Terima Kunjungan Duta Budaya Aceh, Ini Pesan Ilham Pangestu

oleh -74.489 views

IDUL FITRI

Banda Aceh | Realitas Anggota DPR-RI fraksi Golkar asal Aceh, Ilham Pangestu menerima kunjungan Duta Budaya Aceh, Dinda (Kota Langsa) dan Irwandi (Bener Meriah), Kamis (14/1/2021)

Kedatangan Duta Budaya Aceh itu disambut hangat oleh legislator partai politik berlambang pohon beringin tersebut diruang kerjanya di gedung Senayan DPR-RI.

Dalam kesempatan itu Ilham Pangestu mengakui dirinya sangat bangga dapat bertemu dan bersilaturrahmi bersama Duta Budaya Aceh serta berharap untuk terus memperkenalkan Budaya Aceh baik didalam maupun luar negeri.

BACA JUGA :   Implementasikan Program Pendekar Banten, Ditlantas Polda Banten Berikan Himbauan Dengan "Yuk Ngopi Wae"

Menurutnya, Aceh sangat kaya dengan aneka ragam kebudayaan, suku dan bahasa daerahnya. Aceh juga memiliki kebudayaan,adat istiadat, dan bahasa daerah yang berbeda-beda.

“Ini merupakan anugerah dari Allah SWT, potensi ini kiranya mampu dikelola dengan baik, memperkenalkannya baik didalam maupun luar negeri” ujar Ilham Pangestu.

BACA JUGA :   Kunjungan Kerja Serta Monitoring DPW Kamijo Kalbar Dengan Awak Media Onlie Dibeberapa Kabupaten

Ia juga mengatakan generasi muda adalah kunci kemajuan bangsa dan negara. Ini karena pemuda merupakan aset bangsa untuk meneruskan generasi selanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Ilham Pangestu menyampaikan pihaknya mendukung penuh Duta Budaya Aceh dan memperkenalkan budaya Aceh hingga ke manca negara.

BACA JUGA :   Polantas Siaga Dilokasi Bencana Alama Tanah Longsor Dilintasan Bireun-Takengon

Seperti diketahui Provinsi paling Barat di Indonesia tersebut memiliki berbagai suku dan budaya. Provinsi Aceh terdiri atas 11 suku, yaitu: suku Aceh, suku Tamiang. Suku Alas, suku Haloban.

suku Singkil suku Jamèë dan suku Kluet, suku Gayo suku Simeulue, suku Devayan, suku Sigulai (*)