Prediksi Pertandingan Liga Inggris:  West Ham United vs Liverpool

oleh -89.489 views

IDUL FITRI

REALITAS – West Ham United menyambut Liverpool di Stadion London, Dua tim yang dipisahkan oleh hanya satu tempat dan dua poin di tabel Liga Premier akan saling berhadapan pada hari Minggu .

Hammers yang sedang dalam performa duduk di urutan kelima setelah penampilan yang bagus, sementara juara Liverpool pergi ke pertandingan di tempat keempat setelah kemenangan 3-1 yang sangat mereka butuhkan di Tottenham Hotspur pada Kamis malam.

REALITAS TV

Butuh waktu lebih lama dari yang mereka perkirakan, tetapi Liverpool akhirnya mendapatkan gol pertama dan kemenangan liga pertama mereka pada 2021 pada Kamis malam dengan kembali tampil meyakinkan di Tottenham Hotspur Stadium.

Kemenangan 3-1 di London Utara, berkat gol-gol dari Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold dan Sadio Mane, mengangkat tim Jurgen Klopp kembali ke empat besar, setelah mereka digusur oleh lawan hari Minggu di awal pekan.

Itu adalah kembalinya yang tepat waktu ke jalur kemenangan di awal perjalanan yang membuat Liverpool menghadapi lima dari tujuh teratas saat ini dalam ruang enam pertandingan liga, selain pertandingan Liga Champions dengan RB Leipzig, tetapi efek dari lima- Laga tanpa kemenangan beruntun masih bisa dilihat di tabel liga.

Liverpool menuju akhir pekan duduk terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Manchester City setelah memainkan permainan lebih banyak daripada tim Pep Guardiola, dan lebih banyak poin yang turun pada hari Minggu kemungkinan akan semakin merusak harapan mereka untuk berhasil mempertahankan gelar mereka.

Dengan 482 menit dan 93 tembakan tanpa gol Liga Premier sekarang di belakang mereka, pencetak gol terbanyak divisi ini akan percaya diri untuk merangkai kemenangan liga utama berturut-turut hanya untuk kedua kalinya sejak Oktober.

Penampilan tandang The Reds sangat rata-rata sejauh musim ini – tidak kurang dari sembilan tim yang meraih lebih banyak poin di laga tandang – tetapi mereka sangat menikmati perjalanan mereka ke London.

Memang, ketiga kemenangan tandang Liga Premier Liverpool musim ini datang di ibu kota, dan ketiganya juga merupakan salah satu penampilan paling meyakinkan di musim ini – kemenangan 2-0 di Chelsea, kemenangan 7-0 atas Crystal Palace dan Kemenangan hari Kamis di Spurs.

Sudah hampir setahun sejak Liverpool memenangkan pertandingan liga berturut-turut dalam musim yang sama, dan mereka akan melakukan perjalanan ke The Hammers mengharapkan pertandingan yang lebih keras daripada yang diberikan oleh London lainnya sejauh ini.

Sisi David Moyes duduk di atas setiap klub ibu kota lainnya di tabel liga saat ini, sebagian besar berkat rentetan empat kemenangan papan atas berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Desember 2018.

Di semua kompetisi, West Ham masih mencatat rekor 100% di tahun 2021, memenangkan enam pertandingan pertama dalam satu tahun kalender untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Kemenangan lain pada hari Minggu akan membuat mereka mencatat tujuh kemenangan berturut-turut untuk ketiga kalinya di setiap tahap tahun ini.

Moyes sangat ingin meredam ekspektasi dan terus bersikeras bahwa jalannya masih panjang sebelum mereka dapat mulai memikirkan tantangan Eropa, tetapi mereka jelas telah melibatkan diri dalam percakapan dan fakta bahwa mereka memiliki kesempatan untuk melompat. Liverpool di klasemen menjelang Februari berbicara banyak tentang kemajuan yang telah mereka buat.

