Jembatan Panton Labu-Tanah Jambo Aye Berlubang Lubang Dan Bahayakan Pelintas

oleh -102.489 views
Jembatan dijalan lintas nasional Antar Medan-Banda Aceh, kawasan Pantonlabu, Kecamatan, Tanah Jambo Aye, Kabupaten, Aceh Utara yang berlubang-lubang, Senin (8/2/2021) Foto: Mediarealitas.com

IDUL FITRI

Aceh Utara I Realitas – Jembatan dijalan lintas nasional Antar Medan-Banda Aceh, kawasan Pantonlabu, Kecamatan, Tanah Jambo Aye, Kabupaten, Aceh Utara, kini kembali berlubang-lubang, Akibatnya tidak hanya mengganggu kenyamanan pengguna jalan, tapi juga membahayakan orang yang melintas melewat jembatan itu.

Hasil investigasi Media Realitas, yang langsung terjun kelokasi jembatan, di Tanah Jambo Aye Panton Labu, Senin (8/2/2021) lubang-lubang di jembatan perbatasan antara Aceh Utara dan Aceh Timur ini berada di bagian tepi dan tengah jembatan.

Dua titik ini, aspalnya sudah rusak, sehingga setiap warga yang melintas perlu waspada, agar tidak jatuh ke lobang yang terletak di tepi dan tengah jalan, karena berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Sumber media ini menye butkan “Setiap masyarakat dan pengguna jalan, waktu melewati jembatan tersebut, selalu waspada dengan kondisi jembatan yang berlobang-lobang Sebab sekarang lubangnya lebih besar dibandingkan sebelum ditambal beberapa bulan lalu,” ujar salah seorang warga setempat.

BACA JUGA :   Kunjungi Polres Deiyai, Wakpolda Papua Disambut Tarian Adat Suku Mee

Sumber lain menyebutkan Sebelumnya lubang di jembatan ini telah dilakukan perbaikan dengan cara penambalan menggunakan aspal, tapi tidak bertahan lama kembali rusak.

“Bahkan kerusakan kali ini lebih besar, dibandingkan sebelumnya, Warga berharap kepada Pemerintah ┬ádan instansi terkait untuk turun ke lapangan mengecek langsung jembatan tersebut dan melakukan perbaikan yang tepat, sehingga tidak kembali rusak, jadi nanti kalau sudah banyak menelan korban baru di perbaiki ujar sejumlah tokoh masyarakat Panton Labu Aceh Utara. (*)

BACA JUGA :   BPKP Temukan 30 Persen Belanja Daerah Tidak Bermanfaat

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas