Prediksi Pertandingan Liga Prancis:   Dijon vs Strasbourg

oleh -167.489 views

IDUL FITRI

REALITAS –  Dijon membuat menghadapi Strasbourg pada hari Minggu, dengan tim tuan rumah berharap untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di papan atas menjadi empat pertandingan.

Sementara itu, tim tamu adalah salah satu tim liga yang paling berkembang dalam beberapa pekan terakhir dan akan mencari kemenangan tandang kelima mereka di musim ini.

REALITAS TV

Pertandingan tandang di bawah klasemen Dijon di Lorient ditunda akhir pekan lalu, karena tuan rumah memiliki lebih dari 10 pemain tim utama yang absen karena wabah virus corona di klub.

Setelah kemenangan melawan Nimes dan dua hasil imbang tanpa gol melawan Reims dan Marseille, manajer David Linares akan berharap bahwa penundaan seminggu tidak akan menghalangi timnya untuk mengambil momentum mereka ke pertandingan dengan Strasbourg karena mereka bertujuan untuk keluar dari zona degradasi.

Linares, yang menghabiskan lima tahun bersama klub sebagai pemain antara 2005 dan 2010, memiliki tugas besar di depannya dalam membimbing Dijon ke tempat aman.

BACA JUGA :   Prediksi Pertandingan Copa America: Venezuela vs Ekuador - 21 Juni 2021

Namun, sejak memimpin pada awal November, ia telah melihat timnya mengambil 11 poin dari kemungkinan 30 yang tersedia, hanya kalah dua dari tujuh pertandingan liga terakhir mereka.

Laju ini telah memindahkan les hiboux dari kaki klasemen dan dalam empat poin dari Nantes yang duduk tepat di luar zona degradasi, memberi Linares keyakinan bahwa mereka dapat bertahan dari kampanye ini.

Namun, mereka perlu meningkatkan performa kandang mereka jika ingin melarikan diri dari bahaya. Dijon tidak pernah menang dalam 10 pertandingan liga terakhir mereka di Stade Gaston Gerard, gagal mencetak gol dalam enam pertandingan kandang terakhir Ligue 1 mereka.

Gagal mencetak gol lagi pada hari Minggu akan sama dengan waktu terlama tanpa gol kandang dalam sejarah papan atas Prancis, yang sebelumnya dicetak oleh Bastia, Grenoble, St Etienne dan lawan akhir pekan ini, Strasbourg.

Tidak ada kemenangan di kandang yang menjadi perhatian utama Dijon, tetapi memecahkan bebek itu akhir pekan ini akan menjadi dorongan besar bagi tim Linares dan bisa memindahkan mereka dalam satu titik aman.

BACA JUGA :   Prediksi Pertandingan Copa America: Kolombia vs Peru - 21 Juni 2021

Strasbourg tampaknya menemukan alur mereka saat mereka memastikan kemenangan liga ketujuh mereka musim ini dengan kemenangan 1-0 atas St Etienne akhir pekan lalu, berkat gol babak pertama dari Ludovic Ajorque.

Sejak pergantian tahun, tim Thierry Laurey telah mengambil maksimal sembilan poin dari tiga pertandingan, menjaga tiga clean sheet dalam prosesnya.

Les coureurs juga berhasil meraih lima kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka melawan tim-tim di bawah empat besar, yang merupakan tanda kemajuan mereka.

Salah satu hal positif yang menonjol dari musim ini adalah kemitraan pemogokan Ajorque dan Habib Diallo, yang telah mencetak 16 gol gabungan, dengan sembilan gol di antaranya.

Strasbourg tidak terkalahkan dalam tiga kunjungan terakhir mereka ke Dijon, tetapi Laurey akan mewaspadai peningkatan performa tim tuan rumah dan tidak akan menganggap enteng lawan mereka akhir pekan ini.

BACA JUGA :   Prediksi Pertandingan Piala Eropa: Makedonia Utara vs Belanda - 21 Juni 2021

Kemenangan pada hari Minggu akan membawa Strasbourg naik satu tempat ke urutan ke-12 dalam klasemen, unggul 11 ??poin dari zona degradasi, jika Brest kalah saat bertandang ke Reims.

Penyerang Dijon Roger Assale diperkirakan akan absen selama beberapa minggu karena ia masih dalam masa pemulihan dari cedera betis, sementara bek kiri Anibal Chala diragukan dengan masalah pangkal paha.

David Linares sepertinya tidak akan membuat banyak perubahan dari tim yang bermain imbang dengan Marseille dua pekan lalu.

Penampilan mengesankan dari bek tengah Senou Coulibaly kemungkinan akan membuatnya mempertahankan tempatnya di lineup awal di depan pemain Inggris Jonathan Panzo.

Strasbourg akan tampil tanpa Matz Sels (tendon Achillies pecah), Idriss Saadi (selangkangan), Bingourou Kamara (lutut), Lamine Kone (kaki) dan Mohamed Simakan (lutut) karena cedera.

Laurey akan melanjutkan formasi 4-1-3-2 yang fleksibel, yang telah menghasilkan keajaiban dalam beberapa pekan terakhir.(Yudi)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas