26

Dalam penangkapan tersebut ditemukan dan disita barang bukti berupa 6 bungkus plastik teh warna hijau bertuliskan Guanyinwang berisikan narkoba jenis sabu dengan berat 6 kg dibalut plastik warna hitam, yang disimpan dalam dashboard mobil.

“Dari hasil interograsi terhadap tersangka MA dan M bahwa sabu tersebut akan diantar ke Jalan H. Anif Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan tepatnya di halaman parkir salah satu hotel setempat,” sebut Nainggolan.

Selanjutnya, petugas melakukan pengembangan ke Jalan H. Anif tersebut dan melakukan penangkapan terhadap tersangka HF.

“Saat ini ketiga pelaku beserta barang bukti sudah dibawa ke kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut untuk proses penyelidikan dan pengembangan terhadap jaringannya,” sebut Nainggolan. (*)

Sumber: Dtc

UPDATE CORONA