Prediksi Pertandingan Liga Jerman:  Leipzig vs Bayer Leverkusen

oleh -83.489 views

IDUL FITRI

REALITAS – Leipzig menghadapi Bayer Leverkusen di Bundesliga pada hari Sabtu, dengan tim tamu mampu menyalip lawan mereka yang akan datang ke tempat kedua dalam klasemen dengan kemenangan.

Kedua belah pihak ingin bangkit kembali dari kekalahan mengecewakan akhir pekan lalu.

REALITAS TV

Kekalahan 3-2 Leipzig dari Mainz 05 terbawah kedua adalah kekalahan yang sangat melelahkan mengingat itu adalah kemenangan kandang pertama tuan rumah musim ini.

Memang, tim asuhan Julian Nagelsmann dua kali memimpin di babak pertama melalui penyelesaian jarak dekat dari Tyler Adams dan Marcel Halstenberg, tetapi pada kedua kesempatan tersebut dikalahkan oleh Moussa Niakhate setelah pertahanan bola mati yang ceroboh.

Permainan sayap yang luar biasa oleh Danny da Costa membuat Leandro Barreiro di tiang dekat, dengan sentuhan cekatan gelandang yang menyenangkan terbukti cukup untuk mendapatkan tiga poin besar untuk Mainz dalam upaya tidak mungkin untuk bertahan dari degradasi.

BACA JUGA :   Prediksi Palestina vs Yaman, Laga Kualifikasi Piala Dunia 16 Juni 2021

Bagi Leipzig, itu membuat mereka tertinggal tujuh poin di belakang pemimpin liga Bayern, dengan gelar Bundesliga pertama klub kemungkinan harus menunggu setidaknya satu musim lagi.

Mengalahkan Leverkusen akan menjadi langkah besar untuk mengamankan sepak bola Liga Champions sekali lagi, dengan masih banyak yang tersisa untuk dimainkan musim ini.

Leverkusen, sementara itu, menindaklanjuti kemenangan luar biasa 2-1 atas rival empat besar Borussia Dortmund dengan kekalahan mengecewakan 1-0 di kandang dari Wolfsburg akhir pekan lalu.

Sisi Peter Bosz menekan dengan baik di awal pertukaran, dengan Lucas Alario membentur tiang dengan sundulan dari umpan silang Moussa Diaby yang brilian, sebelum Florian Wirtz membuang peluang yang layak langsung ke pelukan Koen Casteels.

BACA JUGA :   Prediksi Thailand vs Malaysia, Laga Kualifikasi Piala Dunia 15 Juni 2021

Kecerobohan Leverkusen dengan cepat dihukum oleh Ridle Baku, dengan pemain sayap itu dengan tegas menyundul melewati Lukas Hradecky setelah umpan silang melengkung Renato Steffen secara akurat menemukan rekan setimnya di tiang belakang.

Kurangnya respons di babak kedua akan menjadi perhatian utama Bosz, dengan serangan kuat Daley Sinkgraven dari luar kotak penalti yang paling dekat dengan timnya untuk menyamakan kedudukan.

Kekalahan tersebut membuat Leverkusen dalam bahaya serius untuk keluar dari empat besar jika mereka tidak bisa mendapatkan hasil positif di Leipzig pada hari Sabtu.

BACA JUGA :   Prediksi UEA vs Vietnam, Laga Kualifikasi Piala Dunia 15 Juni 2021

Leipzig tidak akan diperkuat Yussuf Poulsen, Kevin Kampl, Dominik Szoboszlai, Ibrahima Konate, Benjamin Henrichs dan Konrad Laimer karena kunjungan Leverkusen.

Nagelsmann harus memutuskan apakah akan memanfaatkan kehadiran Alexander Sorloth dalam serangan atau menggunakan sistem false nine yang bekerja dengan baik di awal musim.

Masalah cedera Leverkusen terus berkembang, sementara itu, Lars Bender, Julian Baumgartlinger, Patrik Schick, Mitchell Weiser, Sven Bender, Santiago Arias dan Paulinho semuanya keluar dari perjalanan ke Leipzig.

Itu membuat Bosz dengan sangat sedikit keputusan seleksi yang harus dibuat, dengan Aleksandar Dragovic kemungkinan akan menggantikan posisinya di bek kanan lagi. (red)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas