Prediksi Pertandingan Copa Del Rey:   Sevilla vs Valencia

oleh -71.489 views

IDUL FITRI

REALITAS – Valencia akan bertandang ke Sevilla pada Rabu malam di babak 16 besar saat kedua tim berjuang untuk memperebutkan tempat di delapan besar kompetisi.

Kedua belah pihak memiliki gabungan 13 trofi Copa del Rey dan keduanya melihat tahun ini sebagai peluang besar untuk menambah piala domestik ke lemari piala mereka setelah tersingkirnya Real Madrid secara mengejutkan di babak terakhir, dan potensi kelemahan Barcelona.

Sevilla meluncur melalui dua putaran pertama turnamen, mengalahkan lawan liga yang lebih rendah di Ciudad de Lucena dan Linares Deportivo 3-0 dan 2-0 masing-masing di tandang.

Babak ketiga adalah pertandingan yang lebih dekat bagi tim Julen Lopetegui saat mereka bertandang ke tim Divisi Segunda Leganes, yang terdegradasi dari La Liga musim lalu.

Tidak ada tim yang berhasil memecah kebuntuan dalam waktu 90 menit dan pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu, ketika Lucas Ocampos mencetak satu-satunya gol untuk mengamankan tempat Sevilla di babak 16 besar.

Ini bisa menjadi pertandingan penting bagi manajer Sevilla Lopetegui, yang mengincar kemenangan ke-50 sebagai pelatih klub.

Sejak penunjukannya pada 2019, pemain Spanyol itu telah memimpin 83 pertandingan, menang 49, seri 19, dan kalah hanya 15. Hal ini menghasilkan trofi Liga Europa dan finis urutan keempat yang kuat di La Liga musim lalu, menyamakan poin dengan peringkat ketiga Atletico Madrid.

BACA JUGA :   Prediksi Pertandingan Liga Eropa: AC Milan vs Red Star Belgrade

Performa bagus mereka di bawah mantan manajer Spanyol dan Real Madrid berlanjut hingga musim ini, di mana timnya duduk di urutan keempat sekali lagi, setelah memenangkan 11 dari 19 pertandingan liga mereka sejauh ini dan hanya kalah lima kali dari pertandingan ini.

Ini sebagian besar disebabkan oleh pengaruh pemain depan Maroko Youssef En-Nesyri, yang telah mencetak 12 gol liga dan duduk di puncak daftar pencetak gol liga bersama Luis Suarez. Ini termasuk hat-trick dalam pertandingan terakhir mereka dengan striker tersebut menjadi satu-satunya pencetak gol dalam kemenangan kandang 3-0 atas Cadiz di La Liga, melihat mereka melompati Villarreal di tabel liga.

Sevilla telah membukukan kemenangan atas lawan Rabu musim ini, mengalahkan Valencia 1-0 di Estadio de Mestalla. Pertandingan tampaknya akan berakhir 0-0 hingga Suso membuat terobosan bagi tim tamu dari luar kotak penalti di 10 menit terakhir.

Itu adalah satu dari delapan kekalahan liga yang diderita Valencia sejauh musim ini dan, sejak penjualan beberapa pemain kunci di awal musim, mereka mengalami penurunan dramatis dari posisi kesembilan musim lalu, yang diikuti dua. tahun berturut-turut finis keempat.

Sebagai hasil dari paruh pertama yang buruk musim ini, mereka saat ini duduk di urutan ke-14 di klasemen La Liga, hanya dua poin di atas Alaves di zona degradasi, dengan 20 poin dari 20 pertandingan liga mereka.

BACA JUGA :   Prediksi Pertandingan Liga Eropa: Leicester vs Slavia Praha

Pasukan Javi Gracia hanya meraih satu kemenangan dalam 11 pertandingan La Liga terakhir mereka. Namun, ia mungkin punya alasan untuk optimis karena di semua kompetisi, Valencia telah mencatatkan tiga kemenangan dan dua hasil imbang dalam enam pertandingan terakhir mereka, dengan satu-satunya kekalahan mereka dalam periode ini adalah kekalahan 3-1 di tangan pimpinan klasemen La Liga Atletico. Madrid.

Kampanye Copa del Rey mereka dimulai dengan awal yang sangat mengkhawatirkan dalam pertandingan putaran pertama mereka di tim lapis keempat Terrassa.

Tuan rumah unggul 2-0 di awal babak kedua tetapi dua gol dalam 10 menit terakhir melalui Carlos Soler dan Yunus Musah membawa imbang ke perpanjangan waktu. Goncalo Guedes kemudian mencetak dua gol untuk membawa timnya lolos ke babak berikutnya dengan kemenangan 4-2.

Babak kedua jauh lebih nyaman bagi tim Gracia saat mereka mengalahkan tim Divisi B Segunda Yeclano 4-1 di laga tandang.

Kemenangan nyaman lainnya kemudian diikuti saat Koba Koindredi dan Manu Vallejo membawa Valencia menang 2-0 di kandang tim lapis kedua Alcorcon, membukukan satu tiket di babak 16 besar.

Juara Copa del Rey delapan kali akan berharap untuk menggunakan kemenangan meyakinkan ini sebagai fondasi untuk membangun saat mereka menghadapi tantangan piala terberat mereka sejauh musim ini saat Los Che berusaha untuk mendapatkan kembali trofi yang mereka menangkan pada tahun 2019.

BACA JUGA :   Prediksi Pertandingan Liga Eropa: Manchester United vs Sociedad

Meskipun tidak ada pemain yang memiliki lebih banyak gol La Liga selain Youssef En-Nesyri musim ini, pemain Maroko itu jarang dipanggil dalam aksi piala, hanya muncul sebagai cameo dalam kemenangan putaran kedua atas Linares.

Sejauh ini, Luuk de Jong telah menjadi starter di tiga pertandingan Copa del Rey dan kemungkinan akan dipercaya dalam pertandingan ini juga, karena Lopetegui harus menyeimbangkan pertandingan liga melawan Eibar tiga hari kemudian.

Bek Sevilla Diego Carlos diperkirakan masih akan absen setelah tes COVID-19 positif.

Lopetegui juga memiliki beberapa pemain yang cedera; Tomas Vaclik tetap absen sementara Oscar Rodriguez dan Sergio Escudero diperkirakan tidak kembali hingga Februari.

Bek Valencia Mouctar Diakhaby dipaksa keluar di babak pertama saat kalah 3-1 dari Atletico Madrid dan diperkirakan akan absen dalam pertandingan ini, sementara penjaga gawang Jasper Cillessen tetap keluar dari skuad karena cedera otot.

Bek Cristiano Piccini juga kembali ke skuad Valencia setelah dipinjamkan ke Atalanta, di mana ia hanya tampil satu kali, sementara mereka baru-baru ini juga didorong oleh kembalinya Kevin Gameiro yang akan berharap untuk start pertama sejak kembali, setelah dua penampilan. dari bangku cadangan dalam dua pertandingan terakhir mereka.(Yudi)

UPDATE CORONA