BACA JUGA :   Prediksi Chinese Taipei vs Kuwait, Laga Kualifikasi Piala Dunia 16 Juni 2021

Di sisi lain, Moyes akan sepenuhnya menyadari betapa cepatnya berbagai hal dapat berubah juga; timnya hanya enam poin di atas tempat ke-11, dan empat dari enam tim yang berada tepat di bawah mereka dalam tabel memiliki setidaknya satu pertandingan di tangan.

Bentuk terkini The Hammers juga dengan margin yang relatif bagus; hanya dua dari 16 pertandingan liga terakhir mereka yang ditentukan oleh lebih dari satu gol, sementara masing-masing dari delapan kemenangan terakhir mereka terjadi melalui satu gol.

Kemenangan sempit itu juga menunjukkan kekuatan dan tingkat karakter yang mungkin telah hilang dari West Ham di masa lalu, dan mereka akan menyambut juara dengan keyakinan bahwa mereka bisa mendapatkan tiga poin lagi.

Jika mereka ingin melakukan itu maka mereka harus mengakhiri sembilan pertandingan tanpa kemenangan melawan Liverpool di liga, sementara Moyes belum mendapatkan yang lebih baik dari The Reds di papan atas dari 13 upaya terakhirnya – sebuah lari yang sekarang membentang ke belakang. lebih dari satu dekade.

Krisis cedera pertahanan Liverpool terus berlanjut, dengan Fabinho dan Joel Matip bergabung dalam daftar masalah yang tampaknya tidak pernah berakhir yang mereka alami di lini belakang musim ini.

Fabinho absen melawan Tottenham karena masalah otot ringan dan sekali lagi harus absen dari pertandingan ini, sementara Matip hampir pasti tidak akan tersedia juga setelah dikeluarkan pada babak pertama pada hari Kamis.

Klopp mengungkapkan setelah pertandingan itu bahwa Matip diduga menderita kerusakan ligamen pergelangan kaki, tetapi tingkat keparahan cederanya masih belum jelas dengan Matip yang akan menjalani pemindaian.

BACA JUGA :   Prediksi Bangladesh vs Oman, Laga Kualifikasi Piala Dunia 16 Juni 2021

Dengan absen jangka panjang Virgil van Dijk dan Joe Gomez masih absen juga, Klopp kemungkinan akan dipaksa menurunkan Rhys Williams atau Nat Phillips, yang terakhir tampil mengesankan dari bangku cadangan melawan Spurs, bersama kapten Jordan Henderson di belakang.

Diogo Jota dan Naby Keita juga tetap absen, tetapi Curtis Jones, Xherdan Shaqiri dan Alex Oxlade-Chamberlain semuanya akan mendorong untuk memulai di lini tengah jika Klopp berusaha melakukan perubahan.

Mane, Firmino dan Mohamed Salah semuanya harus memulai lagi, dengan yang terakhir telah mencetak tujuh gol dalam tujuh pertandingan liga terakhir melawan Hammers.

West Ham memiliki spesialisnya sendiri dalam pertandingan ini, dengan Michail Antonio mencetak empat gol dalam enam penampilan melawan Liverpool, dan dia harus memimpin lini depan sekali lagi akhir pekan ini.

Tomas Soucek juga menjadi ancaman gol akhir-akhir ini, dengan tujuh golnya di liga musim ini bernilai 10 poin bagi The Hammers – tanpa mereka, West Ham akan duduk di urutan ke-12.

Moyes masih akan bermain tanpa Arthur Masuaku dan Darren Randolph, tetapi pilihannya telah diperkuat dengan kedatangan Jesse Lingard dengan status pinjaman dari Manchester United.

Lingard tidak mungkin terlibat sejak awal, tetapi Said Benrahma diharapkan untuk memulai kembali setelah sekarang pinjamannya menjadi permanen.

Memang, Moyes bisa menyebutkan sisi yang tidak berubah dengan yang mengalahkan Crystal Palace pada pertengahan pekan, setelah memiliki istirahat dua hari lebih banyak daripada lawan mereka. (red)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas