Sukseskan Ketahanan pangan, Babinsa Panen Padi Bersama Warga Binaannya

oleh -99.489 views

IDUL FITRI

Agam I Realitas – Koramil 05/Tanjung Raya memiliki suatu wilayah yang sangat potensial dalam memberikan panen padi sebanyak tiga kali dalam setahun.

Daerah tersebut yaitu berada di Kecamatan Tanjung Raya, yang mana aktifitas panen padinya hampir dirasakan dan dilaksanakan oleh seluruh masyarakat disekitar.

Panen padi yang dilakukan oleh warga setempat ternyata mengundang perhatian dan keinginan salah satu Babinsa Koramil 05/Tanjung Raya bersama PPL dari dinas pertanian pada Kamis (28/01/2021).

Peran babinsa bersama petugas PPL dalam memberikan hasil yang maksimal kepada Kelompok Tani Bancah Saiyo memanen padi yang sudah terlihat kuning di sawah seluas 0,5 hektar milik Ibu gadih tepatnya berada di Jorong Sawah Rang Selayan Nagari Koto Malintang Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam Sumatera Barat.

BACA JUGA :   Penandatangan MOU Antara Pemetintah Kabupaten Muara Enim Dengan Kajari dan Kapolres Muara Enim

“Membantu petani memanen padi itu merupakan bagian dari upaya TNI agar lebih dekat dengan warga sekaligus bentuk nyata Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai aparatur kewilayahan sebagai pelindung masyarakat,” kata Babinsa.

BACA JUGA :   Kodim 0726/Sukoharjo Gelar TMMD Sengkutung Tahap II Di Desa Parangjoro

“Selain itu, dilaksanakannya panen padi bersama bertujuan membantu mensukseskan program pemerintah dibidang ketahanan pangan nasional,” tambahnya. *(mirza)

UPDATE CORONA