Babinsa Ramil 09/Nrs Dampingi Penyerahan Kartu Tani

oleh -64.489 views

IDUL FITRI

Aceh Timur I Realitas – Babinsa Ramil 09/Nrs Dampingi penyerahan Kartu Tani

Serka Untung Nurjoko Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur mendampingi petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL).

Menyerahkan kartu tani kepada warga bertempat di kantor PPL, Desa Ulhee Gajah, Kecamatan Darulfalah, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (24/02/21).

Kartu tani merupakan alat transaksi berupa kartu debit yang dapat digunakan untuk membeli pupuk bersubsidi, yang nantinya kartu tani dapat memudahkan petani.

BACA JUGA :   Kabareskrim Pimpin Korps Raport KPLB 6 Personil Bareskrim Polri

Untuk mengambil/membeli pupuk dengan menunjukkan kartu tani dan setiap petani mendapat subsidi sesuai dengan lahan atau sawah yang di garapnya.

Serka Untung di kesempatan tersebut tak segan-segan menghimbau kepada warga agar tetap mamatuhi protokol kesehatan dimasa pandemi seperti sekarang ini dengan menjaga jarak dan tetap memakai masker sembari menunggu giliran.

BACA JUGA :   Dukung Menteri KKP, Polri Siap Awasi Kebijakan Pelarangan Ekspor Benur Lobster

“Semoga dengan adanya kegiatan ini para petani lebih bersemangat lagi dalam bekerja agar persediaan pangan dapat teratasi dimasa-masa pandemi sekarang ini”, ” harap Untung.

Bukhari salah satu petugas PPL menambahkan Kartu Tani merupakan program pemerintah untuk membantu petani mendapatkan pupuk bersubsidi, dengan menunjukan kartu ini petani bisa mengambil atau membeli ke toko/agen yang telah ditentukan.

Ditempat terpisah, Danramil 09/Nrs Kapten Inf Noverlan menyampaikan kami mengimbau kepada warga untuk selalu mendukung program pemerintah, seperti pembagian kartu tani ini, sehingga dapat memanfaatkan kartu tani ini kedepannya.

BACA JUGA :   Kodim 1417/Kendari Gelar Latihan Teknis Teritorial

“Pada masa Pandemi Covid-19 ini pembagian kartu tani sangatlah penting untuk warga yang berprofesi sebagai petani, juga sebagai sarana yang memudahkan warga untuk mendapatkan pupuk bersubsidi”, ” pungkasnya. (*)

UPDATE CORONA