Prediksi Pertandingan Liga Italia: Fiorentina vs Crotone

oleh -191.489 views

IDUL FITRI

REALITAS – Fiorentina vs Crotone, Menyusul dua hasil yang sangat berbeda pekan lalu, Fiorentina yang terkejut menyambut rekan sesama pejuang Crotone di Stadio Artemio Franchi pada Sabtu malam.

Kemenangan enam gol La Viola oleh Napoli sangat kontras dengan kemenangan 4-1 yang tak terduga untuk tim terbawah Serie A akhir pekan lalu dan klub sekarang dipisahkan oleh hanya enam poin.

Meskipun Fiorentina telah mencapai titik tengah musim 2020-21 kira-kira sesuai dengan harapan – kemenangan akhir pekan ini akan membuat mereka menyamai poin dan memenangkan penghitungan yang mereka miliki pada tahap yang sama musim lalu – sejauh ini perjalanan yang penuh gejolak untuk pakaian Tuscan.

Setelah memecat pelatih sebelumnya Beppe Iachini setelah perjalanan panjang tanpa kemenangan, mempekerjakan mantan bos Italia Cesare Prandelli sebagai manajer baru mereka, kemudian secara mengejutkan mengalahkan pemegang Scudetto Juventus 3-0 tepat sebelum Natal, paruh pertama musim ini jelas menjadi peristiwa penting.

Namun, tepat ketika segala sesuatunya tampak stabil, dalam waktu empat hari Fiorentina disingkirkan dari Coppa Italia dan kemudian dihancurkan 6-0 di Naples.

Prandelli meminta maaf kepada penggemar Viola setelah pertandingan dan mengkritik tuduhannya karena kalah begitu banyak bahkan tanpa mendapat kartu kuning – mungkin merupakan tanda rasa takut ketika berada di bawah tekanan. Pelatih berpengalaman itu menambahkan, dalam mitigasi, bahwa mereka telah kebobolan enam gol dari hanya tujuh tembakan tepat sasaran dan memang benar bahwa pertahanan mereka telah jauh lebih baik dalam beberapa pekan terakhir.

Faktanya, gol tetap menjadi masalah utama bagi Fiorentina – meskipun Dusan Vlahovic lebih sering membobol gawang akhir-akhir ini – karena sejauh ini mereka baru mencetak 18 gol, dengan rata-rata hanya satu gol per pertandingan. Hanya Parma yang memiliki lebih sedikit di papan atas, dengan 14.

Namun, saat bermain di Franchi, performa mereka jauh lebih baik – 13 dari 18 poin mereka telah dimenangkan di kandang sendiri musim ini, sehingga mereka dapat mendekati pertandingan hari Sabtu dengan tingkat kepercayaan diri.

Masih terbawah klasemen dengan 12 poin, Crotone tetap mengambil langkah besar lebih dekat dengan rival sekota mereka untuk penyelamatan Serie A akhir pekan lalu, dengan merobek buku performa untuk mengalahkan Benevento 4-1.

Bintang pertunjukan untuk tim Giovanni Stroppa di Stadio Ezio Scida adalah striker Nigeria Simy, yang kini telah mencetak 50 gol di Serie A dan Serie B digabungkan untuk Crotone – 25% dari total gol liga klubnya sejak 2016-17.

Setelah masa mandul yang berlangsung hampir sebulan, Simy mencetak dua gol melawan Benevento untuk lebih mengkonfirmasi nilainya bagi Squali dan sekali lagi akan membawa ancaman signifikan bagi Fiorentina kali ini.

Baik dia dan mitra lini depannya Junior Messias dan Emmanuel Riviere akan dibutuhkan untuk berkontribusi secara reguler di paruh kedua musim, karena Crotone telah membocorkan 41 gol liga sejauh ini, dengan rata-rata 2,27 pertandingan yang menakutkan.

Akibatnya, mereka menderita ketika keluar dari markas Calabria – kemenangan tandang terakhir mereka di liga terjadi pada April 2018 dan mereka mendapatkan poin paling sedikit di jalan musim ini, dengan dua.

Beberapa berharap mereka bertahan dari penurunan dan dalam 10 musim Serie A terakhir hanya satu tim yang menghindari degradasi dengan 12 poin atau lebih sedikit di pertengahan babak – Crotone pada 2016-17, dengan hanya sembilan. (Yudi)

UPDATE CORONA