Warga Nagari Bayur Diminta Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

oleh -84.489 views

IDUL FITRI

Agam I Realitas – Masih meningkatnya perkembangan wabah Covid-19 yang terjadi di beberapa tempat, tentunya dibutuhkan tingkat pengawasan yang lebih serius, Kamis (22/01/2021).

Salah satunya peran serta dari Sertu Suparman yang merupakan anggota babinsa Koramil 05/Tanjung Raya Kodim 0304/Agam patut mendapatkan apresiasi.

REALITAS TV

Tanpa kenal lelah, himbauan dan arahan tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran dari pemerintah hampir setiap hari disampaikan oleh Sertu Suparman kepada warga binaannya.

BACA JUGA :   Melihat Kembaran Masjid Baiturrahman Aceh di Yogyakarta

“Kami sampaikan terus kepada warga agar dapat menggunakan masker apabila sedang berada diluar rumah dan selalu mencuci tangan dengan sabun,” ujar Sertu Suparman.

Ajakan untuk dapat menerapkan prokes dilakukan oleh babinsa tersebut di salah satu tempat makan yang berada di Nagari Bayur Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam Sumatera Barat, pada Jum’at (22/01/2021) Pagi.

BACA JUGA :   Gempa M 5,6 Guncang Melonguane-Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami

“Kegiatan ini merupakan sebagai salah satu bentuk upaya dalam mengantisipasi dan mencegah terhadap merebaknya penyebaran Corona Virus Disease atau sering disebut juga dengan Covid-19 diwilayah kita ini,” Ujar Babinsa Suparman.

“Selain itu kegiatan juga bertujuan untuk menjaga situasi keamanan di wilayah Kecamatan Tanjung Raya khususnya di Nagari Bayur, agar tetap kondusif, sehingga membuat masyarakat merasa aman dan tenang serta terhindar dari wabah virus Covid-19,” tambahnya.

Selain menghimbau memakai masker bila keluar rumah dan mencuci tangan, Sertu Suparman juga memberikan arahan kepada warganya agar tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan serta menghindari tempat keramaian dan tempat-tempat umum lainnya. *(mirza)

UPDATE CORONA