Prediksi Pertandingan FA Cup: Brighton & Hove Albion vs Blackpool

oleh -83.489 views

IDUL FITRI

REALITAS – Brighton & Hove Albion akan berusaha untuk melaju ke babak 16 besar Piala FA ketika mereka menyambut Blackpool di Amex pada Sabtu sore.

The Seagulls membukukan tempat mereka di babak keempat berkat kemenangan adu penalti atas Newport County, sementara Blackpool telah mengalahkan Eastbourne Borough, Harrogate Town dan West Bromwich Albion untuk maju ke tahap kompetisi ini.

Seperti yang disebutkan, Brighton melaju ke tahap Piala FA ini dengan mengatasi Newport di babak terakhir, tetapi itu jauh dari mudah bagi klub Liga Premier, yang membutuhkan adu penalti untuk meraih kemenangan menyusul hasil imbang 1-1 antara kedua tim.

The Seagulls tidak pernah memenangkan Piala FA, tetapi mereka mencapai final kompetisi 1982-83, kalah dari Manchester United setelah pertandingan ulang.

BACA JUGA :   Prediksi Pertandingan Liga Italia: Sassuolo vs Napoli

Pasukan Graham Potter akan memasuki kontes akhir pekan ini setelah menang 1-0 atas Leeds United di Liga Premier pada 16 Januari, dengan Neal Maupay mencetak satu-satunya gol dalam kontes tersebut.

Brighton telah mengumpulkan 17 poin dari 19 pertandingan liga mereka musim ini untuk duduk di urutan 16 klasemen, unggul lima poin dari zona degradasi jelang pertandingan berikutnya di kandang melawan Fulham pada 27 Januari.

Tim papan atas akan menjadi favorit untuk menang pada hari Sabtu, tetapi Blackpool menang ketika kedua tim terakhir kali bertanding di Championship pada Januari 2015 berkat serangan dari Jamie O’Hara.

Blackpool akan memasuki pertandingan akhir pekan ini setelah bermain imbang 1-1 dengan Hull City di liga pada 16 Januari, yang membuat klub itu turun di posisi ke-16 dalam tabel League One.

BACA JUGA :   Prediksi Pertandingan Liga Italia: Lazio vs Torino

The Seasiders tampil impresif di Piala FA musim ini, mencetak tujuh gol tak terjawab melawan Eastbourne Borough dan Harrogate di babak pertama dan kedua untuk melaju.

Sisi Neil Critchley kemudian mengalahkan tim Liga Premier West Brom di babak ketiga, menang melalui adu penalti menyusul hasil imbang 2-2 di Bloomfield Road, dengan upaya gagal Matheus Pereira memberikan penentu.

Blackpool sebenarnya adalah pemenang Piala FA sebelumnya, mengalahkan Bolton Wanderers 4-3 di Stadion Wembley pada tahun 1953, dengan Stan Mortensen mencetak hat-trick untuk Tangerines.

Potter mengungkapkan selama konferensi pers hari Kamis bahwa Tariq Lamptey, Florian Andone, Danny Welbeck, Adam Lallana, Alireza Jahanbakhsh dan Aaron Connolly semuanya akan absen akhir pekan ini.

BACA JUGA :   Prediksi Pertandingan Liga Prancis: Bordeaux vs PSG

Jakub Moder telah berlatih dan bisa mengantre untuk melakukan debutnya, dan juga diharapkan akan ada awal Piala FA lain untuk Jason Steele di bawah mistar.

Yves Bissouma, Percy Tau dan Davy Propper juga bisa masuk ke tim setelah bentrokan dengan Leeds, tapi Maupay harus mempertahankan tempatnya di sepertiga akhir lapangan.

Sedangkan untuk Blackpool, Demetri Mitchell tidak tersedia karena dia mengisolasi diri setelah tes virus corona positif, sementara Ben Woodburn juga tidak akan terlibat, setelah kembali ke klub induknya Liverpool.

Critchley bisa memutuskan untuk memberi nama pemain XI yang sama yang memulai putaran sebelumnya melawan West Brom, dengan Jerry Yates dan Gary Madine kemungkinan akan tampil di sepertiga akhir lapangan. (Yudi)

UPDATE CORONA