Kapolda Aceh Bersama Pangdam IM Ikut Rapim TNI-Polri Tahun 2021 Secara Virtual

oleh -141.489 views
Kapolda

IDUL FITRI

Banda Aceh I Realitas – Kapolda Aceh Bersama Pangdam IM Ikut Rapim TNI-Polri Tahun 2021 Secara Virtual.

Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil, bersama Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki, mengikuti Rapim TNI-Polri Tahun 2021 secara virtual dengan Istana Negara dan Mabes Polri di Jakarta yang dibuka Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo serta hadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Thahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo dan sejumlah pejabat Negara lainnya.

REALITAS TV

Menurut Kabid Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol.Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya menyebutkan, di Mapolda Aceh Kapolda Aceh bersama Pangdam IM mengikuti Rapim secara virtual berlangsung di ruang vicon pada Senin (15/2/2021).

BACA JUGA :   Satlantas Polres Kotim Melaksanakan Pelayanan Bikin Sim Dapat Vaksin

Kemudian yang hadir di ruang vicon adalah sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh dan Kodam IM, tambah Kabid Humas.

Pada saat pembukaan di Istana Negara, Presiden RI Ir. Joko Widodo menyampaikan materinya bertopik ” Sinergisitas dan soliditas TNI-Polri menjadi kunci keberhasilan penanggulangan paripurna Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional tahun 2021 dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menuju Indonesia maju”, jelas Kabid Humas.

Seusai pembukaan oleh Presiden RI dari Istana Negara, kegiatan Rapim TNI-Polri tersebut dilanjutkan dari ruang Ruppatama, Mabes Polri, dengan pembekalan Panglima TNI yang topiknya ” Kebijakan dan strategi TNI dalam memantapkan sinergi TNI-Polri guna mendukung penanggulanan paripurna Covid-19 dalam pemulihan ekonomi nasional”, kata Kabid Humas.

Kemudian Kapolri dalam pembekalannya menyampaikan topik ” Kebijakan dan strategi Polri (Transformasi Polri yang presisi) dalam menghadapi tantangan keamanan dalam negeri guna mendukung penanggulangan paripurna Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional”, jelas Kabid Humas.

BACA JUGA :   Lapas Kelas IIB Garut Berkomitmen Wujudkan ZERO HALINAR

Selanjutnya penyampaian pembekalan materi oleh Menteri Kesehatan, yaitu “Sinergisitas Kementerian Kesehatan dalam penanggulangan paripurna Covid-19 untuk mewujudkan Indonesia sehat Tahun 2021”, terang Kabid Humas.

Lanjut lagi dengan penyampaian materi oleh Ketua Komnas HAM RI, yakni ” Isu strategis hak asasi manusia dan tantangan terhadap pelaksana tugas TNI -Polri”, sebut Kabid Humas.

Dikatakan Kabid Humas lagi, berikutnya dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ketua Komite PC PEN (Menteri BUMN), yakni ” Strategi PC PEN dalam rangka penanggulangan paripurna Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional Tahun 2021.

BACA JUGA :   Empat Ton Beras Danrem 061/Sk Berbagi Kasih Untuk 400 Yatim dan Jompo

Dan berikutnya dilanjutkan penyampaian materi oleh Menteri Keuangan RI, yaitu ” Kebijakan Kementerian Keuangan di bidang Pertahanan dan Keamanan guna mendukung tugas pokok TNI-Polri Tahun 2021″, tutur Kabid Humas.

Kegiatan Rapim TNI-Polri tersebut, pada sore harinya diwarnai dengan pengarahan dan pembulatan serta penutupan oleh Kapolri, ucap Kabid Humas.

Setelah itu dilanjutkan lagi dengan penyerahan laporan akhir dan plakat Rapim TNI-Polri Tahun 2021 dari Kapolri kepada Panglima TNI, tandas Kabid Humas.

Sementara tema Rapim TNI-Polri Tahun 2021 adalah ” Dilandasi profesionalisme, soliditas dan sinergisitas, TNI-Polri siap mendukung penanggulangan paripurna Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menuju Indonesia maju”, tutup Kabid Humas (Yudi)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas