Prediksi Pertandingan FA Cup: Swansea vs Nottingham Forest

oleh -97.489 views

IDUL FITRI

REALITAS – Swansea City menghadapi sesama tim Championship Nottingham Forest di Liberty Stadium pada putaran keempat Piala FA pada Sabtu sore.

The Swans mengalahkan Stevenage 2-0 untuk maju ke tahap ini, sementara Forest – 21 poin lebih buruk dari lawan mereka di liga – menyingkirkan Cardiff City dengan kemenangan 1-0.

REALITAS TV

Pemenang pertandingan ini akan menghadapi Cheltenham Town atau Manchester City untuk memperebutkan tempat di perempat final.

Swansea terbang tinggi di Championship setelah merangkai lima pertandingan beruntun tak terkalahkan, memenangkan empat pertandingan untuk pindah ke tempat kedua.

Perjalanan pertengahan pekan The Swans ke Blackburn Rovers dibatalkan karena lapangan tergenang air, yang berarti bahwa mereka harus istirahat seminggu penuh menjelang pertandingan piala ini.

Forest, sebagai perbandingan, sedang beraksi melawan Middlesbrough pada hari Rabu, kalah 2-1 di City Ground untuk tetap berada dalam bahaya degradasi yang nyata.

The Reds unggul lima poin dari zona degradasi, tetapi mereka telah memainkan tiga pertandingan lebih banyak daripada Rotherham United di tempat ke-22.

Kekalahan dari Boro mengakhiri tujuh pertandingan beruntun tak terkalahkan Forest di semua kompetisi, lari yang mencakup kemenangan atas Cardiff di babak ketiga Piala FA – gol awal Lyle Taylor membuktikan perbedaan dalam pertandingan itu.

Pasukan Chris Hughton sekarang akan berusaha melakukan hal yang sama melawan tim Welsh lainnya di Swansea, dengan ini hanya pertemuan kedua antara klub-klub di Piala FA – yang lainnya berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk City pada tahun 1929.

Pertemuan terakhir antara kedua tim berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Swansea pada akhir November, tetapi Swans belum pernah memenangkan pertandingan berturut-turut melawan Forest di semua kompetisi sejak 1953.

BACA JUGA :   Sergio Ramos Bisikkan Klub Barunya Kepada 3 Pemain Real Madrid

Swansea memiliki rekor kandang yang bagus dalam kompetisi ini, juga, setelah memenangkan lima dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Stadion Liberty, meskipun pertandingan Piala FA terakhir mereka di sana berakhir dengan kekalahan tipis dari Man City, yang mungkin akan mereka hadapi lagi di babak lima.

Itu juga akan menjadi tujuan Forest, tentu saja, karena mereka ingin melewati tahap ini untuk kedua kalinya dalam 16 kampanye, terakhir melakukannya pada 2013-14.

George Byers dan Ryan Bennett adalah satu-satunya pemain yang absen karena cedera di Swansea, tetapi tuan rumah telah memperkuat skuad mereka minggu ini dengan penandatanganan pinjaman Conor Hourihane dari Aston Villa.

BACA JUGA :   Sergio Ramos Bisikkan Klub Barunya Kepada 3 Pemain Real Madrid

Gelandang tersebut dapat langsung masuk ke lineup awal pada hari Sabtu, kemungkinan besar bersama Matt Grimes.

Swansea memiliki pertandingan besar melawan Brentford yang akan datang di liga empat hari setelah pertandingan piala ini, tetapi pasukan Steve Cooper mendapat libur seminggu sehingga pemain XI yang cukup kuat dapat diharapkan di sini.

Adapun Forest, mereka akan tanpa Yuri Ribeiro setelah bek kiri itu dikeluarkan dari lapangan saat melawan Middlesbrough pada hari Rabu.

Ryan Yates mengalami cedera dalam permainan itu dan diperkirakan akan bergabung dengan Jack Colback dan Luke Freeman di pinggir lapangan.

Striker Taylor telah mencetak tujuh gol dalam lima penampilan terakhir Piala FA, mencetak gol kemenangan untuk Forest di babak terakhir melawan Cardiff. (Yudi)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas