Prediksi Pertandingan  Liga Prancis: Lille vs Dijon

oleh -161.489 views

IDUL FITRI

REALITAS – Lille yang mengejar gelar menyambut Dijon yang terancam degradasi ke Stade Pierre-Mauroy pada Minggu sore untuk pertarungan di Ligue 1.

Tuan rumah mencetak kemenangan penting 1-0 atas Rennes dalam pertandingan terakhir mereka, sedangkan prospek bertahan hidup Dijon mendapat pukulan besar dengan kekalahan 3-2 dari Lorient.

REALITAS TV

Lille menjalani tes Rennes yang rumit dengan profesionalisme dan percaya diri saat Jonathan David yang sedang dalam performa terbaiknya mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut pada menit ke-16 dalam peningkatan yang signifikan untuk harapan Les Dogues akan kejayaan Ligue 1.

Sisi Christophe Galtier telah memanfaatkan kesalahan Lyon untuk melompati rival gelar mereka di klasemen, meskipun juara bertahan Paris Saint-Germain tidak akan dicopot tanpa perlawanan dan Lille duduk di belakang pasukan Mauricio Pochettino dengan selisih gol setelah 21 pertandingan.

Jika Lyon mengalahkan Bordeaux pada Jumat malam, Lille akan tersingkir ke urutan ketiga sebelum mereka turun ke lapangan pada Minggu, tetapi setelah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka dengan bouncing di papan atas, pasukan Galtier pasti akan diharapkan untuk menjadikannya kuartet. kemenangan beruntun atas Dijon.

BACA JUGA :   Sergio Ramos Bisikkan Klub Barunya Kepada 3 Pemain Real Madrid

Namun, masing-masing dari empat kemenangan terakhir Les Dogues di Ligue 1 hanya dengan satu gol, meskipun tidak mengherankan bahwa kebiasaan mencetak gol mereka terhambat oleh pemain bintang Burak Yilmaz yang merawat masalah betis.

Kekalahan mengejutkan 2-1 dari Angers pada 6 Januari tetap menjadi satu-satunya saat Lille kalah di kandang dalam kompetisi apa pun selama musim 2020-21, dan dengan hanya kebobolan 15 gol di papan atas, PSG adalah satu-satunya tim yang telah kebobolan. lebih sedikit sejauh ini.

Sebaliknya, empat pertandingan tak terkalahkan Dijon berakhir dengan cara yang memilukan melawan sesama pejuang Lorient, yang kembali ke lapangan setelah menderita wabah virus korona yang menghancurkan awal bulan ini.

Dengan pertandingan yang dipersiapkan dengan hati-hati di 2-2 menjelang injury time, bek Lorient Andreaw Gravillon melihat sundulannya diselamatkan oleh Anthony Racioppi, tetapi penjaga gawang Dijon kemudian melanjutkan untuk menyelinap melewati garis dengan bola masih mencengkeram di tangannya.

BACA JUGA :   Polda Metro Jaya Buka Opsi Percepat Pembatasan Mobilitas Dimulai dari Jam 8 Malam

Itu adalah pukulan kejam bagi tim Dijon yang tidak diragukan lagi menjadi lebih tangguh di bawah David Linares, tetapi bagian bawah klasemen sekarang sangat padat karena Les Hiboux menyamakan kedudukan dengan 15 poin dengan Lorient dan Nimes – yang terakhir mengakhiri tanpa kemenangan mereka. berjalan dengan kemenangan di Marseille terakhir kali.

Lebih lanjut, Lorient dan Nimes sama-sama memainkan permainan lebih sedikit dari Dijon, meskipun hanya dua kemenangan tim tamu musim ini datang dari kandang dan mereka tidak kalah dalam lima pertandingan di wilayah asing sebelum kekalahan hari Rabu.

Namun, 15 gol yang dicetak adalah yang paling sedikit di liga dan tidak ada keajaiban bagi Dijon untuk meninggalkan Stade Pierre-Mauroy dengan sesuatu untuk ditunjukkan atas upaya mereka, karena Lille telah memenangkan semua lima pertemuan dengan Les Hiboux pada wilayah mereka sendiri.

BACA JUGA :   Ini 6 Data dan Fakta Usai Portugal Vs Prancis

Yilmaz diperkirakan tidak akan kembali dari cedera selama beberapa minggu lagi, jadi kemitraan pemogokan David dan Yusuf Yazici akan tetap tidak berubah untuk saat ini.

Opsi lini tengah Galtier telah ditingkatkan dengan kembalinya Xeka dari skorsing, tetapi dengan Renato Sanches sekarang bersiap untuk pergi lagi, mantan pemain Bayern Munich itu bisa mendapatkan persetujuan atas rekan senegaranya.

Jonathan Ikone dan Domagoj Bradaric bisa memaksa masuk ke XI pertama setelah dibangkucadangkan melawan Rennes, sementara kembalinya Zeki Celik di bek kanan telah meredakan kekhawatiran Galtier dengan Jeremy Pied yang masih cedera.

Rumah sakit Dijon hampir kosong jelang pertandingan ini, dengan Anibal Chala dan Yassine Benzia menjadi satu-satunya kekhawatiran bagi Linares saat ini.

Mounir Chouiar yang berperingkat tinggi telah berjuang untuk memulai akhir-akhir ini, tetapi dia dapat kembali ke posisi teratas minggu ini atas Frederic Sammaritano. (red)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas